Heart Selling Teknik Praktis Untuk Online Shop Dan 5 Manfaatnya

Heartselling soft selling


Heart Selling Teknik - Belakangan ini makin marak seminar-seminar serta training yang berkaitan dengan soft selling. Tujuannya agar setiap blogger yang menulis untuk tujuan berbayar, bisa menuangkannya dengan cara yang lebih lihai, tanpa terlihat seperti hard selling. Namun, ternyata kemampuan menulis iklan dengan teknik soft selling juga dibutuhkan untuk para online shop juga.

Itulah kenapa, ketika Mba Indari membuka peluang training menulis iklan dengan teknik yang hampir sama dengan soft selling. Namun, teknik ini menggunakan 'perasaan' sebagai medianya. Menurut Mba Indari, "menulis dengan metode teknik baper ini buat pembaca gak sadar kalau mereka lagi baca status iklan." 

Intinya memang sama dengan soft selling, namun teknik Heart Selling ini, lebih sering digunakan untuk menulis di status facebook. Demikian tujuan Mba Indari, agar status facebook para Ibu-ibu yang memiliki usaha di dunia maya, bisa terbantu dengan menulis iklan menggunakan teknik Heart Selling. Selain itu, mba Indari juga banyak 'mengingatkan' kekurangan terkait teknik hard selling atau isi facebook yang jualan terus tanpa terdapat komunikasi di dalamnya.

Nah, dari sisi negatif menulis dengan teknik hard selling, terdapat juga manfaat-manfaat menulis iklan dengan teknik heart selling seperti yang diajarkan oleh Mba Indari. 


Manfaat Heart Selling Untuk Membuat Online Shop Menjadi Lebih Baik.


1. Memudahkan dalam menentukan target pasar


Kalau biasanya banyak yang kebingungan ingin menetukan target pasar seperti apa, nah dengan teknik menulis Heart Selling, pembaca bisa langsung belajar menentukan, seperti apa target pasarnya. Misalnya, saat ingin mempromosikan produk diapers untuk bayi, di sini sudah bisa didapat target pasar untuk produk tersebut adalah Perempuan atau Ibu-ibu atau bisa juga Bapak-bapak yang ingin menghadiahi anaknya diapers, namun dominasi target pasarnya yaitu Perempuan.

2. Menambah interaksi dengan teman-teman di kanal facebook

Di materi teknik menulis heart selling, para peserta diminta untuk menjalin komunikasi dengan teman-teman yang berada di daftar pertemanan facebook. Komunikasi ini tujuannya agar para pedagang online tidak hanya melulu berpikir tentang jualan, tapi bagaimana mengelola hubungan dan interaksi mereka dengan anggota teman lainnya.

Jadi bukan berarti setiap hari harus jualan terus tanpa menyapa atau menanyakan kabar teman-teman di facebook. Karena berjualan bukan berarti mengabaikan pertemanan, jadi harus tetap berkomunikasi secara normal, bukan tiba-tiba mengirim pesan hanya untuk memprospek. Menurut Mba Indari ini ibarat, "kalau butuh aja langsung japri, kalau ditolak langsung marah-marah."


3. Meningkatkan kesadaran terhadap kondisi pertemanan di facebook

Jangan sampai karena berpikir ingin buru-buru closing kemudian langsung menuduh dan berburuk sangka pada calong pelanggan. Tiba-tiba langsung memasang status bernada negatif terkait calon pelanggan yang tak kunjung memberi kabar pembayaran. Di training ini, diajarkan untuk bertanya dengan cara yang baik, karena bisa jadi calon pelanggan kita benar-benar terkena musibah tanpa diduga. 

Hanya karena ingin cepat closing, bukan berarti kita harus menggadaikan empati kita sampai berpikiran negatif. Meski, nantinya calon pelanggan tersebut memang membatalkan pesanan, tidak apa-apa kan. Intinya tetap menjalin pertemanan tanpa dinodai dengan rasa sakit hati berlebihan, karena itu masih hak calon pelanggan untuk membatalkan transaksi, loh.


4. Mempermudah membangun personal brand dalam bisnis

Membangun personal branding untuk bisnis yang tengah dijalani akan terasa lebih mudah dengan menulis status-status berisi peningkatan atau kemajuan dari bisnis yang dikelola. Belum lagi, teknik heart selling juga akan mempermudah untuk membangun kepercayaan bagi para calon pelanggan baru. Plusnya adalah teman-teman di kanal facebook kita akan lebih mudah mengingat kita melalui tulisan-tulisan status yang menggunakan teknik heart selling.


5. Memberi kemudahan untuk bisa closing

Kok bisa? Menulis status yang berisi hal-hal baik tentang kegiatan sehari-hari atau hal-hal baik yang menjadi peningkatan dalam bisnis membantu untuk bisa closing? Itu dia, ada tekniknya dan diajarkan dengan contoh-contoh yang sangat banyak oleh Mba Indari dalam seminar penulisan ini.

Alasan Belajar Heart Selling

Training ini diadakan pada mulanya karena terjadi kekhawatiran dalam diri mba Indari ketika sering sekali mendapat tag dari para teman-teman online shop di facebooknya. Mereka tanpa permisi atau izin langsung saja men-tag akun mba Indari yang kemudian membuatnya merasa tak nyaman. Belum lagi banyak juga yang berpengalaman tiba-tiba dikirimi pesan di facebook berisi penawaran barang, ada yang mengatakan cara menawarkannya membuat mereka justru takut.

Alih-alih membeli produk yang ditawarkan, banyak yang bercerita bahwa hal tersebut justru membuat mereka tak nyaman. Inilah alasan kenapa akhirnya Mba Indari berniat untuk memberi edukasi agar para peserta - yang merupakan kumpulan perempuan - bisa menggunakan teknik yang lebih baik dalam menawarkan produk mereka.

Penutup

Media yang menjadi sasaran untuk praktek adalah status facebook. Setelah training diadakan, Mba Indari membuka pendampingan selama 7 hari untuk melihat progress dari para peserta. Bagaimana hari pertama mereka berlatih membuat status dengan teknik Heart Selling. Pencapaian dilihat dari seberapa banyak status tersebut di like, dikomentari serta seberapa berpengaruh status tersebut hingga membawa calon pelanggan benar-benar membeli produk yang ditawarkan.

Menarik bukan? Dengan menggunakan teknik Heart Selling, berjualan bukan lagi sesuatu untuk menawarkan secara tidak langsung. Tapi juga tidak dibumbui dengan kebohongan, semua status yang ditulis tetap harus jujur. Namun, yang paling penting adalah bagaimana status dan keberadaan kita di facebook tetap dihargai dan dihormati karena kita juga menghargai dan menghormati teman-teman di facebook kita. 

Ternyata, berjualan itu bukan hanya sekadar menawarkan barang saja, tapi ada ilmunya juga. Bagi pembaca yang penasaran seperti apa training Heart Selling, bisa langsung menuju emakpintar.asia. Dan yang perlu diketahui, semua training yang dimentori oleh mba Indari, dikhususkan bagi PEREMPUAN SAJA.

Semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk pembaca.


Terima Kasih

Postingan Terkait

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *