ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Software Akuntansi Untuk Kelola Data Bisnis Secara Online

Rabu, 09 Februari 2022
software akuntansi online

Lagi butuh rekomendasi software akuntansi yang cocok untuk bisnis Anda? Kalau begitu, Anda bisa membaca artikel ini sampai tuntas. Karena, saya akan merekomendasikan pada Anda software akuntansi terbaik di Indonesia tahun 2022.

Software akuntansi adalah sebuah aplikasi yang ditujukan untuk mempermudah aktivitas pencatatan, pembukuan dan kelola keuangan. Sistem yang dibangun ditujukan untuk memberikan kemudahan dalam pencatatan transaksi akuntansi secara sederhana dan efisien.

Software Akuntansi Apa Saja Manfaatnya?

Dengan menggunakan aplikasi keuangan, proses pencatatan dan perhitungan akuntansi akan lebih cepat dikerjakan serta mudah dalam memantaunya. Aplikasi akuntansi ini cocok untuk semua jenis usaha, baik itu bisnis pemula yang baru saja dibuka, bisnis online yang mungkin masih belum memiliki pegawai hingga perusahaan.

Biaya yang ditawarkan untuk menggunakan semua fitur pada software ini biasanya lebih terjangkau. Mengingat di Indonesia banyak sekali UMKM yang pastinya membutuhkan aplikasi pencatatan transaksi seperti ini. Jadi, biaya yang ditawarkan lebih terjangkau dan tentunya lebih menguntungkan dibandingkan dengan membuat sendiri template pencatatan transaksi.

Selain itu, dengan menggunakan aplikasi keuangan, Anda tidak perlu lagi meng-hire tenaga kerja ahli akunting hanya karena tidak paham dengan rumus akuntansi. Sebab, sistem yang dibuat di software akuntansi sudah disesuaikan dan dapat digunakan oleh pengguna yang awam dengan bidang akuntansi.

Apalagi jika usaha atau bisnis Anda benar-benar masih dijalankan sendiri atau dibantu oleh tim keluarga. Pastinya, akan membutuhkan biaya yang sangat besar kalau harus mempekerjakan tenaga ahli akunting. Solusi yang paling tepat tentunya dengan menggunakan aplikasi yang mempermudah proses pembukuan otomatis dan tentunya lebih aman serta minim risiko kesalahan hitung.

Dengan menggunakan accounting software maka proses pengumpulan data usaha bisa diakses di satu tempat. Sehingga lebih mudah dikontrol dan diawasi. Terutama buat yang sudah mampu membayar pegawai. Transaksi bisnis harus selalu bisa dimonitor 24 jam agar tidak ada kesalahan atau kecurangan dalam proses yang bisa merugikan Anda.

Bagaimana Cara Memilih Software Akuntansi Untuk Bisnis?

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah apakah software tersebut bisa diakses secara online atau tidak? Begini, dalam menjalankan sebuah bisnis, baik masih merintis maupun sedang berkembang. Tentu Anda sebagai pemilik atau pengawas laju bisnis, tidak akan berada di tempat usaha berlangsung selama 24 jam.

Ada momen dimana Anda mungkin harus berada di luar tempat usaha. Sehingga, membutuhkan akses untuk bisa memonitor transaksi dan laporan keuangan secara real time meskipun tidak berada di dekat tempat usaha. Jadi, pilihlah aplikasi keuangan yang bisa diakses secara online dan memungkinkan untuk digunakan di device yang berbeda.

Selanjutnya, pilih software yang memiliki fitur transaksi yang lengkap. Juga menyediakan laporan keuangan yang komplit. Fitur yang pastinya harus ada yaitu pembuatan invoice, pembuatan faktur purchase order, pencatatan biaya baik yang keluar maupun yang masuk, pelacakan aset dan stok yang realtime, pencatatan aset tetap otomatis hingga laporan keuangan yang sesuai dengan kebutuhan.

Kemudian, Anda juga bisa cek berapa biaya berlangganan aplikasi. Harga software akuntansi biasanya beragam dan tergantung kebutuhan. Buat Anda yang mungkin masih belum membutuhkan banyak pegawai. Bisa memilih layanan yang sesuai dengan budget usaha. Jangan sampai, biaya layanan aplikasi lebih besar dari omzet yang didapat. 

Sebab, banyak usaha yang harus gulung tikar, karena biaya operasional yang besar sementara omzet usaha yang didapat sangat sedikit. Dan biaya langganan aplikasi keuangan ini juga termasuk dalam biaya operasional. Karena itu, pilihlah yang sesuai kebutuhan. Kalau hanya Anda sendiri yang menggunakan aplikasi karena belum memiliki pegawai, bisa menggunakan layanan software akuntansi online gratis. 

Aplikasi keuangan gratis


Software Akuntansi Berbasis Online Gratis

Saya rekomendasikan aplikasi akuntansi yang bisa diunduh di playstore maupun App Store yang menyediakan layanan gratis untuk satu pengguna. Nama aplikasinya adalah Kledo, ini adalah software akuntansi murah yang cocok untuk bisnis pemula maupun yang sudah berkembang.

Fasilitas yang diberikan juga sesuai untuk kebutuhan. Begitu pula biaya layanannya yang terjangkau tapi tetap maksimal fitur yang didapat serta kemudahan dalam pelayanan bantuan.

Layanan berbayar di aplikasi Kledo ini mencangkup :

-Jaminan keamanan data pengguna

-Bisa diakses di mana saja : IOS, Android maupun Windows

-Monitoring penyusutan aset

-Pemberian pembatasan hak akses

-Laporan statistik penjualan

-Perhitungan pajak yang mudah

-Pembuatan faktur dengan satu klik saja

-Import data yang mudah ke file excel


Kledo Aplikasi Akuntansi Terbaik Dan Murah

Dalam menjalankan usaha atau bisnis, terkadang ada juga yang masih menganggap remeh pencatatan ini. Padahal, manfaat mencatat semua transaksi itu lebih banyak seperti bisa dengan mudah menentukan target harian penjualan sampai monitoring profit yang sebenarnya agar modal usaha tidak digunakan untuk pribadi.

Selain itu, dengan menggunakan aplikasi akuntansi mempermudah Anda saat diminta pertanggung jawaban usaha. Anda tinggal menyerahkan laporan keuangan yang sesuai dengan kebutuhan.

Software akuntansi online Kledo ini cocok untuk semua jenis usaha. Mau itu usaha retail atau warung. Usaha jasa seperti jasa nulis, jasa pembuatan website, jasa penerapan SEO, dll. Bisa juga digunakan untuk bidang manufaktur seperti usaha molding, bengkel, workshop, dll. Cocok juga untuk yang punya usaha restoran atau di bidang food and beverage.

Buat pebisnis online, aplikasi kledo ini juga saya rekomendasikan untuk Anda gunakan. Mau bisnis online ikan, burung, tanaman, baju, makanan atau apa saja. Bahkan, cocok juga untuk usaha kontraktor, trading, distributor, bengkel, koperasi, yayasan, konsinyasi dan logistik.

Dengan menggunakan software akuntansi Anda bisa lebih mudah dan cepat saat melakukan pencatatan transaksi hingga membuat laporan keuangan dalam waktu yang singkat. Bahkan, ini adalah solusi untuk UMKM dan perusahaan di Indonesia.

kledo kelola keuangan


Jadi transaksi akuntansi apa yang sering Anda lakukan dan butuhkan saat ini?


Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar dengan bahasa yang baik ya. Untuk komentar dimoderasi ya.