ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Aplikasi Noice Mendengarkan Radio, Podcast Dan Audiobook

Sabtu, 26 Maret 2022
Aplikasi noice Radio online

Ada yang masih suka dengerin radio enggak? Saya masih suka nih dengerin radio. Terutama radio Jak FM, Mustang FM, Gen FM dan Kiss Fm. Soalnya, setiap dengar penyiar lagi berbicara itu seperti dengerin teman lagi ngobrol.

Semenjak dunia digital semakin maju. Makin banyak pula radio-radio yang memberikan akses mudah bagi pendengar setianya untuk mendengarkan siaran mereka. Bahkan, sekarang enggak perlu khawatir lagi saat ingin mendengarkan radio tapi suaranya kresek-kresek karena sinyalnya enggak bagus.

Beberapa radio sudah banyak yang menyediakan aplikasi khusus untuk yang ingin mendengarkan melalui jaringan Internet. Iya, beneran deh, sekarang itu dengerin radio bisa langsung streaming dari aplikasi yang disediakan dari radio tersebut atau dari websitenya juga bisa.

Nah, kalau saya, lebih senang mendengarkan radio dari aplikasi Noice.

Review Aplikasi Noice

Puas Mendengarkan Radio

Kenapa saya senang pakai aplikasi ini? Sebab, saya enggak perlu ribet unduh banyak aplikasi dari radio-radio yang mau saya dengar. Tinggal klik aja mau dengar radio apa di menu Radio. Udah. 

Selain hemat penyimpanan di handphone. Enaknya pakai aplikasi ini tuh lebih stabil. Banyak radio yang belum pernah saya tahu, hadir di sini. Mana lagu yang diputar juga enak-enak. Makin tambah senang pakai aplikasi Noice.

Terus, kita juga bisa loh request lagu langsung dengan chat ke penyiarnya melalui aplikasi ini. Dengan syarat, kalau penyiar menyediakan open chat di Noice, pasti akan dibaca pesan kita. Jangan lupa, untuk menuliskan pesan dan request dengan bahasa yang baik, ya. 

Karena, pesan kita langsung dibaca sama penyiarnya. Kalau pakai bahasa yang enggak mengenakkan kan bisa membuat penyiar kesayangan kita bisa sakit hati, gitu.

Agar bisa kirim pesan di live chat. Kita harus masuk dulu ke aplikasi ini, ya. Dengan menyambungkan akun kita ke Noice. Jadi, walaupun kita enggak login, kita tetap bisa mendengarkan radio tapi enggak bisa kirim pesan, gitu.


Bisa Mendengarkan Podcast

Udah gitu, di sini kita juga bisa mendengarkan podcast. Jadi, enggak perlu lagi ribet harus instal aplikasi podcast yang berbeda. Podcast yang ada di Noice juga banyak banget. Cuma saya enggak tahu nih, apakah podcast ini juga sama terintegrasi dengan aplikasi lain atau enggak. 

Tapi, yang saya lihat di sini ada banyak banget podcast seru seperti dari Tretan Muslim, Scary Things sampai podcast nya Maulana. Seru-seru isinya, bahkan ada juga buat yang suka topik bahasan tentang bola.

aplikasi podcast


Dengarkan Audiobook Sepuasnya

Selain bisa dengarkan radio sama podcast. Di Noice ini juga bisa mendengarkan Audiobook. Siapa yang belum pernah tau atau mendengarkan audiobook? Bisa coba di aplikasi Noice ini. Tenang, aplikasinya enggak berat kok. Dengan latar berwarna hitam, bikin mata juga enak buat baca judul-judulnya. 

Audiobook yang tersedia ada banyak. Ada dari dalam negeri, juga dari luar negeri. Pastinya, bisa dipilih sesuai genre yang disukai dan sesuai dengan buku yang ingin didengar.

Mendengarkan buku tentunya tetap dalam bagian literasi. Sebab, literasi itu kan pemahamannya adalah bagaimana seseorang menyerap informasi. Dan mendengarkan buku ini termasuk ke dalam literasi digital juga.

Oiya, pengisi suara di audiobook ini kebanyakan dari kalangan penyiar juga. Jadi, suara yang membacakan buku bikin proses penyerapan informasinya makin asik dan menyenangkan.

Seperti audiobook Intuitive Eating, yang ternyata pengisi suaranya kak Lisa Harun. Kok tau? Iya, soalnya saya ngefans banget sama kak Lisa Harun sejak dia masih mengisi di acara sore Iradio.


Daftar Radio Yang Ada Di Aplikasi Noice

Rayya Radio

Ini adalah radio yang banyak berisi program kajian agama islam, pembahasan hadis, murotal sampai talk show interaktif bersama ustaz dan profesional. 

OZ Discoland

Kalau ini sih radio khusus yang suka sama genre musik ala-ala clubbing atau disko gitu. Karena di radio ini full musik dengan satu genre.

OZ Rewind

Radio ini berisi lagu-lagu yang pernah populer di jamannya dan lagu yang pernah launching tapi enggak begitu banyak dikenal. 

EBS

Mengusung tema kekinian juga. Ebs menyajikan lagu-lagu kekinian. Mau dari Kpop atau dari mancanegara.

Percikan Iman

Sama seperti Rayya, tapi di Percikan Iman ini masih ada selipan lagu-lagu yang nuansa islami.

OZ Radio Bali

Kalau belum pernah ke Bali. Coba deh dengerin OZ Radio Bali, siapa tau bisa ngehalu seolah sedang berada di Bali. Sebab, ini memang radio yang mengudara di Bali. Tapi, bisa kita jangkau melalui aplikasi Noice ini.

SKY Radio

Radio ini masih terbilang baru juga. Dan sering memutarkan lagu-lagu favorit yang pernah jadi hits di masanya. Bahkan, memutarkan lagu selama 24 jam.

Radio Venus Makassar

Bisa nih sambil update sama teman-teman di Makassar. Soalnya, radio ini memang mengudara di Makassar. Dan bisa kita dengarkan juga secara live melalui aplikasi nuansa hitam kuning ini.

Suara Surabaya

Radio ini mengudara di Surabaya dan menargetkan pendengar dewasa. Karena, pembawaan penyiarnya yang santun dan penyajian programnya yang cukup lembut. Cocok untuk orang dewasa dan orang tua.

DJ FM

Menyasar pendengar muda yang kekinian. Dengan lagu-lagu yang campur Indonesia dan mancanegara. Dan memutar lagu yang upbeat jadi menambah semangat pendengarnya.

Gajahmada FM

Memutar lagu kekinian, dari semua genre.

OZ Radio Jakarta

Kalau ini radio OZ yang mengudara di Jakarta. Dan tentunya bisa juga diputar kalau Anda sedang tidak berada di Jakarta, selama menggunakan aplikasi Noice dan jaringan internet Anda lancar.

KIS FM

Ini radio favorit saya, soalnya sering memutar lagu-lagu lawas tahun 90-an sampai awal 2000-an. Jadi, berasa mengenang masa-masa masih sekolah.

JAK FM

Kalau ini memang radio orang jakarta banget. Menyasar pendengar usia dewasa muda. Dengan penyiar yang sudah sering wara-wiri di televisi seperti acara di pagi hari ROTI alias Ronal - Tike.

Penutup

Sebenarnya masih banyak lagi daftar radio yang mengudara di aplikasi Noice ini. Oiya, radio yang tergabung di aplikasi ini merupakan radio yang tergabung dalam Mahaka Radio Integra. Jadi, Anda mungkin akan mendapati beberapa saluran radio tidak tersedia di sini. Sebab, bukan berada di grup MARI.

Jadi, di aplikasi Noice ini Anda bisa mendengarkan saluran radio dengan menggunakan jaringan internet. Terus, mendengarkan podcast serta mendengarkan audiobook yang dibacakan oleh penyiar-penyiar pilihan yang berada di grup MARI.

Udah gitu, bisa request lagu juga dengan menggunakan fitur Live Chat di saluran radio yang sedang Anda dengar. Semua bisa didengar dari satu aplikasi.

Kalau Anda masih suka dengerin radio? Radio apa yang masih suka didengar?