5 Manfaat Pasang Kamera Pengintai di Ruang Produksi Pabrik

kamera pengintai pabrik

CCTV sebagai kamera pengintai sangat efektif disimpan di berbagai sudut wilayah dan ruangan, terutama untuk ruang produksi pabrik yang didalamnya terdapat beragam jenis mesin mahal. Selain itu, pemasangan kamera pengawas juga berguna untuk memberikan keamanan bagi karyawan yang sedang bertugas memproduksi barang. 

Bagi perusahaan produksi, CCTV harus masuk ke dalam anggaran utama karena memiliki fungsi penting. Baik itu untuk bisnis skala kecil, menengah, hingga besar pemasangan perangkat CCTV jelas akan memberikan manfaat yang tidak bisa didapatkan dengan hanya mengandalkan security saja. 


Manfaat Memasang Kamera Pengintai di Ruang Produksi Pabrik

Jika Anda sedang menjalankan bisnis produksi dan telah memiliki pabrik sendiri, maka penting sekali untuk mengetahui apa saja manfaat memasang kamera CCTV di pabrik seperti yang akan kami bahas di bawah ini.

1. Menjaga Keamanan

Seperti yang sudah Anda ketahui bahwa penggunaan CCTV memang untuk menjaga keamanan. Tingkat keamanan ruangan akan semakin ketat jika Anda menggunakan kamera pengawas sehingga akan membantu bisnis berjalan lancar tanpa ada pencurian hingga kerusakan mesin.

Tidak hanya mengandalkan satpam, mengontrol ruangan pabrik menggunakan CCTV juga sangat diperlukan. Pasalnya tenaga manusia memiliki keterbatasan, sedangkan kamera CCTV telah memiliki fitur lengkap dan canggih yang lebih efektif serta efisien.

2. Merekam Aktivitas Karyawan

Camera CCTV yang Anda pasang di lingkungan pabrik pun sangat bermanfaat untuk mengetahui kegiatan karyawan sehari-hari. Disini Anda bisa memantau bagaimana kinerja pegawai, bahkan jika terjadi kecelakaan pun bisa langsung diatasi dengan cepat.

Melalui monitor CCTV, Anda bisa memastikan apakah para karyawan telah menyelesaikan tugasnya sesuai dengan SOP atau tidak. Bentuk pengawasan ini mampu memaksimalkan kinerja pegawai agar tidak leha-leha.

3. Meningkatkan Efektivitas Produksi

Manfaat pemasangan CCTV yang selanjutnya adalah untuk meningkatkan efektivitas produksi yang kadang tidak disadari oleh pengusaha. Pengawasan melalui CCTV dapat menjadi bahan evaluasi yang kemudian nantinya dapat diketahui apakah produksi sudah cukup maksimal atau belum.

Jika dirasa produksi belum memenuhi target, maka Anda bisa menyusun rencana yang lebih efektif agar proses produksi bisa semakin menguntungkan untuk perusahaan. Hal inilah yang membuat Anda jangan ragu untuk segera memasang kamera keamanan CCTV di lingkungan pabrik.

4. Menjaga Aset Perusahaan

Di dalam pabrik pastinya Ada banyak aset perusahaan yang mahal baik itu berupa mesin ataupun bahan produksi yang sudah jadi. Untuk memastikan aset tersebut tetap terjaga dengan baik dan terhindar dari kerusakan hingga pencurian, sebaiknya Anda memasang CCTV.

Camera CCTV tersebut akan merekam seluruh kegiatan dengan baik sehingga jika nantinya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, Anda bisa langsung mengetahuinya dan menjadikan rekaman CCTV tersebut sebagai bukti untuk menangkap pelaku kejahatan di sekitar pabrik.

5. Arsip Kegiatan Usaha

Siapa sangka rekaman CCTV sangat berguna sebagai arsip kegiatan usaha. Apabila Anda terus menyalakan CCTV 24/7 nonstop, maka rekaman yang dihasilkan mampu menjadi bukti bahwa perusahaan produksi Anda berjalan sesuai dengan SOP yang berlaku.

Rekaman yang ada di dalam kamera pengintai tersebut dapat diputar kapan saja bahkan Anda bisa menyimpannya sampai kapanpun tanpa takut akan kehabisan memori. Sehingga nantinya pabrik memiliki bukti usaha yang dilakukan.

Jika Anda bingung mencari pilihan produk CCTV untuk meningkatkan keamanan  pabrik, lebih baik langsung gunakan smart CCTV dari Hikvision yang hadir dengan produk unggulannya bernama ColorVu dari Hikvision. Namun kenapa harus menggunakan  Hikvision ColorVu?

24/7 Sistem Keamanan Pabrik Terjamin, Gunakan Hikvision ColorVu 

cctv pabrik

Hikvision ColorVu hadir sebagai produk CCTV yang dikenalkan oleh Hikvision dengan teknologi tercanggih di bidangnya. Paket kamera CCTV yang satu ini terdepan dalam merekam video dengan hasil tayangan yang berkualitas tinggi dan tentunya memudahkan staf keamanan dalam memantau pabrik Anda.

Kemampuan kuat yang dimilikinya terjamin mampu melindungi ruangan dan asset di malam hari meski minim cahaya sekalipun. Tidak hanya itu, Hikvision ColorVu juga menawarkan sejumlah keunggulan lain, diantaranya adalah:

1. Hasil Warna Asli

Hikvision ColorVu memungkinkan proses rendering yang tajam baik itu di siang hari ataupun saat malam hari dengan kualitas yang sama. Nantinya hasil warna yang dihasilkan akan lebih akurat dengan kinerja luar biasa. Bahkan saat Anda hendak memperbesar tayangannya pun kualitas warna tidak akan berubah.

2. Detail Lebih Banyak

Tidak hanya menawarkan hasil warna yang luar biasa, Hikvision ColorVu juga terdepan dalam proses rekaman karena dapat dengan jelas merekam semua informasi warna hingga detail yang lebih kaya dibandingkan hitam putih. Anda dapat mengenali setiap jenis benda hingga manusia hanya dengan satu tayangan rekaman CCTV saja.

3. Visual Lebih Baik

Kamera CCTV dari Hikvision ColorVu memuat cahaya yang super cerah dan seimbang dalam cahaya redup. Resolusi yang diberikan pun mencapai 4K yang dimana kualitas ini tetap efisien meskipun pencahayaan hanya mengandalkan sinar bulan saja. Hikvision ColorVu memiliki aperture super F1.0 dan dibekali dengan sensor lanjutan yang menjamin proses rendering lebih realistis. 

Hikvision ColorVu sebagai CCTV untuk indoor dan outdoor sangat efektif digunakan dalam ruangan pabrik untuk menjaga keamanan di dalamnya tetap terkontrol dengan baik. Anda tidak perlu lagi khawatir akan pencurian dan kerusakan yang terjadi, cukup nyalakan ColorVu dari Hikvision 24 jam nonstop dan pantau ruangan dengan mudah.

Setelah mengetahui bagaimana manfaat ColorVu dari Hikvision sebagai kamera pengintai yang membantu meningkatkan keamanan, sekarang saatnya Anda mendapatkan produk yang satu ini dan segera pasang di lingkungan pabrik guna memberikan keamanan tingkat tinggi di pabrik Anda. 

 


Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar dengan bahasa yang baik ya. Untuk komentar dimoderasi ya.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *