ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

JNE Bantul Buka Smart Point Sebagai Dukungan UMKM Bantul

Rabu, 23 Februari 2022


JNE Bantul Smart point


JNE Bantul baru saja meresmikan pembukaan Smart Point yang berlokasi di Dawang, Bantul Yogyakarta. Gedung baru ini akan digunakan sebagai kantor, sales counter juga warehouse. Tak hanya itu, JNE Bantul juga melebarkan titik layanan dengan penambahan dua sales counter di setiap kecamatan. 

Tujuannya, agar pegiat UMKM yang ingin mengirimkan barang, bisa langsung menemukan lokasi layanan JNE dengan mudah. Apalagi sekarang ini JNE sudah memberi kemudahan lainnya berupa penjemputan paket 24 jam. Jadi tak perlu khawatir untuk pengiriman, tanpa harus keluar rumah pun bisa tetap dikirim paket milik pelanggan agar bisa cepat sampai tujuan.

Bantu UMKM Bantul Agar Bisa Terus Bertahan Dan Maju

Meskipun PPKM di beberapa tempat kembali diberlakukan. Mengingat jumlah pasien omicron yang meningkat. Tapi, usaha agar UMKM dalam negeri tetap bertahan dan bahkan sukses, terus diusahakan. Salah satunya dengan penerapan “beli produk dalam negeri” atau slogan lain yang senada seperti yang sering kudengar di radio “beli produk teman” merupakan upaya yang terus dilanjutkan. Tujuannya bukan sekadar mengayakan umkm tapi memang agar produksi umkm bisa berlanjut dan mereka masih bisa terus menggaji karyawan mereka.

Ada beberapa produk asli dari UMKM dan pegiat bisnis online dari Bantul yang saya rekomendasikan.

1. Kerajinan Anyaman

Terbuat dari eceng gondok, ada beberapa produk anyaman yang diproduksi di kabupaten Bantul ini. Salah satunya seperti placement bulat, keranjang buah sampai dekorasi pohon anyaman yang bentuknya sangat unik dan cocok untuk menambah manis ruangan di rumah.

JNE dukung UMKM Bantul



2. Miniatur Mainan

Buat penyuka miniatur baik itu kolektor maupun yang memang mengumpulkan miniatur untuk dijadikan properti fotografi. Ada banyak tersedia di toko online bernama Rafa Online Shop yang menyediakan miniatur beragam bentuk.

Ada miniatur becak, miniatur sepeda ontel besi, miniatur meriam antik, miniatur jeep willys welly sampai miniatur air mancur yang terbuat dari bambu cendani. Bentuk miniatur ini unik-unik dan pastinya terbuat dari bahan yang berkualitas tinggi. Untuk harganya, jangan khawatir, tidak lebih dari 300rb dan mulai dari 70rb.

3. Camilan Unik Khas Yogyakarta

Siapa yang suka kangen dibawain oleh-oleh dari Yogyakarta? Saya yang tunjuk tangan paling awal. Soalnya, sudah lama rindu dengan pang-pang manis. Suka sekali dengan camilan manis dan gurih seperti pang-pang manis ini.

Selain pang-pang manis ada juga kacang polong polos. Yang dahulu itu saya selalu bilang sebagai matanya baja hitam. Soalnya dulu, saya lihat kacang polong ini seperti matanya lalat dan seperti bentuk mata satria baja hitam.

Satu lagi yang tidak pernah dilewatkan, Bakpia Pathok. Ini sih camilan khas Yogyakarta yang selalu dinantikan. Rasanya enak dan khas banget. Ternyata di Bantul ini juga ada banyak online shop yang menjual bakpia pathok asli. 

Enggak perlu takut saat pengiriman akan basi. Karena, di Bantul sudah tersedia 37 titik layanan JNE. Yang mempermudah pengiriman barang ke pelanggan dari Bantul. 

Yang mau kirim Geplak Bantul Mbok Tumpuk dari Bantul ke seluruh tempat di Indonesia. Enggak perlu khawatir karena paket akan tiba tepat waktu. Apalagi karena layanan pick up JNE juga tersedia 24 jam. Paket kita pasti akan langsung dikirim secepatnya.

4. Mie Lethek Khas Bantul

Nah, buat yang suka kulineran dan ingin mencicipi lagi sajian Mie Lethek. Sekarang sudah tersedia juga mie sehat yang bisa dikonsumsi setiap hari tanpa khawatir karena tidak terkandung bahan pengawet dan pemutih.

Di Nadhira Shop, menjual Mie Lethek khas Bantul yang siap mengirim ke luar kota. Bahkan, cara memasaknya mudah banget. Enggak ribet dan persis seperti menyajikan mie instan seperti biasanya.

Oiya, Mie Lethek ini bahan dasarnya terbuat dari singkong. Jadi, bisa mengenyangkan perut tanpa takut akan terkena penyakit maag atau gerd. Harganya juga murah banget, cuma 30rb aja.

5. Wedang Uwuh Kapulaga

Ada juga minuman yang khas dari Yogyakarta yang sudah banyak dijual di Bekasi juga. Namanya Wedang Uwuh, ini adalah minuman rempah yang benar-benar asli. Soalnya, dalam satu bungkus berisi jahe, kayu manis, cengkeh, kayu secang sampai gula batu juga kapulaga.

Kalau mengikuti akun Zaidul Akbar, pasti sudah paham manfaat rempah yang ternyata bisa membuat tubuh jadi lebih sehat. Bisa buat detoks tubuh, menyembuhkan gerd bahkan cocok juga untuk yang punya keluhan sakit selama menstruasi.

Minuman rempah wedang uwuh ini lebih sehat karena menggunakan gula batu. Yang memang lebih sehat dibanding menggunakan gula pasir biasa. Produk ini juga sudah terdaftar dengan nomor PIRT untuk UMKM.

Kirim Paket Dari JNE Bantul Lebih Mudah 

smart point jne bantul

Bantuan dan dukungan untuk pegiat UMKM saat ini sudah semakin banyak. Hal ini saya lihat sebagai bentuk solidaritas kita sebagai sesama warga negara Indonesia. Membeli produk dalam negeri khususnya yang diproduksi oleh UMKM tentunya bisa membantu banyak pihak.

Dengan membeli kerajinan eceng gondok misalnya, kita bisa membantu bukan hanya penjualnya saja. Tapi, membantu pegawai yang mengambil dan menyortir bahan mentah. Membantu pegawai yang membentuk anyaman. Membantu kurir yang mengantar paket ke pelanggan. Sampai membantu banyak pihak dari satu paket yang kita beli.

Tak hanya kita saja yang membantu. Bahkan JNE Bantul dengan sigap agar mencegah penularan penyakit, membuka layanan pick up 24 jam. Dengan membuka smart point baru di Dawang, kemudian memperluas titik layanan JNE. Sehingga pedagang online tak perlu menempuh jarak jauh hanya untuk mengirim barang.

Dukungan yang seperti ini justru semakin mempermudah semua pelaku usaha untuk mengirimkan barang dagangan mereka. Kita pun sebagai pelanggan enggak perlu khawatir paketnya lama, sebab sudah banyak jangkauan layanannya JNE.


Jadi, sudah menyiapkan dana untuk belanja produk UMKM? Kira-kira mau belanja apa?