Lee Kwang Soo Mundur Dari SBS Running Man Setelah 11 Tahun

Posting Komentar


Lee kwang soo Running man


Setelah 11 tahun pada akhirnya ada lagi berita tentang Running Man. Lee Kwang Soo mundur dari SBS Running Man karena masalah kesehatan. Berita ini sudah kuterima sejak beberapa hari lalu melalui tiktok fanbase RM. Tapi, tak kusangka ini benar-benar terjadi. Kupikir berita ini akan menguap begitu saja seperti berita Song Ji Hyo dan Kim Jong Kook yang akan mengundurkan diri.

Kutelusuri kembali berita-berita yang menayangkan informasi bahwa tanggal 24 Mei 2021. Adalah tanggal dimana Lee Kwang Soo terakhir syuting bersama Running Man. Entah kenapa, berita ini masih sesekali membuatku tak percaya. Saya tahu, Kwang Soo butuh waktu yang tidak sebentar untuk rehabilitasi paska kecelakaan.

Sama saja seperti pemain sepak bola. Yang benar-benar harus rehat dari olahraga kecintaan mereka selama beberapa tahun. Agar pulih dengan baik setiap mereka mengalami kecelakaan. Apalagi, kecelakaan yang dialami Kwang Soo pun bukan kecelakaan kecil. Ia mengalami tabrakan dengan kendaraan lain pada Februari 2020 silam.


Lee Kwang Soo Alasan Mereka Bertahan

Sosok LKS sebagai anggota tetap Running Man. Sejak dulu, 11 tahun yang lalu, selalu menjadi magnet. Magnet berupa hal-hal gila, menjijikan kadang, bodoh, kesialan dan lucu. Setiap ada Kwang Soo akan selalu ada momen yang mencairkan suasana. Atau momen ketika semua menjadi lebih bersemangat.

Tapi, siapa yang sangka, ketika di episode 200-an (lupa episode berapa tepatnya). Saat semua anggota RM diminta oleh PDnim untuk berbicara dari hati ke hati ke member lain. Saat itulah kita tahu, bahwa Kwang Soo adalah alasan Song Ji Hyo bertahan di RM.

Bagi aktris yang jarang berkomunikasi dan sulit untuk melebur secara mudah. SJH sudah merasakan tekanan berada di RM sejak awal. Karena, ia merasa tak memiliki kelebihan seperti anggota yang lain. Namun, pembicaraan dengan Kwang Soo pada suatu waktu, ketika ia berada di titik terendah dan hampir menyerah. Justru Kwang Soo yang menyeretnya untuk tetap bertahan hingga 11 tahun ini.

Tak hanya Song Ji Hyo. Bahkan, seorang entertainment lawas Ji Suk Jin pun jujur ketika ia berbincang di sebuah acara untuk kanal lain. Ia mengatakan, bahwa Kwang Soo adalah alasan ia tetap bertahan. Padahal, kita tahu kalau Ji Suk Jin bersahabat dengan Yoo Jae Seok. Tapi, justru LKS yang membuatnya terus bertahan di RM hingga saat ini.

Dan mungkin ada banyak member RM yang juga bertahan karena LKS. Namun, kita enggak pernah tahu bagaimana dan seperti apa hal yang mereka jalani dan alami hingga bertahan sampai detik ini.


Lee kwang soo running man



Lee Kwang Soo Dan Magnet Kegilaan Running Man

Saya menyebutnya kegilaan alih-alih sekadar lucu. Karena, di dalam kegilaan itu ada kelucuan, rasa jijik, kebodohan dan kesialan yang selalu melekat. Dan tak lupa dengan pengkhianatan yang juga menjadi personal branding LKS selama menjadi anggota Running Man.


The Legend of Traitor

Selama di Running Man, pengkhianatan menjadi momen yang paling lucu. Terkadang, penonton setia RM pun sudah paham ketika LKS memutuskan untuk mengkhianati teman-temannya pada sebuah misi. Dan kawan-kawannya pun sudah bisa menebak juga.

Namun, plot twist terbaik adalah setiap ia berusaha jujur. Namun, ternyata ia tidak dipercaya. Dan bagian inilah RM ingin memberikan pesan moral mengenai pengkhianat yang akan selalu sulit mendapat kepercayaan. Karakter ini pula yang mungkin sudah dipertimbangkan oleh RM sejak PDnim pertama.

Dan yang selalu saya ingat setiap LKS hendak memutuskan untuk mengkhianati teman-temannya. Ia akan berkata, "dengar, aku memiliki penyakit. Dan aku sungguh-sungguh tak bisa lepas dari penyakitku." Penyakit di sini maksudnya adalah being a traitor.


Stack of Disgusting Moment

Cuma ada di Running Man, orang lagi makan dan makanannya diambil sama orang lain dari mulutnya. 

Jujur aja waktu awal melihat momen ini. Saat misi yang dikerjakan berhadiah makanan enak. Lee Kwang Soo maju menjadi perusak suasana makan. Dengan menampakkan ekspresi putus asa dan kelaparan karena kalah dari misi. Ia memutuskan untuk melakukan hal yang menjijikkan.

Ia memasukkan jarinya ke mulut anggota lain yang sedang makan. Demi mengambil lauk yang belum sempat dikunyah. Kemudian, ia langsung masukkan ke dalam mulutnya.

Sungguh, setiap ada momen ini. Kerusuhan pasti terjadi. Dan terkadang saya harus menahan rasa jijik karena hal ini berada di luar kendali. Tapi, memang pada momen ini menjadi tampak terlihat kedekatan anggota Running Man memang sampai sedekat ini. 

Dan hanya Kwang Soo yang bisa melakukan kegilaan ini. 


Song Ji Hyo's Cute Brother

Bagi SJH, Kwang Soo adalah adik. Karena dia sempat menjadi anggota paling muda usianya sebelum Seon Mi dan Se Chan bergabung. Dia adalah adik semua member RM namun yang paling tampak bahwa Kwang Soo adalah adik untuk noona tersayangnya, SJH.

Bagi penonton RM sejak awal pasti sudah tahu setiap mereka berduel untuk melakukan misi. Pasti selalu ada unsur kekerasan yang menjadi lucu. Lucu karena mereka benar-benar seperti pasangan kakak beradik yang sedang bertengkar berebut mainan.

Terkadang bisa saling menjambak. Menendang tapi tidak keras. Dan memukul dahi dengan semangat empat lima. Bahkan, di satu bagian, SJH dan LKS bisa benar-benar menghidupkan suasana karena pertengkaran mereka.


Ji Suk Jin's Best Partner

Masih selalu saya ingat ketika Ji Suk Jin bermain di RM. Banyak bintang tamu yang enggak berpasangan dengan JSJ. Sosoknya memang lemah dan sering kalah. Bahkan, disematkan label Impala padanya karena tergolong lambat ketika bergerak. Maklum, di antara anggota yang lain, Ji Suk Jin adalah anggota tertua. Usianya tahun ini sudah hampir 60 tahun.

Sejak awal dipasangkan oleh Kwang Soo. Pasangan Ji Suk Jin dan LKS selalu menuai tawa. Entah apa yang keduanya lakukan selalu saja ada yang bisa dijadikan bahan becandaan. Dan Suk Jin sering mendapat sorotan karena komentar-komentar Kwang Soo terhadapnya.


The Best Stupid Expresion

Masih selalu saya ingat momen ketika mereka diwajibkan memakan buah Persik. Namun, buah tersebut diikat dengan tali dan terpasang di topi. Ia harus mengayunkan kepalanya agar tali dan buah persik bisa bergerak menuju mulutnya. Di sinilah ekspresi bodoh Kwang Soo tampak sangat menggelikan. Totalitasnya dalam bermain selama di variety show ini bukan ala kadarnya.


Idol For Female Guest

Siapa yang bisa melupakan sosok Kwang Soo yang dikenal sering mudah luluh pada rayuan wanita? Dia selalu menampakkan wajah terpesona saat ada tamu wanita yang menggodanya. Bahkan, sering kali ia menampakkan wajah lucu ketika terpesona.

Itu semua karena Kwang Soo memang menjadi sosok yang bisa membuat tamu wanita nyaman berada dekat dengannya. Sosoknya yang sopan dan ramah serta perhatian dan lucu. Membuat tamu wanita sering ingin berada di satu tim dengannya.


Jae Sook's Little Brother

Sudah biasa sepertinya ketika kita mendengar Jae Sook Oppa menggoda Kwang Soo. Entah itu memenggal perkataannya ketika LKS berbicara. Sampai menyebutnya Hantu ketika Kwang Soo berdiri dekat SJH ketika wajahnya berlumuran tepung.

Sering juga duet antara LKS dan YJS mencairkan suasana yang agak canggung antara dirinya dengan tamu yang hadir. Apalagi kalau tamu yang datang masih belum terbiasa hadir di variety show. Sering ada momen canggung yang akhirnya lumer usai menggoda LKS.


Lee Kwang Soo Unreplaceable

Buat fans Running Man. Sosok LKS memang tak akan pernah tergantikan. Pun demikian dengan tim produksi RM yang mengatakan tidak akan pernah mengganti posisi LKS dengan siapapun.


Lee kwang soo



Iya, karena LKS sudah abadi di hati penggemarnya. Walaupun ia tak lagi berada di RM. Tapi, sosoknya akan selalu diingat sebagai member yang paling sering diajak dalam setiap hukuman. Member yang akan selalu diajak ketika salah satunya harus menghadapi momen canggung. Seperti ketika Yang Se Chan harus mengunjungi Jeon Seon Min. Dia mengajak Kwang Soo agar suasana tidak terlalu canggung.

Kwang Soo adalah Model, Aktor dan member Running Man yang serba bisa. Sering pula YJS menyebutnya sebagai komedian. Apalagi dia adalah sosok yang mempopulerkan tarian dan lagu Nyamuk. 


Penutup

We are Always Support You Lee Kwang Soo

Jujur ya, sejak kepergian Kang Gary, saya termasuk yang merasakan susah sekali move on setelah adanya kekosongan di antara member RM. Tidak ada lagi Monday Couple. 

Walaupun waktu itu perpisahan dengan Song Jong Ki juga cukup menyedihkan. Tapi, entah kenapa tidak begitu terasa menyakitkan. Atau mungkin karena waktu itu belum terlalu lama siaran bersama Song Jong Ki ini di Running Man.

Bahkan, momen ketika tayangan perpisahan dengan Garry sampai kehadiran Garry di acara fan meeting setahun setelah dia keluar pun. Itu semua demi mengisi kekosongan yang dirasakan para penggemar. Agar mereka tak bersedih berlama-lama.

Kini, kami sebagai fans harus merelakan sosok yang selalu kami nantikan kehadirannya. Ia sudah menjadi satu kesatuan dengan tim lainnya. Kehadirannya sudah menjadi napas bagi Running Man. Dan kini tiba saatnya kami harus melepasnya untuk bisa menjalani rehabilitasi pemulihan paska kecelakaan.

Entah kenapa, ketika mengetik ini ada rasa sedih menggelayut. Juga ada rasa takut serta khawatir. Takut dan khawatir kalau anggota Running Man yang saat ini ada. Akan satu persatu pergi. Teringat kutipan dari lagu saat mereka fan meeting.


"Ketika kami tidak lagi hadir menemani kalian. Itu berarti tugas kami untuk menghibur kalian sudah selesai."

Ipeh Alena
Blogger Bekasi - Amatir Fotografer - Content Writer For more information visit : here

Related Posts

Posting Komentar