ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

3 Properti Foto Ini Yang Sering Saya Gunakan

Minggu, 02 Januari 2022
Properti Foto


Postingan pertama di tahun baru 2022. Sekaligus menjawab pertanyaan beberapa teman tentang properti foto yang sering saya gunakan. Sebenarnya, properti fotoku belum terlalu banyak jika dibandingkan dengan fotografer perempuan lainnya. Terutama yang benar-benar sudah fokus ke food fotografi. Properti yang digunakan bisa satu rak lebih dan itu berisi beragam perlengkapan makan hingga tambahan seperti frame jendela agar lebih estetik backgroundnya. Belum lagi alas foto dari beragam warna, mau yang rustic ada atau yang potongan kayu asli pun ada.

Favorit style di dunia motret sebenarnya tergantung mau diunggah di akun mana. Kalau di akun Instagram @ipeh.alena tentu dari beragam angle sudah beberapa kali saya coba. Tapi, belakangan sedang senang dengan angle frog eye. Sementara untuk akun buku @alenaslibrary, saya suka dan termasuk addict dengan flatlay style. Selain itu, saya juga senang dengan dunia macro photography yang memungkinkan saya eksplorasi lebih banyak lagi style dalam fotografi.

Meski saya sudah berkenalan dengan dunia Macro Photography, tapi karena kondisi dan keadaan di sekitar saya tidak memadai, sehingga saya sulit mendapatkan objek serangga untuk saya abadikan dalam kamera. Akhirnya, saya memutuskan untuk rehat sejenak dari dunia Macro.

Walaupun foto-foto saya sudah lumayan banyak menumpuk, entah kenapa saya masih sering merasa kurang bisa banyak eksplorasi dengan foto yang saya unggah. Belum lagi, terkadang saya bingung dengan selera banyak orang terhadap foto, ada yang menyukai foto dengan tema Autumn lebih banyak, tapi ada juga yang mengatakan tema Dark lebih disukai. Sementara saya pribadi lebih sering menyukai foto ramai atau terkadang minimalis dan belakangan ditambah pula dengan nuansa pink. Otomatis, masih jarang sekali yang menyukai foto saya, hehehe.

Semenjak ingin belajar lagi tentang flatlay fotografi dengan menggunakan handphone. Saya jadi sering belanja properti foto. Terutama bunga, semenjak melihat banyak sekali flatlay profesional yang menggunakan bunga sebagai properti utamanya. Dan saya melihatnya tampak cantik sekaligus cerah dan warna-warni.

Pada tulisan kali ini, saya ingin menyeritakan, properti foto apa saja yang sering saya pakai. Silakan disimak, siapa tahu bermanfaat.

Properti Foto Yang Bisa Bikin Fotomu Makin Enak Dilihat

Artificial Flowers And Petals

Saya senang sekali memiliki Artificial Petals ini, karena warnanya yang muncul pada setiap foto menjadi tampak cerah dan cantik. Ini pendapat saya pribadi, apalagi karena terkadang saya menggunakannya sebagai perumpamaan air atau darah atau apa saja yang mewakili imajinasi saya saat itu.

Untuk Artificial Flowers, saya juga sering menggunakannya, terutama jika saya ingin membuat foto saya tampak lebih berwarna-warni, saya menempatkan beberapa bunga dengan warna berbeda di sekeliling objek.

tips fotografi


Properti Foto Bookmark Atau Pembatas Buku

Karena saya memiliki akun khusus buku, alhasil saya jadi sering mengoleksi bookmark aka pembatas buku dari beragam buku yang saya beli. Tapi, tidak hanya itu, terkadang saya juga mencari pembatas buku yang lucu-lucu di toko buku. Belakangan, tidak hanya pembatas buku, tapi juga mini poster yang berisikan kutipan tentang membaca atau kutipan buku dengan gambar menarik juga saya koleksi. Meski tidak terlalu over, karena saya masih harus banyak menabung demi bisa jalan-jalan, jadi tidak ingin terlalu banyak menyimpan mini poster dan bookmarks. Tapi kedua barang tersebut merupakan hal yang sangat saya sukai.

Properti Foto Stiker Atau Gambar Ilustrasi

Akibat melirik akun selebgram khusus flatlay yang dipenuhi kupu-kupu di feed-nya. Saya akhirnya ikutan juga memiliki gambar kupu-kupu. Saya tidak membelinya, meski kalau beli pun bentuknya bagus-bagus, ada yang 3 dimensi juga. Tapi, saya memilih mencetaknya sendiri dan mengguntingnya sesuai keinginan. Biar sedikit hemat, karena banyak juga printilan properti yang ingin saya miliki, jadi ada yang harus dicetak dan digunting sendiri tanpa harus membeli.

foto instagram

Penutup

Ini baru printilan properti untuk buku, belum masuk ke printilan untuk food blogger. Karena ketika saya menghitung-hitung, sepertinya saya masih belum sanggup membeli beberapa properti untuk foto makanan, karena itulah saya harus menabung dulu, biar nanti bisa kebeli properti lain untuk keperluan berbeda. Tentunya, setelah saya menyadari bahwa properti foto itu memiliki fungsi yang lumayan banyak, akhirnya saya merasa tidak menyesal memilikinya. Apalagi, foto saya jadinya cantik-cantik (ini beneran muji foto sendiri). Oiya, foto-foto di atas saya ambil dengan menggunakan Handphone Xiaomi Note 10 Pro.  


0 comments

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar dengan bahasa yang baik ya. Untuk komentar dimoderasi ya.