Rekomendasi Akun Tik Tok Yang Followable Banget

Posting Komentar
Akun tiktok

Tiktok itu aplikasi yang meresahkan, ya? Banyak video enggak bermanfaat ada di aplikasi ini, ya? Ngapain sih instal Tiktok? Ini aplikasi yang cuma buat jogad joged aja kan?

Banyak banget reaksi yang cukup beragam setiap membicarakan aplikasi Tiktok. Jumlah orang yang suka, biasa saja sampai yang benci pun enggak berbeda jauh. 

Pasalnya, aplikasi ini memang memiliki fitur sound yang isinya sering dijadikan tarian-tarian khas kekinian. Sampai lagu sedih yang diremix jadi lagu koplo pun ada.

Tapi, pembahasan kali ini bukan mau mengagungkan atau bagus-bagusin aplikasi Tiktok. Tapi, mau merekomendasikan akun yang harus langsung di-follow saat pertama kali buat akun tiktok. Kenapa? 


Tiktok Menampilkan Video Yang Rutin Ditonton

Waktu awal-awal pakai Tiktok, video yang tampil memang beragam. Kebanyakan video yang sudah banyak jumlah Love-nya. Dan waktu itu video yang banyak itu yang Zoom Face. 

Kalau video tersebut kita klik Love entah karena setuju atau memang suka aja. Maka Tiktok sudah berhasil merekam satu data interest kita. Karena itulah, video sejenis akan ditampilkan terus di timeline kita.

Tak heran kalau ada yang komentar "tiktok isinya orang joged doang". Soalnya, pengguna tersebut pasti pernah menyukai satu video yang ada tariannya. Mau itu yang di-Love bukan tarian yang kita enggak sukai atau tarian yang memang bagus. Tetap saja Tiktok menilai kita suka video yang sejenis seperti itu.

Jadi, hati-hati dalam memberikan Love pada video. Satu kali Love maka akan dimunculkan sekitar dua sampai lima kali video sejenis secara random. Tapi, kalau setiap video sejenis kita Love, maka jawabannya udah jelas. Semua video di timeline kita hari itu akan berisi video dengan tema yang sama.


Dari Mana Tahu Love Memengaruhi Hasil Timeline?

Dari pengalaman pribadi. Jadi, saya termasuk yang males banget buka youtube. Alhasil, ketika video yang berisi wawancara Dikta sama Enzy lewat. Otomatis saya klik Love karena memang lucu.

Tak lama, setelah diselingi video lain. Video tentang Enzy dan Dikta muncul kembali dengan tampilan berbeda. Otomatis saya Love lagi. Terus begitu ketika video Enzy dan Dikta selang-seling muncul, saya klik Love.

Alhasil, hari itu dan keesokan harinya. Video tentang dua selebritis yang lagi banyak di-ship sama netizen. Muncul terus menerus sampai video tema lain pun hanya muncul dua sampai tiga kali. 

Karena yang dibaca sama Tiktok adalah kita suka dengan tema yang membahas topik tersebut. Bahkan, setiap tayangan Enzy dan Dikta secara terpisah pun tetap tayang walaupun bukan dari acara wawancara tersebut.

Nah, biar enggak terus-terusan lihat video yang bikin pusing. Atau baru menggunakan tiktok dan ingin langsung disajikan video yang lebih informatif. 

Setelah membuat akun Tiktok langsung aja follow beberapa akun selebtok di bawah ini. Saya pisahkan berdasarkan tema umumnya, ya.


Akun Tiktok Yang Isinya Keren Dan Oke Banget Buat DiFollow


Tema Kesehatan

Kesehatan yang dibahas ini baik kesehatan fisik, mental sampai ilmu yang berkaitan dengan makanan yang kita konsumsi. Beberapa akun ini bikin saya makin paham dan benar-benar menarik pengemasan kontennya.


-Ilmu Makanan

Akun ini dikelola oleh seorang Food Nutritionist. Dia sering menyajikan informasi mengenai bahan-bahan yang ada dalam makanan. Baik makanan instan maupun kandungan makanan lain. Dibahas dengan unik dan mudah dipahami.

-Dion Haryadi

Beliau ini dokter yang sering membahas mengenai mitos kesehatan terutama penurunan berat badan. Semua mitosnya dibahas tuntas dan dibeberkan juga faktanya seperti apa. Jadi, kita sebagai netizen budiman enggak akan kemakan hoax.

-dr_iogh

Saya suka sama akun dokter yang satu ini. Beliau dokter anak yang sering membahas mengenai tumbuh kembang anak sampai hal yang sering terjadi saat anak masih di kandungan. Lengkap dan informatif banget. 

-Jiemi Ardian

Nah dokter Jiemi ini seorang Psikiater. Videonya sering bikin netizen nangis mendadak. Soalnya, apa yang dibahas sering menyenggol ranah sensitivitas manusia berkaitan dengan mental. Banyak banget informasi mengenai kesehatan mental yang disajikan dengan cara adem dan mengena banget. Dan itu tadi, bisa bikin beberapa netizen seperti saya tersentuh dan tersadar dengan apa yang sedang dirasakan.

-Analisa Widyaningrum

Kalau yang ini, kakak kece yang profesinya Psikolog. Sama temanya dengan dokter Jiemi yang membahas Kesehatan Mental. Tapi, kalau kak Widya ini penyajiannya kayak tanya jawab. Bahkan, kita juga bisa nanya langsung ke beliau melalui fitur Q&A.


Tema Tutorial

Maksudnya tema tutorial itu, akun yang memberikan informasi tutorial. Ada beragam skill yang saya gabungkan dalam satu tema ini. 


-Aaron.english

Beliau ini pengajar bahasa Inggris. Kalau terbiasa belajar sama Lord Abdul, hehe, belajar sama pak Aaron juga oke. Karena, langsung pronunciation dibahas. Apalagi beliau juga menang Native Speaker yang bisa Bahasa Indonesia. Jadi mudah kalau mau komunikasi.

-Paham Film

Ini akun favoritku banget. Dia membahas cara membuat vlog atau video untuk produk dengan berbekal handphone. Semua dia bahas cara dan tipsnya sampai tools apa aja yang dibutuhin dengan budget yang masih terjangkau.

-Arianteo

Lihat video-videonya dia suka bikin iri. Tapi, tenang aja. Soalnya kakak yang satu ini ngejelasin cara edit foto yang keren banget. Enggak sekadar edit sederhana pakai filter. Tapi, sampai penggabungan elemen biar fotonya makin kece. Dan kerennya lagi, seringnya menggunakan aplikasi yang ada di handphone kita.

-Bukananakdapur

Kalau pernah denger ada orang masak, jelasin cara masak sama bumbunya pakai kata-kaya julid. Mungkin yang ditonton itu video dari tiktoknya Bukananakdapur. Dia sering banget bikin tutorial resep tapi cara jelasinnya itu loh suka bikin ngakak. 

-35.creative

Akun ini cocok banget buat yang mau belajar foto produk. Soalnya, dijelasin cara memotret produk baik buat jualan atau produk orang. Yang hasilnya keren tapi dengan menggunakan aksesoris tambahan yang ada di rumah.


Tema Agama Islam

Sebenarnya banyak sih pengguna Tiktok yang membahas masalah agama Islam. Tapi, saya merekomendasikan beberapa akun ini aja, enggak banyak. Tapi, saya percaya karena memang mereka dari latar pendidikan yang terpercaya.

-Syam_elmarusy

Siapa yang belum kenal ustadz Syam? Enggak apa-apa kalau belum kenal. Beliau sering mengisi ceramah bareng Ustadz terkenal di televisi. Tapi, saya kenalnya justru dari Tiktok. Beliau sering menjawab pertanyaan netizen, baik yang serius maupun yang kocak. Beliau juga real ustadz dan sering bahas ilmu dari Mazhab Imam Syafi'i.

-basyaman00

Masih muda, sedang kuliah tapi beliau ini anak Kyai di Madura. Punya pesantren keluarganya dan sejak kecil tinggal di Arab Saudi. Bahkan, dia sudah terbiasa membaca huruf arab pegon dan huruf arab lain yang biasa diajarkan di pesantren tradisional. Dia sering membahas banyak hal tentang islam dan pergaulan saat ini.

-heyouw0

Kalau yang ini sih akunnya guru di pesantren luar pulau Jawa. Awal follow karena dia sering memberikan hadis atau surah Al-Quran yang sudah dihapal. Maasya allah memang karena hapalannya banyak banget. Dan pernah juga membagikan kegiatannya selama mengajar bersama santrinya. 

-Sandisetiadi_

Akun ini dikelola oleh seorang mahasiswa yang memang lulusan dari pesantren juga. Awal menonton videonya, ia sering memberikan informasi cara bacaan surah-surah di Al-Qur'an yang sering dibaca salah. Tak hanya itu, kak Sandi juga membuka grup belajar ngaji online secara gratis di Telegram. Gara-gara akun ini, efeknya saya jadi tahu kalau selama ini masih banyak salah membaca.


Tema Bisnis

Siapa yang lagi pengen banget belajar jualan? Atau ingin meroketkan penjualan? Beberapa akun yang saya follow di tiktok ini sering banget bahas mengenai Bisnis. 


-Coachharibriliant

Beliau ini termasuk motivator bisnis. Dia sering membagikan hal sederhana yang sangat baik kalau dijadikan kebiasaan. Terutama untuk pebisnis atau penjual online. Isinya bermanfaat dan sering berkaitan langsung dengan kehidupan secara umum.

-Christina Lie

Kenalan sama beliau gara-gara video tiktoknya sering direpost sama akun bisnis. Isinya juga informatif terkait bagaimana beliau membesarkan bisnisnya. Sampai apa saja usaha yang dilakukannya agar bisnisnya berkembang. Bahkan, tips yang dikasih ini sangat informatif dan dibahas secara mendalam.

-Marceliaeteng

Suka banget sama akun kak Marcel ini. Soalnya informatif dan mendalam juga bahasannya. Baik di Tiktok maupun di Instagramnya. Dia sering banget bahas mengenai dunia digital marketing. Apa aja yang bisa kita lakukan sebagai pelaku digital  markerter. Sangat komplit materinya. Sampai ada materi selebgram yang recommend buat yang pengen endorse.

-Fajrulisme

Mas Fajrul ini lebih sering sharing mengenai tempat dia menjual foto-fotonya di penyedia foto online. Dia sering juga memberikan tutorial motret objek yang pasti akan di-approve atau banyak diminati sama pembeli foto. Bahkan tak jarang, mas Fajrul memberikan informasi dimana bisa menjual foto-foto yang kita punya.

-Akunabnab

Sebagai influencer millennial. Kakak yang satu ini sering banget bahas bisnis sampai mendalam. Dari mulai bisnis yang sebaiknya dihindari. Sampai bisnis yang sudah dicoba sendiri sama dia. Kakak ini juga seorang Youtuber. Dan pernah mengalami penyerbuan netizen karena membahas skema ponzi dari sebuah bisnis. Suka sama akunnya karena dia benar-benar terbuka banget dan inspiratif buat anak millenial.


Penutup

Sebenarnya masih banyak lagi beberapa akun tiktok dengan tema berbeda yang ingin saya rangkum di tulisan ini. Tapi, tampaknya lebih baik saya tulis di artikel terpisah agar enggak kepanjangan.

Menonton video mereka, jadi belajar banget Hal-hal kecil yang dilakukan orang sukses. Karena, buatku pribadi mereka adalah orang yang sukses. Sukses memberikan informasi yang terpercaya dan mengedukasi pengguna tik tok biar enggak kemakan berita hoax. Atau bisa juga mampir ke blog Petunjuk Hidup soalnya di sana banyak informasi penting juga.


Buat pembaca yang belum memasang Tik Tok apa pandangan Anda terhadap aplikasi ini? Terus, bagaimana tanggapan mengenai maraknya pengguna Tik Tok? Kira-kira ada niat untuk bikin akun Tik Tok? 

Ipeh Alena
Blogger Bekasi - Amatir Fotografer - Content Writer For more information visit : here

Related Posts

Posting Komentar