Running Man Episode 549 Sekilas Pendapatku

Posting Komentar
Running man 549


Episode terbaru Running Man ke-549 baru saja kutonton. Setelah menanti dengan sabar kehadiran terjemah bahasa Indonesianya. Maklum, saya enggak bisa bahasa Korea. Tapi, senang sekali menyaksikan tayangan ini sejak lama sampai sekarang.

Tahun ini, Running Man akan berusia 11 tahun. Perjalanan panjang acara Variety Show yang enggak bisa dibilang mudah. Bahkan, sempat menyeruak rumor yang membuat ratingnya buruk akibat Song Ji Hyo dan Kim Jungkook yang hampir didepak. 

Tak hanya itu, banyak penggemar yang patah hati sejak Garryssi tak lagi bergabung. Bukan hanya itu, sampai sekarang pun kehadiran dua anggota Jeon So Min dan Yang Se Chan yang memang membawa suasana baru untuk Running Man. Enggak lepas dari hujatan. 

Tapi, sebagai penyuka tayangan RM ini. Saya justru merasakan sekali tahun ini pun masih terasa berat. Beberapa kali PD Bo Pil menyajikan permainan yang agak baru untuk member RM. Sehingga, sering terjadi situasi aneh yang beruntungnya masih bisa ditangani oleh Kwang Soo dan Jae Suk. 


Siapapun PD-nya Running Man Harus Didukung

Beberapa komentar di akun fanbase Running Man yang memosting video lawas Running Man. Sering mengeluhkan, betapa masa lalu bisa selucu itu dibanding saat ini. Dan sering juga ada komentar membandingkan antara PD Chul Min dan Bo Pil.

Tapi, kusuka dengan admin fanbasenya yang mengajak penonton untuk tetap mendukung Running Man siapapun PDnim-nya. Karena, tim di balik layar RM sampai member RM pun sudah berusaha keras untuk menghibur. 

Memang, dibanding Chul Min, PD Bo Pil terbilang longgar dengan peraturan. Dan pas banget, perpisahan Chul Min dengan Running Man justru terjadi beberapa bulan sebelum pandemi. Jadi, bisa dibilang Bo Pil masih istimewa karena bisa mempertahankan tayangan ini di masa sulit.

Saat menonton kembali tayangan Running Man waktu masih ada CM, memang sering banget peraturannya ketat. Sampai enggak bisa diutak-atik dan enggak bisa diajak kerjasama. Dibilang raja tega ya benar. Karena hukumannya benar-benar serius. Terus, misinya juga cukup sulit.

Cuma, enggak tau kenapa. Emang sejak di-push sama CM, kemampuan member Running Man tereksplorasi semuanya. Mulai dari kemampuan memecahkan masalah sampai kemampuan mengikuti permainan.

Ada salah satu momen dimana anggota Running Man bisa memecahkan misi tanpa harus menghabiskan waktu seharian. Sampai-sampai CM pusing karena acaranya selesai lebih cepat, wkwkwkwk.

Tapi, jangan salah juga sama PD Bo Pil. Dia dulunya itu asistennya PD Chul Min, loh. Dan sekarang menangani Running Man. Kontribusi dia saat ini seperti teman bagi anggota Running Man. Berkali-kali memang dia kebobolan karena sesekali member RM ada yang curang dan enggak ketahuan langsung. Baru keliatannya justru pas ditayangkan. Kocak sih, soalnya di sini Bo Pil belajar lagi gimana caranya agar enggak diakal-akalin sama member Running Man.


Kewajiban Untuk Menghibur 

Nah, di episode ke-549 ini, ada permainan yang membuatku merasa sedikit miris. Entah kenapa dan apakah RM sedang mendapat kritikan atau ratingnya lagi turun? Saya termasuk yang enggak begitu up to date memang. 

Pada tayangan ulang yang saya tonton via aplikasi nonton online. Tampak jelas, bagaimana member Running Man berusaha agar mendapat poin hiburan. Sehingga, mereka jor-jor-an eksplorasi cara agar bisa menghibur.

Sedikit miris yang kurasakan pada momen mereka berjuang membuat semuanya menjadi lucu. Kemudian, saya berpikir kalau situasi saat ini, semua orang butuh hiburan. Tak terkecuali member Running Man sebenarnya. 

Meskipun tugas mereka menghibur. Namun, mereka tetaplah manusia biasa yang sama seperti kita. Jadi, usaha mereka untuk bisa membuat kita terbahak harus benar-benar diapresiasi.

Contohnya, ketika Ji Suk Jin yang mendapat giliran pertama mengambil Piala. Tiba-tiba menampar halus Kwang Soo yang sedang diam tanpa ekspresi. Entah kenapa, momen itu buatku lucu sekali. Bukan karena suka kekerasan. Tapi, karena Kwang Soo mulai mengeluarkan ekspresi bodohnya yang paling terkenal itu.

Buatku sendiri, episode ini juga banyak berisi momen lucu. Momen ketika Ji Suk Jin yang seperti salah kostum. Sampai Song Ji Hyo yang terpeleset menyebut nama panggilan Ji Suk Jin. Cukup alami lucunya. Jadi, overall episode ini pun layak ditonton. 


Penutup

Sejujurnya, saya masih belum siap kalau semisalnya Running Man berhenti tayang. Serius. Saya tumbuh bersama Running Man. Ada banyak sekali perubahan dalam diri saya yang bergerak ke arah positif karena tayangan ini.

Dulu, saya memulai dengan serius kegiatan olahraga karena menonton Running Man. Melihat perjuangan Ji Suk Jin yang notabennya usianya sudah tua. Agar mampu berlari-lari dengan cepat. Membuatku sadar, kalau saya pun harus berusaha agar sehat juga seperti mereka.

Karena itu, bagaimanapun garingnya salah satu episode yang mungkin saat itu mereka pun enggak tahu harus bagaimana. Saya tetap akan mendukung running man. Tapi, karena pemahaman bahasa Korea-ku agak kurang. Akhirnya, saya memilih untuk menanti tayangan ini memiliki terjemahan baru ditonton.

Running Man, ayooo kita bisa. Kutunggu terus sampai kalian berulang tahun ke 20, 30 atau berapapun itu.


Buat kalian yang sedang berjuang, entah memperjuangkan apapun. Baik memperjuangkan cita-cita, berjuang untuk orang lain atau berjuang untuk tetap hidup. Semangat ya!

Ipeh Alena
Blogger Bekasi - Amatir Fotografer - Content Writer For more information visit : here

Related Posts

Posting Komentar