ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Aplikasi blu Untuk Generasi Milenial

Rabu, 23 Maret 2022

aplikasi blu by BCA Digital

Transfer antar bank bebas biaya kirim? Bisa banget kalau pakai BCA Digital. Soalnya, di aplikasi blu by BCA Digital kita bisa dapat banyak keuntungan. Salah satunya adalah bebas biaya transfer ke Bank lain. Ini adalah salah satu privilege buat nasabah BCA Digital.

Sebelumnya, siapa tahu masih penasaran apa sih BCA Digital itu, silakan bisa baca Review Aplikasi blu yang pernah saya tulis sebelumnya. Di artikel kali ini saya akan menjabarkan bagaimana asiknya transaksi transfer sampai top up e wallet tanpa pusing dengan biaya admin.

BCA Digital VS BCA Konvensional

Beberapa waktu yang lalu, setelah membaca artikelku tentang aplikasi blu by BCA Digital. Ada yang bertanya, “apakah setelah mendaftar menjadi nasabah BCA Digital, lantas kita menjadi nasabah BCA Konvensional?” 

Jawabannya : TIDAK. 

Sebab, antara BCA Digital dengan BCA konvensional ini dua produk BCA yang berbeda. Jadi, BCA Digital merupakan ‘anak’ dari bank BCA. Tetap kita bisa dikatakan sebagai nasabah perusahaan BCA tapi bagian nasabah BCA Digital.

Karena konsepnya memang modern banget, alias serba digital. Maka semua pelayanan BCA Digital ini ya benar-benar digital. Buka rekeningnya via online. Mau tarik tunai? Enggak perlu pakai kartu. Mau transfer, langsung aja dari aplikasi. Ada kendala saat penggunaan aplikasi blu by BCA Digital, bisa langsung telpon ke 1500668.

fitur bluRewards

Keuntungan Jadi Nasabah blu by BCA Digital Apa Saja?

Semenjak jadi nasabah BCA Digital, saya pribadi cukup menyukai pelayanan mereka yang serba digital. Mulai dari pembukaan rekening yang mudah hanya cukup mengisi formulir dan melakukan verifikasi melalui layanan video call

Sampai transaksi segala macam melalui digital. Bahkan, beberapa kali juga saya pernah melakukan setor tunai dari ATM BCA yang prosesnya dilakukan melalui aplikasi. Jadi, saya tinggal pilih menu setor tunai pada aplikasi. Nantinya akan keluar kode khusus yang bisa dimasukkan di mesin ATM. Setelah verifikasi kodenya berhasil, bisa langsung deh di setorkan uang tunainya ke dalam mesin.

Selain serba digital, ada lagi yang merupakan fitur bluRewards dan salah satu keuntungan menjadi nasabah blu by BCA Digital. Yaitu, bebas biaya transfer ke Bank lain. Ini adalah salah satu fitur bluRewards yang memberi kemudahan untuk nasabahnya. Biar enggak keberatan dengan biaya admin, sehingga kita bisa menikmati transaksi transfer atau top up e wallet tanpa terbebani biaya admin.

bluRewards ini juga berlaku kok untuk saya sebagai sobatblu yang status rekeningnya aktif di atas 2 bulan dan punya saldo rata-rata sebesar minimal Rp 1.000.000. Terutama buat nasabah baru, fitur bluRewards yang satu ini bisa dinikmati secara bebas tanpa persyaratan apapun. 

Fitur bluRewards ini apa aja sih? Fitur bluRewards yang bisa dinikmati melalui aplikasi blu by BCA Digital, meliputi 20 kali bebas biaya transfer ke bank lain, 5 kali bebas biaya top up Gopay, 5 kali bebas biaya top up OVO dan 2 kali cashback QRIS sebesar 50% dan maksimal sejumlah Rp 5ribu untuk satu kali transaksi.

Bebas biaya transfer ke bank lain

Aplikasi Ringan Buat Yang Gemar Menabung

Aplikasi blu by BCA Digital ini memang kekinian banget. Karena, semua transaksinya dilakukan secara digital, sesuai namanya BCA Digital. Dan pastinya, sesuai banget buat anak milenial dan generasi Z, terutama yang ingin belajar nabung sejak sekarang.

Ada fitur yang menarik lainnya dari aplikasi blu yaitu bluSaving yang memungkinkan kita bisa menabung dalam jangka waktu yang bisa diatur. Misalnya, ingin menabung untuk traveling atau untuk membeli barang tertentu. Bisa diatur kapan atau berapa jumlah yang ingin dicapai.

Kalau saya, buka bluSaving untuk mengumpulkan dana buat berangkat ibadah haji. Kenapa enggak buka tabungan haji aja sekalian? Karena, untuk setoran tabungan haji juga ada nominal minimal. Jadi, daripada ditabung secara cash lebih baik saya buka saja sekalian di bluSaving. Apalagi karena memang aman dan satu lagi, ini rekening aktif yang sering saya gunakan. Otomatis akan terdebet setiap ada dana masuk sejumlah kesepakatan nominal di pengaturan sebelumnya.

Ada bluSaving ada juga bluDeposit, nah ini fitur yang bisa digunakan untuk yang ingin menabung dalam jumlah besar dan ingin cepat terkumpul. Soalnya, suku bunga bluDeposit ini cukup lumayan yaitu sebesar 4%. Jadi, mungkin ingin mengumpulkan uang untuk membeli rumah atau kendaraan dalam waktu dekat. Bisa gunakan fitur bluDeposit biar gaji kita enggak habis dipakai untuk foya-foya.

Tersedia juga bluGether, ini tabungan yang bisa digunakan secara bersama-sama dengan teman kita. Kelebihannya adalah setiap anggota yang menabung bisa melihat setiap transaksi yang masuk atau keluar dari bluGether. Benar-benar terpantau banget dan enggak perlu curiga jadinya sama teman sendiri.

Review aplikasi blu

Kirim Hadiah Pakai Nomor Handphone

Satu lagi fitur dari aplikasi blu by BCA Digital yang terbaru yaitu bluGift yang memungkinkan kita mengirimkan hadiah ke teman hanya dengan menginput nomor handphone. Fitur ini memudahkan kita yang memang enggak hapal dengan nomor rekening sendiri. Jadi, saat minta transfer hadiah dari teman, kita bisa tinggal menginput nomor handphonenya saja.


Review Aplikasi blu by BCA Digital

Dari semua fitur yang pernah saya coba, salah satu kemudahan yang benar-benar saya sukai yaitu bluGift sama BCA Virtual Account. Fitur yang memungkinkan kita bisa belanja tanpa ribet hanya dengan memasukkan kode VA nomor BCA.

Selain itu, buat yang ingin menjadi nasabah BCA Digital, bisa langsung saja unduh 

Aplikasi blu untuk IOS atau Aplikasi blu untuk Android

* Nanti saat pendaftaran, ketika diminta kode referal gunakan saja kode referal saya : INDAHSDH0 . 

Buat yang mau share kode referal. Ada bonus dari blu sebesar sampai 250rb. Buat yang mendaftar menggunakan kode referal kita. Tapi, pastikan saldo rata-rata setiap bulannya senilai 1juta rupiah. 

Selama menjadi nasabah BCA Digital, saya belum pernah ada kendala selama transaksi. Meskipun beberapa kali ada waktu saat aplikasinya dalam tahap maintenance. Tidak ada satu transaksi yang membuat saya pribadi kesulitan. Kalaupun ada pernah, saat saya transfer ke rekening bank lain, tapi dananya nyangkut alias enggak masuk sebab nomor rekening yang dituju sudah dibekukan namun yang punya rekening lupa. Sehingga, dana yang saya kirim sudah terlanjur keluar dari saldo.

Tapi, setelah saya telpon ke pihak layanan pelanggan BCA Digital. Mereka menangani permasalahan saya dengan sangat baik. Terus, proses pengembalian dananya juga cepat. Setelah saya adukan permasalahan ini, tidak lama kemudian dana saya sudah kembali lagi ke saldo rekening.

Buat yang tadinya masih ragu ingin buka rekening BCA Digital. Enggak usah ragu lagi, karena saya sudah mengalami sendiri respons layanan pelanggan yang sangat mudah. Sampai aplikasi blu by BCA Digital ini yang terbilang sangat ringan. Semua fiturnya juga dibuat se-user-friendly mungkin. 

Aplikasi brand blu ini brand yang baik. Soalnya, mendukung hobi anak muda terutama tren sekarang. Misal, ingin beli voucher google play. Gampang, tinggal pilih menu bayar/beli. Mau langganan spotify atau youtube premium juga mudah. Tinggal klik aja.

BCA Digital ini bank digital yang enggak ribet harus punya kartu dan enggak ribet buat urus ini dan itu karena tanpa cabang dan semua dilakukan secara digital. Cocok juga buat generasi muda terutama generasi Z. Siapa tau BCA Digital bisa jadi tabungan pertama buatmu yang belum punya nomor rekening sama sekali.







Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar dengan bahasa yang baik ya. Untuk komentar dimoderasi ya.