ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Apresiasi Tim Cosmo JNE FC Yang Inspiratif

Selasa, 21 Juni 2022


Tim Cosmo JNE yang ikut bertanding bersama Timnas Futsal Indonesia, sempat hampir tidak ikut Sea Games. Drama ini berawal dari perkiraan pihak berwenang yang mengira bahwa pertandingan Futsal tidak begitu menarik. Dan tidak memungkinkan untuk memperoleh medali.

Namun, sebulan sebelum Sea Games di Vietnam 2021 berlangsung. Pemain Cosmo JNE FC yang bergabung bersama Timnas Futsal Indonesia, membuktikan kemampuan mereka. Bahwa mereka layak untuk ikut serta di Sea Games Vietnam. Pembuktian itu berupa kemenangan di ajang Piala Futsal AFF.

Dari kemenangan inilah JNE memberikan apresiasi untuk pemain Cosmo JNE FC. Apresiasi dalam bentuk bonus puluhan juta kepada pemain yang ikut bertanding di laga AFF maupun Sea Games. 

Penyerahan bonus ini dilaksanakan pada hari Jumat 17 Juni kemarin, di Rumah Makan Dapur Nusantara Pontianak. 

Kemenangan Yang Tidak Diperkirakan

Setelah pembuktian yang membawa Cosme JNE FC bersama Timnas Indonesia akhirnya mereka bisa bertanding di Sea Games. Perhelatan Sea Games yang hanya diikuti lima negara ini tidak membagi pertandingan ke beberapa grup.

Sebab jumlah yang sedikit, justru memungkinkan semua perwakilan Tim Futsal berhadapan dengan Tim Futsal dari negara lain. Dari pertandingan antar lima negara ini, peraih poin tertinggi yang akan memenangkan medali emas.

Pertandingan pertama yang diadakan pada hari Rabu 11 Mei silam, membawa Indonesia berhasil seri berhadapan dengan Vietnam. Kemudian, membabat habis Myanmar dengan skor 6-0 pada pertandingan Sabtu 14 Mei. 

Disusul kemenangan lain pada tanggal 16 Mei, hari Senin, menang atas Malaysia dengan skor 3-0. Dan mendapat skor seri saat berhadapan dengan Thailand yaitu 1-1 pada hari terakhir 18 Mei.

Di perhelatan Sea Games ini, tidak ada pertandingan semi final maupun final. Perolehan poin tertinggi yang menjadi tolak ukur penentuan tim yang akan mendapatkan medali emas. Dari pertandingan Sea Games ini, Indonesia berhasil menduduki posisi kedua dengan 8 poin dan meraih medali perak.


Beberapa Poin Yang Bisa Dipelajari Dari Pengalaman Cosmo JNE FC Bersama Timnas Futsal Indonesia

Pemain Cosmo JNE FC yang ikut bertanding bersama Timnas yaitu Muhammad Iksan Rahadian (kiper), Muhammad Rizki Xavier, Reza Gunawan, Firman Adriansyah, Dewa Rizki Amanda, Ade Lesmana (Pelatih Kiper) dan M. Amril Daulay (asisten pelatih). 

Dari perjuangan mereka memperjuangkan kemenangan demi mengharumkan nama Indonesia. Ada beberapa hal yang cukup menarik dan bisa dijadikan pembelajaran penting bagi generasi saat ini.

Tetap Berjuang Memberikan Yang Terbaik

Ini poin paling utama yang sangat tampak dari para pemain. Kegigihan mereka untuk bisa tetap bertanding dan memberikan hasil terbaik sebagai juara adalah contoh yang sangat inspiratif. Bahkan, ketika nasib hendak menjagal mereka agar tidak tampil dalam perhelatan Sea Games. Nyatanya, kemenangan pada Piala Futsal AFF membuka kesempatan pada mereka. Tak hanya itu, mereka pun membuktikan bahwa mereka mampu dengan membawa kemenangan berupa Medali Perak.

Dianggap Remeh? Buktikan Dengan Prestasi

Faktanya, di Indonesia sendiri, olahraga Sepak Bola memang masih menjadi primadona yang diagungkan. Meskipun masih ‘saudara kandung’ dari Sepak Bola. Namun, keberadaan pertandingan nasional Futsal masih dianggap sebelah mata.

Setiap pertandingan futsal yang diadakan tampak tidak begitu ditonjolkan. Bahkan, sempat dianggap tidak akan mampu menyumbangkan medali untuk Indonesia pada pertandingan antar negara. Tapi, hasil prestasi yang menjawab semua picingan mata. Sebagai pernyataan bahwa Futsal adalah olahraga yang sama bersinarnya dengan cabang olahraga lain dan sama seperti Sepak Bola juga.

Faktanya Merupakan Olahraga Banyak Kalangan

Walaupun masih dianggap sebelah mata. Pembuktian bahwa olahraga Futsal merupakan olahraga yang banyak digandrungi bahkan sering dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Baik anak-anak maupun dewasa, lebih sering mengadakan pertandingan futsal.

Mau itu pertandingan futsal antar kampung, antar RT, antar RW atau antar teman. Lapangan futsal di setiap pojok daerah sering terisi. Bahkan, setiap menjelang hari Raya Kemerdekaan Indonesia. Pertandingan futsal di daerah-daerah sudah diadakan untuk menentukan pemenang yang akan diumumkan pada saat 17 Agustus nanti.

Jadi, tampaknya olahraga Futsal ini memang sudah diakui dan digemari. Hanya saja belum menjadi bintang seperti Sepak Bola sebab butuh dukungan dari masyarakat. Mungkin tinggal menghitung waktu saja, mengingat prestasi Cosmo JNE FC bersama Timnas Indonesia ini tidak main-main. Semoga saja di tahun berikutnya pertandingan Futsal mendapat tempat istimewa juga sehingga setiap pertandingan bisa disiarkan di televisi nasional.


Tim Cosmo JNE Futsal Club Kembali Menorehkan Prestasi

Alasan kenapa penyerahan hadiah dilaksanakan di Pontianak. Adalah karena tim Cosmo JNE FC tengah bertanding di GOR Pangsuma Pontianak pada laga Liga Futsal Profesional Indonesia. 

Prestasi yang ditorehkan kembali oleh tim Cosmo JNE FC dengan mengantongi 30 poin setelah mengalahkan Pelindo dengan skor 12 - 2.  Dan menduduki peringkat kedua dengan skor gol 38.


Aksi Connecting Happiness JNE 

Kontribusi JNE untuk memberikan dukungan di berbagai bidang ini dibuktikan dengan komitmennya menjadi perusahaan penyedia logistik terbesar. Kemudian, menjadi jasa pengiriman makanan khas daerah, jasa pengiriman uang sampai membantu mendorong UKM Indonesia.

Bentuk dukungan untuk UKM Indonesia juga bukan hanya sekadar memberikan pelayanan antar barang yang tepat waktu saja. Tapi, dengan menyediakan pelatihan-pelatihan yang bermanfaat bagi pengembangan usaha UKM di setiap daerah.

Selain itu, JNE juga mendukung tim Cosmo JNE FC. Dibuktikan dengan guyuran bonus yang diberikan pada para pemain yang ikut serta dalam pertandingan AFF dan Sea Games. 

Tak hanya itu, JNE juga mengadakan santunan bersama anak yatim sebagai bentuk silaturahmi dan persahabatan serta kepedulian kepada sesama. Bentuk Connecting Happiness dengan memberikan manfaat yang seluas-luasnya kepada semua lapisan masyarakat Indonesia.