ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Seragam Kurir JNE Menjadi Joni Super Kurir

Rabu, 16 Maret 2022

seragam baru

Ada berita terbaru apa hari ini? Saya membawa berita baru buat pelanggan JNE. Yang suka rindu mendengar suara “PAKET” dari luar rumah. Sosok yang suka membawa paket kita, mengantarnya ke rumah dengan sabar mau panas maupun hujan. Nah, kali ini ada informasi mengenai para kurir JNE.

Tahu enggak kalau super kurir JNE ini punya maskot yang dinamai JONI. Nah, si Joni ini sebelumnya berpenampilan seperti mas-mas tampan yang mengenakan seragam serta topi JNE. Sebagai bentuk apresiasi untuk para kurir, si Joni ini mendapat kejutan dari professional komik artis yang karyanya sudah dipercaya oleh Marvel dan DC Comics.

Kurir Adalah Pahlawan Bagi UMKM

Sepertinya, kalau enggak ada JNE, di Indonesia enggak akan ramai versi “tok.tok. Paket.” di Tiktok. Soalnya, semenjak keberadaan JNE yang sebelumnya banyak orang belum pernah belanja via online. Langsung belajar belanja melalui online. 

Pertama kali mengenal kurir JNE saat menerapkan jualan online. Transaksi terjadi melalui fitur SMS dan media untuk berjualannya di Facebook. Dari sinilah belajar mengirimkan paket ke agen JNE. Memberikan pengarahan pada pelanggan bahwa paket baru akan sampai di beberapa hari yang ditentukan oleh JNE.

Nantinya, kurir JNE yang akan mengantarkan langsung paket ke rumah pelanggan. Dan waktu itu, masih banyak yang belum paham “apa sih itu JNE?” Secara ya layanan pengiriman hanya mengenal satu saja, yaitu pengiriman milik Indonesia. Sisanya, banyak yang masih belum mengenal dengan baik JNE itu apa.

Setelah bertahun kemudian, ketika banyak orang mengenal apa dan siapa JNE itu. Mulailah berbondong-bondong transaksi melalui online terjadi. Bahkan, untuk pengiriman dokumen juga dipercayakan pada JNE.

Dan yang paling berjasa dari pengiriman ini tentunya para kurir. Bukan hanya kurir saja, tapi kurir yang membawa paket kita ke agen pusat. Semua pegawai JNE, mau itu kurir, supir logistiknya sampai yang menyortir paket-paket kita di gudang pusat. Semua tentunya punya jasa yang tiada tara.

Mau hujan atau badai apalagi panas membara. Kurir-kurir ini tetap berjibaku mengantarkan paket kita. Kadang, harus berdiri bermenit-menit lamanya karena saat mengantarkan paket si empunya paket lama merespons pak kurir.

Ada juga beberapa kali lewat di berandaku, pengalaman para kurir mengantarkan paket melalui jalur yang terjal. Mulai dari jembatan yang bisa bikin kecebur karena cukup berbahaya. Atau justru rumah yang letaknya sangat terpencil, sampai harus masuk ke jalur kecil tak beraspal dan penuh pepohonan. Sang kurir sempat hendak menyerah karena disangka ini alamat palsu, tapi ternyata bukan. Alamatnya benar dan memang rumahnya terpencil sekali.

Menjadi kurir pasti membuat banyak dari pegawainya belajar dan mengenal banyak daerah yang mungkin belum mereka kenal. Dari usaha kerja keras mereka inilah yang dengan sabar mengantarkan dan memberikan pelayanan yang baik untuk kita. Paket kita bisa sampai dengan baik.

Dengan keberadaan JNE dan para kurirnya yang bertanggung jawab ini. Produk dari UMKM Indonesia bisa melanglang buana ke seluruh penjuru Indonesia. Bahkan, bisa membantu ketika pandemi berlangsung kemarin. Mengirimkan apa saja ke keluarga kita tetap bisa terjangkau walaupun kita tidak bisa mengantarkan langsung.

kurir jne

Apresiasi Kurir JNE Atas Kerja Kerasnya

Kalau kerja keras kita diapresiasi tentunya kita akan semangat dan senang ya saat bekerja. Karena itu, JNE juga enggak mau tutup mata dengan gigihnya pekerjaan para kurir ini. Dengan bekerjasama dengan Ario Anindito, si super kurir JONI menjadi super hero!

Tentunya super hero yang lebih masuk akal karena keahlian si Joni ini mengantarkan barang. Maka peralatan dan kekuatan supernya ini bisa membantu pekerjaannya mengantarkan paket bisa lebih on time dan cepat sehingga bisa membantu sesama sesuai dengan nilai yang ada di JNE.

Pembuatan karakter super kurir Joni ini juga sesuai dengan tagline JNE yaitu Connecting Happiness. Apa sih maksudnya Connecting Happiness ini?

Connecting Happiness Maksudnya Apa Sih?

Mari kita ingat kembali. Saat kita checkout barang dan barang tersebut adalah barang yang kita inginkan banget atau kita butuhkan. Kemudian, barang ini setelah kita beli sedang dalam proses pengiriman. Dari penjual, dikumpulkan di gudang kemudian dibawa ke kota tempat kita tinggal.

Tak lama, beberapa hari kemudian, paket kita sudah berada di tangan kurir yang menunggu kita di depan pagar. Nah, perasaan saat menerima paket yang sudah kita dambakan tentunya berbeda kan? Ada rasa senang dan gembira ketika paket itu datang. Apalagi kalau tiba di saat waktu yang tepat.

Begitu pula saat kita ingin mengirimkan barang ke keluarga, sahabat atau kerabat yang tinggal jauh dari rumah. Kemudian kita kirimkan melalui JNE. Saat paket tersebut sudah tiba di tangan mereka, bagaimana perasaan mereka? Tentunya akan bahagia, kan?

Apalagi kalau barang tersebut memang mereka inginkan dan butuhkan. Kemudian sampai dengan selamat setelah diantar dengan baik oleh kurir JNE. Rasanya bukan saja bahagia tapi juga akan membuat hubungan kekeluargaan menjadi lebih erat walaupun terpisah jarak.

Dari sinilah, pemahaman Connecting Happiness bisa kita ambil pemahamannya. Karena, bukan saja si penerima paket yang bahagia. Tapi juga pengirim paket pun merasakan bahagia apalagi ketika barang yang dikirim sampai dengan selamat.

super kurir

Seragam Baru Untuk Kurir JNE

Kerjasama antara JNE dengan Ario sebenarnya sudah lama terjalin. Terutama saat menghasilkan karya komik strip Joni Super Kurir. Kolaborasi ini saat ulang tahun JNE pada 31 november 2021 lalu. Dan mulai 12 Maret 2022 ini, seragam JNE si Joni Super Kurir diresmikan dan digunakan langsung di acara khusus pada sabtu dan minggu yang bertahap untuk seluruh cabang JNE di Indonesia.

Seperti hari Senin 7 Maret 2022 yang lalu, sebanyak 25 ksatria JNE melakukan konvoi bersama dengan mengenakan T-Shirt berwarna merah yang menampilkan gambar ilustrasi super kurir. Karya ilustrasi ini memang ikonik dan menghiasi seragam baru kurir JNE yang diresmikan langsung di kantor JNE Pusat, Jalan Tomang Raya nomor 11, Jakarta.

Seragam baru ini selain sebagai bentuk apresiasi untuk para ksatria JNE. Atas kerja kerasnya menjadi pahlawan pengiriman. Seragam ini juga diharapkan dapat membuat penampilan para ksatria NE tetap rapi dan kasual meski di hari libur.

Keren memang kerja keras tim JNE selama ini hingga bertahan sampai sekarang. Apalagi bentuk apresiasi untuk kurir yang membuat perusahaan asli Indonesia cocok untuk terus mengantarkan kebahagiaan. Jadi, mari terus menikmati Connecting Happiness bersama JNE.

Kalau pembaca yang mampir, apa yang paling membuat bahagia? Ada cerita khusus yang berkaitan dengan pengiriman JNE? Semoga saja selalu bisa mendapat pengalaman seru bersama kurir JNE biar bisa langgeng menikmati layanan pengantaran dari mereka. Kita happy, kurir juga happy dong ya.


Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar dengan bahasa yang baik ya. Untuk komentar dimoderasi ya.