Langsung ke konten utama

Entri yang Diunggulkan

Film Muatan Budaya Batak Ngeri-ngeri Sedap di Netflix

Beberapa kali cuplikan film Ngeri-ngeri Sedap ini lewat di beranda tiktok. Membuatku yang awalnya hanya senyam-senyum saja menyaksikan tayangan singkat tersebut. Hingga akhirnya, penasaran sampai titik tertinggi. Bersyukur sekali, karena tak lama setelah penayangan di bioskop selesai. Film Ngeri-ngeri Sedap ini muncul di Netflix. Langsung saja saya putuskan untuk menontonnya saat melihat film yang mengangkat budaya batak ini berada di urutan pertama rekomendasi dari Netflix. Berhubungan Dengan Suku Batak Sejak Kecil Saat menonton tayangan ini, saya termasuk yang beberapa kali menyaksikan youtube channel Adik Abang yang dulu saya kenal sebagai Agak Laen. Gara-gara muncul lagu Agak Laen yang memang benar lain kali lah lagu ini, hehe. Sejak kecil saya sudah dekat dengan orang-orang dari suku batak. Bukan apa-apa, kalau pernah dengar nama daerah Rawa Lumbu, mungkin akan tahu kalau di Jembatan 13 sampai Jembatan 14 itu banyak sekali suku bataknya di sini. Bermula dari issue mengenai pemind

Blogger Bekasi

Ipeh Alena Blogger Bekasi

Saya ucapkan terima kasih untuk pembaca yang telah mampir ke blog ini.

Nama saya Ipeh Alena, tinggal di Bekasi. Saat ini tengah mengenyam pendidikan di Fakultas Sastra Inggris Bidang Minat Penerjemah, Universitas Terbuka.

Sehari-hari saya bekerja paruh waktu sebagai content writer. Saat ini saya tengah bekerja sebagai Content Creator di Instagram @Jarkumband. Pernah menjadi Buruh Teks Komersil di Panther Martial Arts Bekasi. Seorang amateur photography, admin sosial media dan membuka jasa foto produk untuk UKM. Pernah juga mengajar sebagai Guru Ekstrakurikurer Fotografi di SDIT Thariq bin Ziyad Bekasi. Hobiku yaitu menulis, membaca dan menonton film. 

Pada tahun 2014 cerita pendek saya berjudul "Bidang Kubik-kubik Cinta" diterbitkan oleh Sembilan Mutiara Publishing Trenggalek (ISBN 978-602-1264-06-5). Di tahun yang sama, karya lainnya terbit di Penerbit Indie Nulis Buku bersama karya kawan-kawan Bait Berbisik, dalam buku kumpulan puisi "Akar Hati Semesta". Pernah ikut serta dalam antologi buku "Dear Mama" dalam rangka memperingati hari Ibu. Diterbitkan pada tahun 2012 oleh Penerbit Indie Nulis Buku. 

Dan tahun 2021 menerbitkan karya antologi berjudul SEO Moms Community bersama teman-teman NuBar. Buku ini didedikasikan sebagai rasa terima kasih untuk pengajar kami Mas Sahal. 

Selain blog ini, saya juga memiliki blog lain berisi ulasan tentang buku-buku yang pernah dibaca. Bisa kunjungi di blog bacaanipeh.web.id , saya menuliskannya untuk memberikan pertimbangan pada calon pembaca yang ingin membaca suatu buku. Apakah buku tersebut sesuai dengan ekspektasinya atau tidak. Menulis ulasan buku setelah membacanya, merupakan sebuah penghargaan pada diri sendiri. 

Juga blog ngiderbae.my.id yang saya jadikan media untuk menuliskan catatan tentang kuliner serta traveling. 

Untuk menghubungi saya bisa melalui :

Email : ipehalena@gmail.com

Facebook : http://facebook.com/ipehalenanew

Twitter : @ipehalena

Instagram : @ipeh.alena


Sosial Media

Instagram 

  • @ipeh.alena
  • @alenaslibrary

Twitter

  • @ipehalena

Facebook

  • /ipehalenanew

Anggota Komunitas

blogger hub emak blogger blogger perempuan



Lomba Yang Dimenangkan

1. Belajar Personal Branding Bersama Komunitas ISB dan CNI, Pemenang Favorit, April 2017, Link - Info Click Here.


Pengalaman Menjadi Narasumber

1. How to start blogging. Komunitas Kubbu, 31 Juli 2016. Baca di sini dan Materi di sini.

2. Bincang Literasi "Bagaimana Tetap Konsisten Membaca". Komunitas One Week One Book, 28 September 2018. Di Grup WAG OWOB Readers.


Workshop Online Yang Pernah Diikuti

1.Gampang Bikin Artikel (2019). Komunitas Joeragan Artikel. Narasumber : Ummi Aleeya.

2. Optimasi Whatsaspp (2019). Ibu-ibu Doyan Bisnis. Narasumber : Indari Mastuti.

3. Menulis Cerpen Teenlit (2019). Komunitas Joeragan Artikel. Narasumber : Piet Genta.


Terima kasih sudah berkunjung ke laman ini.

Salam,

Ipeh Alena


Postingan Populer