Cara mempercantik foto Instagram


Tips foto cantik


Suka mainan Instagram? Saya sih suka sekali. Karena memang Instagram saya jadikan ajang ‘pamer’ sesuatu yang memang saya sukai dengan sangat teramat sangat. Kalau ada yang belum tahu isi instagram saya, bisa langsung meluncur ke akun @ipeh.alena. 

Sejak awal membuat instagram memang saya ingin dedikasikan pada segala hal yang saya anggap sesuai dengan apa yang memang saya suka. Seperti ketika saya masih bisa berjalan-jalan ke beragam tempat dan museum, pastilah ada beberapa selipan foto-foto tersebut di bagian paling bawah.

Setelahnya, saya justru lebih sering mengupload foto buku koleksi saya yang sudah / sedang / belum saya baca. Kenapa? Karena instagram saya ini justru mempermudah bagi beberapa teman saya yang ingin meminjam buku. Mereka bisa melihat buku apa saja yang sudah saya baca dan ada di rak saya. Atau jika ada yang ingin tahu, saya sudah membaca buku apa saja, biasanya mereka langsung ‘kepo‘ ke akun saya, jadi ini benar-benar memberi kemudahan bagi saya dan orang lain.

Tapi, ada beberapa hal yang saya sendiri sebagai pengguna instagram harus perhatikan terhadap keindahan dari foto yang diambil dan diupload ke instagram, berikut hal yang harus diperhatikan.

Tips Mempercantik Foto Di Instagram

1. Lighting

Cahaya yang terang, ini terbukti bisa menambah ketertarikan pengguna lain ketika melihat gambar yang kita posting. Entah mereka akan klik tombol ‘like‘ atau justru langsung ‘follow‘.

2. Background

Pemilihan Background yang tepat, ternyata bisa meningkatkan 29% persentase foto kamu disukai atau tidak oleh pengguna instagram yang lain.

3. Color Dominant

Konon, katanya,  foto/gambar yang lebih menonjolkan warna Biru akan mendapat porsi 24% lebih disukai daripada warna Merah.

4. Minimalist

Pilih warna yang tidak terlalu banyak, baik latar foto maupun objek yang akan difoto, karena katanya warna yang tidak begitu banyak mendapat porsi 17% lebih disukai dan cocok untuk pemula. Kecuali, sudah mahir, mau merekam gambar yang beragam warnanya akan tetap tampak ciamik :D.

5. Saturasi

Perhatikan juga tekstur serta tingkat saturasi gambar. Gambar dengan tingkat saturasi yang rendah lebih baik dibanding dengan saturasi tinggi. Serta tingkat tekstur gambar yang tinggi juga bisa menghasilkan foto dengan gambar yang baik.

Penutup

Cara yang paling ampuh untuk menghasilkan foto yang bagus itu mudah, yaitu AMATI dan TIRU dari foto-foto para profesional. Dengan cara ini, kita bisa sambil belajar melihat dan mencontoh serta mempraktekkan ilmu yang sudah dipelajari. Toh, dengan cara seperti itu, kita bisa belajar sambil mempraktekkan tanpa perlu ragu dan malu. Kalau masih dirasa kurang cocok, dicoba lagi sampai puas dengan hasilnya. Percaya deh, kalau sudah puas dengan hasilnya, yang namanya usaha tidak akan sia-sia.

Kalau punya foto dengan angle dan posisi yang bagus hanya saja kurang cerah, kenapa tidak menggunakan aplikasi edit foto untuk meningkatkan tingkat kecerahannya? Sayang sekali kalau tidak dimanfaatkan. Apalagi kalau memang tempat memotretnya kurang memadai dari segi pencahayaan, gunakan saja aplikasi yang bisa membantumu menghasilkan foto yang cerah. Ini bukan tipuan, karena yang diedit hanya kadar cahaya.

Semoga bermanfaat ya

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar dengan bahasa yang baik ya. Untuk komentar dimoderasi ya.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *