ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Buka Rekening Online Tanpa Ribet

Selasa, 30 November 2021
Buka rekening blu online


Ada yang ingin buka rekening tapi tanpa repot? Coba dicek, siapa tau ada temannya yang baru bikin KTP dan belum punya rekening. Atau pakde dan budhe yang ingin buka rekening baru. Tapi, enggak mau repot harus ke luar rumah?

Stop! Kalau begitu artikel ini cocok buat Anda. Soalnya, saya baru aja bikin rekening tanpa ke luar rumah, tanpa dandan, cuma siapin KTP aja. Kalau punya NPWP juga bisa didaftarin tapi ini pilihan aja. Enggak punya NPWP juga bisa bikin.

Tenang, ini bukan buka rekening tabungan ala ala member get member seperti yang sedang marak. Tapi, ini murni buka tabungan tanpa repot dan ribet. 

Nama banknya adalah blu blu by BCA Digital. Jadi, blu ini merupakan anak dari perusahaan BCA. Bukan perusahaan milik anaknya owner BCA. Bukan. Tapi, si blu ini anaknya BCA Digital, gitu.

Seperti yang mungkin sering didengar dari pengguna BCA. Banyak yang merasakan betah menjadi nasabah BCA sebab pelayanannya yang sangat ramah dan memuaskan. Meskipun dulu pernah ada desas desus data nasabah dijebol dan segala macam. Tapi, sampai detik ini enggak ada masalah yang saya pribadi temui sejak jadi nasabah Bank BCA.

Karena sudah tau banget gimana Bank BCA memperlakukan nasabahnya. Jadi, saya pun percaya ketika blu by BCA Digital ini keluar. Bank yang warnanya turunan dari warna biru ini. Menyasar digital native. 

Maksudnya blu hadir buat mereka yang lebih baik ketinggalan dompet dibanding ketinggalan handphone. Dan butuh aplikasi yang mendukung pengguna yang mobilitasnya tinggi. Juga cocok untuk pebisnis online yang sering melakukan transaksi transfer sana sini sampai belanja ini itu.

Fitur Dan Kelebihan blu by BCA Digital

1. Aplikasinya ringan dan mudah digunakan

Buka rekening blu online

2. Menunya enggak ribet dan banyak. Sangat sederhana.

3. Di Menu Transaksi bisa melakukan : 

  • Transfer ke seluruh bank Indonesia. Baik bank konvensional maupun bank digital.
  • Bayar / Beli produk Telekomunikasi seperti paket data, pulsa hingga tagihan pascabayar. Bisa juga bayar tagihan Internet / TV kabel. Dan bisa beli produk hiburan digital lainnya seperti voucher game, google wallet sampai spotify dan youtube premium.
  • Topup EMoney memungkinkan nasabah melakukan topup ke dompet digital Gopay dan OVO.
  • BCA Virtual Account ini digunakan untuk nasabah yang ingin melakukan transaksi pembayaran atau pembelian menggunakan Virtual Account Number khusus BCA.
  • Tarik Tunai tanpa kartu di seluruh ATM BCA juga bisa digunakan oleh nasabah blu. Sehingga lebih aman dan efisien. 
  • Bayar Pakai QR memungkinkan nasabah melakukan pembayaran di merchant yang sudah memiliki kode QRIS. Jadi, belanja atau makan di mana saja, bayarnya pakai satu aplikasi yaitu blu. Nasabah enggak perlu lagi mindahin dana ke gopay atau ovo untuk melakukan pembayaran digital.

4. Investasi Digital dengan membuka tabungan yang memiliki suku bunga 3%. Bisa juga dengan membuka deposito berjangka minimal 1 juta dan suku bunganya 4%. Ada juga tabungan bluGather yang memungkinkan nasabah menabung bersama teman, sahabat atau keluarga besar.

5. Promo diskon untuk nasabah blu. Baik berupa diskon pembayaran menggunakan QRIS. Maupun pembayaran belanja melalui BCA VA. Dan juga pembelian produk digital lainnya.

Cara Membuka Rekening blu Tanpa Keluar Rumah

Sudah cek fitur dan manfaatnya, kan? Kalau begitu sekarang siapkan EKTP (wajib) dan NPWP (enggak wajib). Juga jilbab, khusus buat muslimah pengguna jilbab ya. Dan pastikan jaringan internetnya lancar.

1. Unduh dan Instal Aplikasi blu dari Playstore

2. Jalankan aplikasi blu, klik tombol Yuk Mulai

3. Masukkan nomor handphone yang ingin didaftarkan

4. Klik Lanjut lagi dan masukkan alamat Email dan kode referal INDAHSDH0

Buka rekening blu online


5. Masukkan password yang ingin digunakan di aplikasi blu

Buka rekening blu online


6. Jika tidak punya NPWP, silakan centang informasi Saya Tidak Memiliki / Membawa NPWP. Baru klik Lanjut

Buka rekening blu online


7. Isi semua data dengan benar sesuai arahan dan unggah foto dokumen yang dibutuhkan. Jangan lupa untuk foto selfie juga sambil memegang KTP

Buka rekening blu online


8. Lanjutkan hingga Anda bisa melakukan Video Call dengan Customer Service blu

9. Jika Anda menerima nomor antrian saat mengaktifkan video call. Tunggu dan jangan akhiri panggilan ya. Antriannya cepat kok jadi ditunggu saja sampai muncul video call dari CSnya

10. Pastikan jaringan internet lancar. Pastikan video call berjalan hingga akhir. Nantinya jika proses video call lancar, Anda akan mendapat informasi bahwa rekening sudah aktif dan langsung bisa digunakan

Buka rekening blu online


11. Silakan buka aplikasi blu lagi, masuk dengan password yang tadi sudah dibuat. Rekening Anda sudah bisa digunakan

Cara Transfer Ke Rekening blu Digital

Kalau dari BCA, pilih transfer antar bank. Daftarkan terlebih dahulu. Setelah terdaftar baru bisa transfer ke rekening blu digital.

BCA Digital (blu) kode bank 501 + No rek 000xxxx

Penutup

Bank blu digital ini memang banyak dipakai generasi milenial. Tapi, bisa juga untuk nasabah mau dari generasi manapun. Yang pasti sudah memiliki EKTP.

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar dengan bahasa yang baik ya. Untuk komentar dimoderasi ya.