ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Pemain Cosmo JNE FC Siap Bertanding Di Babak Semifinal Lawan Myanmar

Jumat, 08 April 2022
AFF Thailand 2022

Apa hubungan antara JNE dengan Futsal Indonesia? Bingung kan? Kok bisa perusahaan logistik tiba-tiba dikaitkan dengan olahraga? Emang bisa? Bisa dong!

Masih ingat kan ya tagline JNE yaitu Connecting Happiness. Nah, sebagai bentuk totalitas JNE memaksimalkan perannya di masyarakat. Selain memberi dukungan untuk UMKM hingga menjadi pelopor antaran toko oleh-oleh dengan layanan PESONA.

JNE sejak tahun 2021 sudah aktif Connecting Happiness dengan tim olahraga Cosmo JNE Futsal Club. Kenapa futsal? Soalnya, olahraga yang satu ini cukup banyak diminati oleh kalangan muda. Dan potensi pemain Cosmo ini cukup bagus dan sudah mampu bersaing di liga futsal Indonesia.

Terbukti pada perhelatan PFL 2021 tahun lalulalu, Cosmo JNE berhasil menang telak 4-0 atas Kancil BBK Pontianak. Bahkan mampu mencetak skor 6-1 atas DB Asia Jabar.


Pemain Dan Cosmo JNE FC Siap Bela Timnas di AFF Thailand 2022

Sekilas Profil Tim Cosmo JNE

Bertempat di Jakarta, tim Cosmo memiliki dua pelatih profesional yang siap mengasah skill tim Cosmo agar mampu bersaing di pertandingan AFF Thailand 2022. 

Menggandeng Deny Handoyo sebagai pelatih kepala dan juga Ade Lesmana yang menjadi pelatih kiper. Keduanya yakin tim Cosmo bisa ikut bertanding dan membawa kemenangan untuk Indonesia.

Para pemain Tim Cosmo JNE Jakarta ini adalah Muhammad Iksan Rahadian, Muhamad Rizkqy Hanna Putra, Wisnu Nuryuda (kiper). Muhammad Rizki Xavier, Muhammad Zakariyya Anwar, Fachri Deriantama, Fachri Reza, Reza Gunawan, Farhan Mujahidin El Hassan, Firman Adriansyah, Reza Yamani, Afif Rizky, Roby Hilman Maulana, Vahid Shafiei, Dewa Rizki Amanda, Farhan Fuadi, Muhammad Satria Nurdin, Rasuludin Hasan.


Menjadi Bagian Dari Tim Nasional Untuk AFF Thailand 2022

Rizki Xavier, Dewa Rizki, Firman Adriansyah, dan M. Iksan Rahadian, terpilih menjadi tim perwakilan dari Cosmo FC untuk bergabung bersama tim nasional Futsal Indonesia. Mereka dipilih langsung oleh Coach Mohammad Hashemzadeh. Pelatih tim nasional yang berasal dari Iran.

Tak hanya keempat pemain saja, ada dua tim official Cosmo yang ikut bergabung. Yaitu Ade Lesmana pelatih kiper dan Amril Daulay asisten pelatih.

Prestasi Cosmo JNE FC dalam Liga Futsal Profesional Indonesia yang menduduki peringkat 2 ini. Membuat empat pemain dari Cosmo yang mampu bermain di atas rata-rata pemain lainnya, terpilih menjadi tim nasional bersama gabungan dari tim lainnya.


JNE Connecting Happiness by Supporting Indonesian National Team

Akbar Pera Baharudin selaku owner dari Cosmo JNE FC merasakan kebanggaan tersendiri atas dukungan penuh dari JNE. Apalagi support yang diberikan JNE ini sangat totalitas sehingga bisa ikut berprestasi di tingkat nasional.

Bahkan, Fachri Reza yang merupakan kapten tim Cosmo FC mengatakan hal yang sama, bahwa dukungan dari JNE sangat membuatnya bangga. Buktinya, dari 11 pertandingan, total ada 8 kemenangan dan dua kali seri serta 1 kali kalah.

Dan bagi Cosmo FC, terpilihnya empat pemain dari tim ini sebagai bagian dari tim nasional. Merupakan kebanggaan tersendiri yang patut disyukuri.

Siap Bertanding Hari Ini!

Dan hari ini, di pertandingan Piala AFF Futsal Championship Thailand yang sudah berlangsung dari tanggal 2 sampai 10 April 2022 nanti. Indonesia akan bertemu dengan Myanmar di babak semifinal.

Dikutip dari solopos, para pemain Myanmar ini punya agresivitas yang baik terutama dalam bertahan. Para pemain mereka tidak mau kalah dalam duel,” ujar asisten pelatih timnas futsal Indonesia, Sayan Karmadi, kepada Antara, ketika dihubungi dari Jakarta, Kamis (7/4/2022). 

“Para pemain Myanmar kali ini berbeda, lebih baik kualitasnya dibandingkan saat kami bertemu terakhir kali,” tuturnya.

Namun, Sayan tetap yakin anak asuhnya siap untuk bertanding melawan Myanmar. Motivasi pemain dan Cosmo JNE FC untuk membawa kemenangan bagi Indonesia. Bisa membawa mereka lolos ke Piala Asia Futsal AFC 2022 di Kuwait.

Sebagai informasi yang cukup membanggakan, timnas futsal Indonesia berhasil melaju ke semifinal Piala Futsal AFF 2022 di peringkat kedua Grup A. Dan pemimpin grup ini adalah Thailand.

Cosmo JNE Team


Kita doakan saja pertandingan semifinal Piala Futsal AFF 2022 Myanmar melawan Indonesia hari ini yang akan digelar di Stadion Indoor Hua Mark, Bangkok, Thailand, Jumat (8/4/2022), mulai pukul 14.30 WIB. Bisa membawa kemenangan buat Indonesia.