ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Horimiya Anime Series Yang Fresh Dan Manis

Jumat, 16 September 2022

horimiya anime

Horimiya adalah anime yang berkali-kali ditonton enggak bikin bosan. Ceritanya sederhana, kisah tentang dua remaja SMA, satu kelas tapi punya kepribadian yang berbeda. Bahkan, sosok keduanya di sekolah maupun di rumah, sangat berbeda. Karena itulah, keduanya semakin dekat dan tumbuh rasa suka.

Bisa dibilang ceritanya ini happy ending dan enggak banyak drama pada cerita klimaksnya. Cuma,  karena enggak banyak drama ini jadi asik dijadikan tontonan yang ringan dan menyegarkan dikala mood kurang baik.


Horimiya Tentang Dua Remaja Berbeda Karakter

Hori, gadis SMA yang cukup banyak dikenal. Dia termasuk pintar, pandai bersosialisasi dan juga ramah. Berteman dengan Hori memang menyenangkan. Dia juga termasuk gadis yang ceria dan mandiri.

Sementara Miyamura, cowok SMA yang pendiam, suaranya lembut dan tidak memiliki teman di kelas. Penampilan Miyamura di kelas selain sering menyendiri, dia berambut panjang dan mengenakan kacamata. 

Karena suatu kejadian, keduanya bertemu di rumah Hori. Di sinilah Hori melihat sosok Miyamura yang berbeda, begitu pula sebaliknya. Sosok Hori di rumah memang keibuan sekali. Soalnya, dia sering membantu Ibunya menggantikan pekerjaan rumah. Mulai dari memasak, menjemput adiknya, belanja hingga merapikan rumah.

Sementara sosok Horimiya di luar rumah, rambutnya diikat, memakai anting dengan tindikan yang cukup banyak di telinga dan di bibirnya. Tak hanya itu, dia juga memiliki tato di tubuhnya yang sering ia sembunyikan. Gara-gara tato ini, Miyamura harus mengenakan pakaian musim dingin di saat musim panas.

Ada lagi yang cukup lucu. Hori sangat menyukai film atau drama horor. Sementara Miyamura sangat penakut sehingga ketika diajak menonton oleh Hori, ia benar-benar ketakutan. Tapi, demi menyenangkan Hori, ia bertahan selama tayangan yang menakutkan tersebut.


Serial Anime Tentang Kehidupan Sekolah Dan Percintaan Remaja

Nah, judul Horimiya ini sendiri merupakan penggabungan dari nama Hori dan Miyamura. Awal mula Hori mengetahui sisi lain dari Miyamura adalah saat Souta, adiknya Hori, ditolong oleh Miyamura. Kemudian, diantar ke rumah Hori san. Di rumah, Hori yang sedang bebenah rumah sempat kaget karena adiknya jatuh.

Ketika berbincang, Hori terkejut sebab lelaki asing yang menolong adiknya ini mengenal dirinya. Setelah itu, Miyamura menjelaskan dirinya dan membuat Hori kaget akan penampilan teman sekelasnya.

Setelah kejadian ini, hubungan Hori dan Miyamura semakin dekat. Miyamura jadi lebih sering bermain ke rumah Hori. Di sekolah juga tampak keduanya sering berbincang. Dan kedekatan keduanya ini membuat Miyamura jadi dekat juga dengan sahabatnya Hori. Miyamura yang awalnya tidak memiliki teman, jadi punya banyak teman dan kenalan di sekolah.

Masa remajanya berubah usai berkenalan dengan Hori. Apalagi setelah itu keduanya menyadari kalau ada rasa yang tumbuh di antara mereka. Pernyataan cinta di anime ini cukup sederhana tapi asik. Miyamura menyatakan perasaan saat Hori sedang sakit di rumah. Di sinilah keduanya semakin dekat dan hubungan keduanya juga mendapat restu dari orangtua Hori.


Kenapa Suka Dengan Anime Horimiya

Karena kisah tentang romansa anak SMA ditambah bumbu komedi serta tentang persahabatan. Ini adalah tema anime yang sering banget saya cari setiap ingin menonton anime. Terutama dikala mood sedang tidak begitu baik, menonton tayangan anime series tentang romansa sekolah yang ringan seperti ini ditambah ada unsur komedinya. Bisa bikin mood langsung membaik.



Selain itu, saya suka dengan karakter cewek di anime ini. Karakter cewek kuat yang konsisten, berpikiran logis, bisa membela dirinya sendiri juga menghargai dirinya. Hori termasuk cewek SMA yang paham dengan posisi dia yang berbeda dengan gadis sekolah seperti teman-temannya. Tapi, Hori tidak mengasihani diri sendiri, ini yang membuat saya sangat menyukai anime ini.

Selain tidak mengasihani diri sendiri, bahkan Hori tidak berusaha untuk mengubah keadaan yang tidak bisa diubah olehnya. Alih-alih dia justru berusaha untuk tetap menjalani aktivitas seperti biasa namun mencari celah untuk menjadikan masa sekolahnya semakin asik dan menyenangkan.

Contoh ketika Hori sakit dan dia terbiasa ditinggal sendiri. Tentunya ini mendatangkan rasa sedih dan kesepian. Di sini memang ditunjukkan pada saat Hori sakit panas tinggi, sehingga dia tampak mengigau. Dan Miyamura membantu Hori untuk menemaninya selama sakit hingga panasnya turun. Ini masih hal yang wajar.

Apalagi dengan kondisi Ibunya yang bekerja keras sementara saya enggak begitu paham, tapi sepertinya Bapaknya Hori ini memang jarang di rumah. Jadi, kehadiran bapaknya ini enggak begitu diharapkan sama anak-anaknya. Ini sebenarnya sesuatu yang menyedihkan, tapi di anime ini dibuat seolah Hori dan Souta sudah sangat paham dengan kondisinya dan berdamai dengan hal tersebut.

Yang bikin enggak nyaman memang bapaknya Hori, yang juga sama namanya Hori karena ini nama marga, ya. Jadi, saat pertemuan pertama bapak Hori dengan Miyamura ini agak aneh. Si Bapak minta duduk sebelahan sama Miyamura. Sampai terlalu dekat dan tampak seperti berlebihan.

Tak hanya itu beberapa kali si Bapak ini minta mandi bareng sampai tidur bareng dengan Miyamura. Karena menurut bapaknya Hori, Miyamura ini tampangnya cantik. Ini buat saya agak ngeri ya kalau ditonton sama anak yang usianya belum matang. Sementara di beberapa anime yang terbilang baru, memang sepertinya “mandi bareng” ini seperti sesuatu yang sudah ‘biasa’ kayaknya. Tapi, buat saya ini masih hal yang aneh dan memang tidak sesuai dengan saya.

Namun, overall di luar dari pendapat saya mengenai bapaknya Hori. Cerita romansa anak remaja ini lebih fresh dan asik untuk diikuti. Terutama soundtrack-nya yang cheerful serta berwarna membuat anime ini jadi tayangan yang enggak bosan saya tonton sampai puluhan kali.

Informasi Anime

Judul : Horimiya

Studio : Cloverworks

Episode : 13

Status : Finish

Lisensi : Funimation

Sumber Cerita : Manga

Genre : Romansa, Sekolah, Komedi

Nonton di : Netflix


Ada informasi anime school yang komedi juga dan layak tonton enggak? Banyak pastinya ya. Siapa tau ada rekomendasi lain. By the way, saya lagi nonton Girl That See It di Netflix. Siapa tahu ada yang mau nonton anime series yang sama dengan saya.



Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar dengan bahasa yang baik ya. Untuk komentar dimoderasi ya.