Review Anime Movie Fortune Favors Lady Nikuko

Fortune Favors Lady Nikuko yang selesai kutonton ini merupakan anime movie yang tayang di tahun 2021-an.

Diangkat dari novel dengan judul Fortune Favors Nikuko Chan, yang berkisah tentang seorang Ibu dengan tubuh gempal tapi sangat periang. Dia membesarkan anaknya bernama Kikuko yang berusia 11 tahun dan tinggal di sebuah kapal di pedesaan dekat pantai.

Di sekolah, Kikuko termasuk anak yang bisa berteman dengan siapa saja. Rambut pendeknya membuatnya cocok dengan ekskul olahraga yang ia suka. Ia memiliki seorang sahabat dan sering pulag bersama. Tidak ada yang aneh dengan kesehariannya, kecuali Kikuko belum dapat menstruasi.

Anime ini cukup cheerful ceritanya, dikemas dengan apik ditambah gambar anime yang menarik dan lucu. Agak sedikit mirip dengan anime seperti Minky Momo di tahun 1990-an. Ditambah pace ceritanya cepet, jadi enggak membosankan dan bisa dinikmati sebagai tontonan santai.


Review Anime Colorful

movie anime

Apa Yang Membuat Film Fortune Favors Lady Nikuko Menarik?

Yang menarik karena pernah melihat versi posternya di pinterest. Sebagai orang yang suka dan mencari anime film yang ringan tapi seru, saya langsung tertarik dan mencari informasi dimana bisa menontonnya. Akhirnya, berkesempatan bisa menonton anime yang ternyata positive vibes banget. Meski, memang ada beberapa hal yang harus disaring lagi mengingat adanya perbedaan budaya dan norma sosial dengan di Indonesia.

Awal film ini menyeritakan tentang perjalanan hidup Lady Nikuko. Dia yang saat muda bekerja di tempat karaoke ini sering tertarik dengan lelaki yang salah. Total ada dua lelaki yang memanfaatkannya. Pertama adalah suaminya orang yang membuat ia meminjamkan uang kepada si lelaki mokondo itu dalam jumlah besar.

Saat hendak meminta uangnya kembali, ia tak tega sebab ternyata istrinya baru saja melahirkan anak keduanya. Dan Lady Nikuko kemudian pindah ke tempat lain. Di tempat tersebut, dia dekat dengan lelaki lagi yang kemudian membuatnya harus membayar utang dalam jumlah yang besar.

Bertemu dengan dua lelaki mokondo tidak membuat Lady Nikuko kapok untuk jatuh cinta. Entah karena dia terlalu positive thinking atau memang agak bodoh, entahlah, bisa diketahui kalau sudah menonton filmnya. Tapi, pertemuannya dengan lelaki mokondo yang ketiga inilah yang mengubah banyak hal.

Lelaki ketiga ini seorang penulis yang karyanya tidak pernah dipublikasi. Dia termasuk senang membaca dan di sinilah perubahan itu terasa. Sebab, kesukaannya pada buku mampu ditularkan pada Kikuko yang akhirnya juga senang menyelami kata-kata dalam sebuah buku.

Meski mokondo dan sering membeli buku dari uang hasil kerja keras Lady Nikuko. Lelaki yang ketiga ini, yang menjadi suaminya, tidak sejahat sebelumnya. Ia sama sekali tidak main perempuan apalagi berhutang dalam jumlah besar.

Namun, masalah yang ia timbulkan inilah yang membuat Lady Nikuko membawa Kikuko ke daerah tempat sang suami menghilang. Di sini pulalah akhirnya keduanya tinggal dan menetap.

Sosok Lady Nikuko ini selain tumbuhnya yang gempal dan ceria. Dia juga termasuk pekerja keras. Entah bagaimana, dia juga selalu berusaha mengemas segala hal dalam kehidupannya menjadi sesuatu yang bisa dinikmati dengan senyuman. Pokoknya positif banget sih. Walau sesekali jadi terasa over positif.

Di desa tempat ia mencari suaminya dan tidak ketemu ini, dia mendapat pekerjaan sebagai pegawai di restoran kecil yang menjual daging. Kikuko yang sudah nyaman tumbuh dan besar di tempat tersebut mengalami masa kecil yang cukup bahagia meskipun dia sering mendapat komentar, “Kok enggak mirip sama Lady Nikuko?

movie anime

Terus Konflik Dari Film Anime Fortune Favors Nikuko Chan Ini Apa?

Rangkaian konflik di anime ini diawali dari Kikuko yang beranjak besar dan mengalami sedikit gesekan dengan teman-temannya. Terutama dengan sahabatnya. Biasalah, pasti ada aja orang yang senang memecah belah kelompok dan berusaha untuk mengatur kehidupan sahabatnya.

Kikuko merasa sangat tidak nyaman dengan kondisi tersebut. Sehingga, ia memilih untuk bentrok dengan sahabatnya dan bermain basket dengan teman dari kelompok lain.

Saat bertengkar ini, Kikuko sebenarnya sudah banyak memendam perasaan tidak nyaman dan tidak enak tapi masih dihadapi dan dijalani. Ketika ia tidak pulang bersama sahabatnya, ia mulai mengenal seorang teman sekolahnya, siswa lelaki yang perawakan tampak muram tapi sering membuat ekspresi wajah yang aneh, namanya Ninomiya.

Bersama Ninomiya, Kikuko akhirnya memahami sedikit bahwa pertemanannya yang terpecah ini bisa diperbaiki, kok. Bahkan, menjadi berbeda dan aneh itu juga tidak masalah. Apalagi saat ia membersamai Ninomiya selama terapi di pusat pelatihan. Ia akhirnya mengetahui ada kalanya untuk mengubah kebiasaan yang buruk, kita harus berlatih fokus pada satu hal yang baik dan kita sukai.

Akhirnya, Kikuko berhasil memperbaiki hubungan pertemanannya. Tapi, konflik lain muncul. Berupa keresahan Kikuko akibat tindak tanduk Ibunya yang bahkan seperti sedang jatuh cinta. Ini membuatnya takut saat harus meninggalkan desa tersebut. Semuanya ia pendam hingga akhirnya kebenaran terungkap saat Kikuko selesai dioperasi.

Overall, buatku pribadi ini animenya menyenangkan saat ditonton dan usai menontonnya. Jadi, positive vibesnya masih terasa sampai akhir. Meski konflik yang disajikan cukup menguras air mata karena ketulusan cinta Nikuko. Ditambah, kemasan ceritanya yang ringan membuat anime ini layak ditonton dan dijadikan bahan diskusi juga sih kalau ditonton sama remaja.


movie anime

Informasi Anime Movie Fortune Favors Lady Nikuko


anime review
  • Title : Fortune Favors Lady Nikuko
  • Release date: June 11, 2021 (Japan)
  • Director: Ayumu Watanabe
  • Characters: Nikuko, Sassan, Ninomiya, Miu, Zenji, Darcia, Kikuko, Gecko, Kamome, Suizokukan no ojisan, Maria
  • Distributed by: Asmik Ace
  • Adapted from: Gyokō no Nikuko-san
  • Produced by: Sanma Akashiya

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar dengan bahasa yang baik ya. Untuk komentar dimoderasi ya.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *