Baca Buku Online Gratis Di Aplikasi Storial

Posting Komentar


Baca online storial

Baca buku sambil nunggu buka puasa pasti asik. Selain bisa mengalihkan fokus ke bayangan takjil yang senantiasa berkelebat. Ngabuburit sambil baca juga bisa membantu otak kita bekerja dengan lebih baik.

Kok bisa? Apa hubungannya baca buku dengan kinerja otak kita? 

Jadi, otak kita itu akan bekerja lebih keras dan lebih baik saat kita sedang membaca. Terdapat perubahan pada area korteks temporal kiri ketika kita membaca buku. Dan menurut Maryanne Wolf, EdD, direktur UCLA Center for Dyslexia, Diverse Learners, and Social Justice, saat kita membaca maka saat itu pula otak kita memiliki waktu lebih banyak untuk berpikir.

Bahkan, membaca juga merupakan stimulasi buat otak untuk meningkatkan konsentrasi dan fokus kita. Kinerja otak yang distimulasi ini akhirnya memberikan manfaat yang lebih banyak buat diri kita. Apa saja manfaatnya? Yuk dibaca artikel ini sampai habis.


Manfaat Membaca Buku Fisik Atau Buku Elektronik

Mau baca buku fisik atau buku elektronik. Efek yang dihasilkan pun sama. Buatku pribadi yang sering baca ebook. Enggak ada perbedaan signifikan saat membaca di dua format tersebut. 

Yang berbeda itu cuma satu, enggak bisa mencium bau buku kalau baca buku elektronik. Dan buatku yang memang sedikit kurang terbiasa dengan aroma buku yang baru keluar dari pabrik maupun aroma buku tua. Rasanya memang enggak begitu berpengaruh.

Beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan kalau rutin membaca buku. Apalagi kalau dijadikan kebiasaan setiap hari. Biar enggak kalah dengan melakukan Pekerjaan Rumah Tangga Yang Harus Rutin Dikerjakan. Artikel tersebut tulisannya kak Maria.


1.Meningkatkan Daya Ingat

Gimana enggak meningkat daya ingat kita? Saat membaca kita pasti mengikuti alur atau penjelasan yang berisi informasi dari buku. Kemudian, oleh otak kita informasi tersebut diolah sedemikian rupa sehingga apa yang kita butuhkan atau sesuatu yang baru bagi kita. Akan tersimpan dengan baik. Itulah kenapa daya ingat kita juga bisa meningkat karena dilatih menyimpan informasi setiap hari.


2. Meningkatkan Kemampuan Konsentrasi

Membaca memang bisa bikin kita berada dalam konsentrasi yang tinggi. Soalnya, jaring dalam otak kita bekerja semuanya. Sehingga, sirkuit otak menjadi lebih kuat. Itulah yang membuat kita benar-benar konsentrasi dan fokus pada buku yang sedang kita baca.


3. Meningkatkan Empati

Dari buku kita bisa belajar juga untuk mengasah empati kita. Melalui pengalaman hidup yang dialami atau dijalani oleh tokoh atau penulis buku. Kita jadi bisa belajar untuk bisa berempati pada keadaan mereka. Melalui hubungan interpersonal yang terjalin lewat emosi yang dibangun dalam tulisan di buku tersebut.


Storial Aplikasi Baca Novel Legal 

Biar ngabuburitnya makin asik. Sekaligus menstimulasi kinerja otak dan belajar mengasah empati kita. Saya kenalin aplikasi baca buku legal bernama Storial.

Nama Storial sempat naik daun ketika novel berjudul Rahasia Salinem ditayangkan di aplikasi baca online ini. Tak hanya itu, ketika sudah tamat dan banyak orang yang meminta agar novel online tersebut juga disediakan dalam bentuk fisik. Akhirnya justru membuat banyak pembaca buku kegirangan.

Gimana enggak? Sampul buku Rahasia Salinem ini jenisnya hardcover dan desain sampulnya cantik banget. Cocok saat dijadikan Point of Interest di foto Instagram. Soalnya saya melihat postingan ulasan teman-teman bookstagram yang menyeritakan tentang buku ini, menyajikan foto yang makin cantik sebab ada buku Rahasia Salinem di dalamnya.

Storial adalah aplikasi baca resmi dari Storial.co yang menawarkan beragam buku menarik yang bisa dibaca secara gratis. Selain dijadikan tempat baca online, Storial juga menjadi platform menulis bagi penulis yang cukup asik.

Jika cerita yang ditulis keren dan layak. Kesempatan karya tersebut diterbitkan dalam bentuk buku cetak pun semakin besar. Tak hanya itu, ketika ada pembaca yang ingin membaca cerita kita hingga tamat, para penulis bisa mendapatkan royalti langsung.

Royalti tersebut merupakan bagi hasil dengan manajemen Storial. Berasal dari koin yang dibeli oleh pembaca. Dimana koin tersebut harganya mulai dari 25rb rupiah. Nantinya, buku elektronik yang tayang di aplikasi ini bisa dibaca dan dibeli jika koin mencukupi.


Interface Storial Application

Tampilan aplikasi Storial ini terbilang ramping. Menu yang tampil pada bagian bawah aplikasi tidak begitu banyak. Berisi menu Beranda, menu Buku, menu Untuk Menulis, menu Status dan menu Tampilan Profile. 

Pada Beranda, disajikan informasi mengenai novel apa saja yang sedang banyak dicari dan dibaca. Salah satunya novel yang cukup populer karya Dee Lestari. Yaitu novel Rapijali buku kedua. 

Buku Rapijali pertama pun sudah menjadi bahan perbincangan. Siapa yang tak kenal Ibu Suri Dee Lestari? Sejak awal diinformasikan adanya pembukaan PO untuk novel Rapijali Pertama. Banyak pembaca yang sudah berbondong-bondong memesan.

Tak diragukan lagi ketika mereka mengetahui buku tersebut akan kembali menjadi series. Para pembaca pun menanti dengan sabar di platform Storial. Kelanjutan kisah cerita yang temanya tentang musik ini.

Ada juga menu Premium yang diberikan khusus pembaca yang melakukan pengisian koin dan menukarnya setiap akan membaca satu buku. Koin ini penting karena sebagai bentuk dukungan kita untuk para penulis di platform ini.

Keuntungan menjadi member Premium pun banyak. Cerita yang sudah kita beli tetap menjadi hak milik kita selama kita masih ingat login ke aplikasi ini. Kemudian, cerita yang disajikan pun termasuk cerita yang bagus dan sudah melewati tahapan editorial. Jadi, bukan sekadar cerita abal-abal yang bikin kita menyesal.

Metode pembelian koinnya pun sangat lengkap. Bisa dengan membeli menggunakan Kartu Kredit, Transfer, Pulsa Telkomsel, OVO, GoPay, LinkAja dan Dana. Lengkap banget jadi pembaca yang mau jadi member premium tinggal pilih metode pembayaran yang sesuai dengan aplikasi keuangan digital yang digunakan.

Sayangnya, aplikasi ini buatku pribadi masih cukup berat. Belum seringan aplikasi Gramedia Digital. Dan masih cukup berproses untuk loadingnya. 

Cuma itu sih kendala yang saya temui pas mau baca novel di aplikasi Storial ini. Sisanya cukup menyenangkan baca karya-karya penulis lokal yang ada di sini. Ceritanya beragam banget dan enggak sembarangan dipilih mana yang viral. Soalnya, melalui proses seleksi juga sama tim Storialnya.


Penutup

Buat yang pengen banget baca novel tapi belum ada dana. Bisa baca novel elektronik gratis di aplikasi baca online Storial. Oiya, sekadar info nih kalau buku Rapijali 2 udah open PO dari tanggal 1 - 18 Mei 2021 ini. Jangan sampai ketinggalan ya.

Kalau pembaca, ada enggak aplikasi baca online yang pernah dicoba? Atau justru jadi aplikasi favorit? Nama aplikasinya apa? Boleh dong sharing pengalaman kira-kira nyaman atau enggak baca buku elektronik?

Ipeh Alena
Blogger Bekasi - Amatir Fotografer - Content Writer For more information visit : here

Related Posts

Posting Komentar