OKHOME Rekomendasi Jasa Cleaning Profesional Selain Go Clean

15 komentar

OKHOME Cleaning - Hari Ahad itu paling enak memang duduk manis. Sambil ngobrol santai sama Mamah. Biar hari Senin nanti bisa semangat untuk aktivitas kembali. 

Tapi, kalau diingat lagi. Justru hari Sabtu dan Ahad yang tersisa dari satu minggu. Untuk meluangkan waktu membersihkan bagian-bagian rumah yang belum terjamah. 

Biar enggak galau, akhirnya saya pilih pakai jasa layanan kebersihan OKHOME Home Cleaning. Abis dapat rekomendasi dan penasaran dengan hasilnya. 

Karena itu, hari Ahad ini, tetap bisa duduk manis jagongan alias ngobrol santai sama Mamah. Biar Mamah juga enggak penat dan bisa bercanda dengan anak cucunya. 

Sambil menunggu ruang tengah selesai dibersihkan oleh petugas kebersihan dari OKHOME Jasa Cleaning. Pesannya layanan kebersihan selama 3 jam.


okhome cleaning



OKHOME Cleaning Itu 


Penyedia jasa layanan kebersihan dengan tenaga profesional dan ahli di bidangnya. Layanan ini bisa dinikmati untuk masyarakat yang tinggal di JADETABEK. 

Home Cleaning dari OKHOME ini bisa membersihkan rumah, apartemen, kost sampai tempat-tempat yang membutuhkan layanan kebersihan profesional. 

Untuk biayanya cukup terjangkau. Dan perlengkapan kebersihannya juga komplit. Petugasnya benar-benar memanfaatkan satu area untuk dibersihkan secara detil atau deep cleaning

Ternyata OKHOME Cleaning ini juga udah banyak dipakai. Terlihat dari akun instagramnya @okhome_cleaning, banyak banget artis dan selebgram yang puas dengan jasa cleaning OKHOME. Jadi pengen ikutan coba, karena luar biasa penasaran akhirnya meluncur ke Google Playstore untuk unduh aplikasi OKHOME Cleaning.


okhome cleaning


Review OKHOME Cleaning


Setelah memesan layanan dari aplikasi OKHOME di gawai pintar beberapa hari sebelumnya. Akhirnya, ahad kemarin (12 Juli 2020) bisa merasakan langsung layanan cleaning home OKHOME

Staff profesional dari OKHOME tiba lebih cepat tiga puluh menit pagi itu. Sambil menurunkan perlengkapannya yang cukup lengkap dan disesuaikan dengan pesanan. Mbak Suryati, staff OKHOME, mulai menanyakan ruangan yang mau dibersihkan pertama kali. 

Mamah langsung menunjuk rak yang berisi pajangan, buku sampai foto-foto lawas. Maklum, rak di rumah banyak. Jadi, saya rekomendasikan agar Mamah minta dibersihkannya satu per satu saja. Biar hasilnya nanti menyenangkan. 

Benar saja, setengah jam dihabiskan untuk mengeluarkan semua barang-barang yang ada di rak. Ada banyak sekali barang yang sempat dicari Mamah dan baru ketemu saat sedang dibersihkan. 

Mulai dari lukisan mendiang eyang Maryam Allah Yarham. Sampai tas-tas yang ternyata bersembunyi di sudut rak tergelap. Yang akhirnya harus dibuang karena sudah enggak layak. 

Mamah termasuk sosok yang cerewet saat merapikan barang. Beliau takut kalau saat menyimpan kembali barang yang sudah dirapikan enggak sesuai, nantinya akan tambah sulit dicari.



okhome cleaning


Mbak Suryati yang tinggal di Tambun Utara ini, sangat sabar sekali. Memisahkan barang yang masih bagus dengan yang sudah agak rusak. Agar Mamah sendiri yang memutuskan akan disimpan atau dibuang. 

Enggak ada terasa aura enggak nyaman dari Mbak Suryati ini. Sangat memahami Mamah yang sampun sepuh alias sudah tua. Maklum, usianya sudah 80-an. Jadi, suka enggak terkendali dan kita harus ekstra sabar. 

Tapi, staffnya OKHOME ini oke banget, beneran. Selama merapikan rak di ruang tengah. Mamah berkali-kali memuji caranya bekerja. Beliau mengatakan, "mbak Sun loh, Mamah minta beresin rak itu seharian ndak kelar. Ini loh cepet, terus bersih." 

Bayangin aja, dapet pujian dari eyang-eyang yang sampun sepuh ini. Terbilang bukan hal yang mudah, loh, hehe. Jadi, saat mbak Suryati sudah selesai merapikan rak sampai tampak berbeda dengan sebelumnya yang acak adul. Mamah langsung menampakkan raut wajah senang. 

Selama bekerja, mbak Suryati ini sangat detil dan terstruktur cara kerjanya. Melihat beliau bekerja, tampak jam terbangnya ini sudah tinggi. 

Durasi tiga jam, benar-benar digunakan Mbak Suryati dengan sangat efisien. Enggak ada deh acara ngobrol ngalor ngidul mengulur waktu. Bahkan, hasilnya benar-benar bersih. 

Setelah selesai dan mbak Suryati pamit, kakak-kakak yang saya kabari melalui grup keluarga. Langsung setuju untuk memesan layanan ini lagi kalau nanti Mamah butuh untuk membersihkan ruangan lain. Maklum, ruangannya banyak bahkan rak yang belum tersentuh pun masih ada beberapa.



OKHOME Solusi Layanan Kebersihan


Teringat Kos-an adek di malang, sepertinya butuh jasa OKHOME juga.


Selama pandemi ini, anak kuliah yang ngekos, banyak yang pulang dan enggak tau kapan akan balik. Nah, sempat mampir ke insta story seseorang yang curhat saat apartemennya yang kosong penuh belatung yang asalnya dari kulkas. 

Duh, horor enggak sih? Jadi kepikiran sama kamar kosan adek di Malang. Sayangnya, OKHOME ini layanannya belum sampai Malang. Kalau sudah, kayaknya akan pakai layanan ini untuk bersih-bersih kosannya deh. 

Asiknya ngekos atau ngontrak di wilayah JADETABEK itu, bisa memesan layanan home cleaning dari OKHOME. Terutama buat yang menyerah karena kamarnya sangat memprihatinkan dan udah enggak semangat untuk bersih-bersih. Mendingan langsung aja pesan layanannya. 

Di OKHOME Cleaning ini ada layanan spesial. Misalnya, ingin pesan layanan khusus membersihkan kamar mandi. 

Nah, namanya special service pastinya beda penanganannya. Kerak-kerak yang susah hilang di dinding keramik, bisa ditangani juga oleh staffnya. 

Atau kalau ingin bersih-bersih khusus dapur. Butuh bantuan ingin merapikan perabotan di dapur tapi waktu yang tersedia enggak banyak. Bisa pakai jasa cleaning service home ini. Siapa tau impian ingin punya dapur rapi ala Konmari bisa terwujud tanpa kelelahan. 


Setiap special service ada tambahan biaya yang berbeda. Ini termasuk penyediaan alat, ya. Jadi, di menu aplikasi cleaning OKHOME ini ada pilihan mau WITH TOOLS yang maksudnya perlengkapan kebersihan dari OKHOME atau NO TOOLS berarti kita menyediakan semua perlengkapannya sendiri di rumah. 

Juga bisa pesan layanan khususnya aja, tanpa layanan basic care. Siapa tau hanya membutuhkan layanan tertentu saja, jadi bisa lebih hemat dan tepat guna pesannya. 


Dulu pernah coba juga jasa cleaning go-clean, tapi ga sebersih OKHOME. Kemarin coba OKHOME Cleaning sempat kaget, sampai kerak-kerak kotoran juga hilang.



okhome cleaning



Tips Saat Memesan Layanan Home Cleaning OKHOME 


1.Pastikan memesan layanan di waktu yang tepat. Jangan sampai saat sudah memesan layanan, kemudian kita lupa dan pergi. Akhirnya, kasihan kalau nanti petugasnya datang tapi enggak ada orang di rumah. 


2. Pesan layanan yang sesuai dengan kebutuhan. Jangan sampai memesan layanan yang enggak dibutuhkan. 


3. Beri kemudahan untuk staff OKHOME bekerja. Jangan sampai kita menghalangi mereka saat melakukan tugasnya. Misal, sedang menyapu ruang keluarga, kita masih duduk santai enggak peduli. Lebih baik kita beri mereka ruang gerak yang leluasa untuk mengerjakan pekerjaan mereka dengan baik. 


4. Kalau sudah memesan layanan No Tools, sebaiknya berikan perlengkapan untuk staff yang datang. Biar mereka bisa langsung segera mengerjakan pekerjaannya. Jangan plin plan dengan layanan yang kita pesan. 


5. Staff OKHOME bekerja sesuai layanan yang kita pesan. Jangan sampai kita meminta mereka mengerjakan sesuatu yang tidak sesuai seperti meminta mereka membeli belanjaan di supermarket. 


6. Hormati dan hargai staff yang datang. Dengan saling menghargai dan menghormati maka kita sudah mengerjakan kebaikan yang nantinya akan dirasakan pula oleh anak cucu kita. 


Penutup 


Setelah memesan layanan kebersihan dari OKHOME Cleaning. Jadi inget, kalau layanan GoClean akan ditutup sebentar lagi. Bersyukur banget, karena bisa tau layanan ini sebelum kebingungan nyarinya. 

Apalagi, proses pemesanannya juga mudah. Enggak sulit. Harganya terjangkau dan hasilnya memuaskan lebih bagus dari harapan. 

Buat yang butuh jasa pindahan rumah atau pindahan kontrakan. Bisa juga pakai layanan OKHOME. 

Atau kalau butuh jasa desinfektan tempat usaha atau apartemen. Bisa gunakan layanan terbaru dari OKHOME. Biar lingkungan tempat tinggal tetap aman dan nyaman.


Pembaca pernah enggak, merapikan rak di rumah orang tua yang isinya ternyata kenangan di masa lalu? Kenangannya dalam bentuk apa? 




Ipeh Alena
Blogger Bekasi - Amatir Fotografer - Content Writer For more information visit : here

Related Posts

15 komentar

  1. pelayanan seperti ini sangat dibutuhkan, apakah di medan sudah ada? kalau belum semoga segera ada.

    BalasHapus
  2. Iya pasti setelah Go Clean mau abis, pasti bakal ada layanan lain yang menggantinya. Karena jasa layanan ini lumayan penting, apalagi buat yang di rumahnya gak ada ART tapi memang satu waktu butuh banget rumahnya diberesin tapi kitanya lagi capek atau mungkin malas.
    Btw, OKHOME ini dibacanya 'okehom' ya, tadi sempat bacanya 'okhome' hihi

    BalasHapus
  3. Kalau lagi capek, rasanya aku butuh banget bantuan seperti OKhome cleaning ini. Biar bisa rebahan dengan tenang. Soalnya kalau rumah berantakan itu bikin hati gak tenang.

    BalasHapus
  4. visualbuku.my.id17 Juli 2020 22.46

    Aman ya Teh Alena? Pengen ada yg bantu bersih-bersih, tapi ragu-ragu sih.
    Baru juga beres nyuci, udah musti masak. Haha...

    BalasHapus
  5. Saya pernah pesan layanan serupa sampai beberapa kali. Petugas cleaningnya ada yang bagus hasil kerjanya, namun ada juga yg asal asalan, seperti buru-buru dan ingin cepat pulang. Namun saya ga tega jika harus memberi bintang 1 sampai 3 kepada petugasnya. Alhasil saya selalu memberi bintang 5 walau kurang puas. Sayang banget OKhome belum ada di Surabaya ya mba. Semoga suatu saat bisa ada di Surabaya

    BalasHapus
  6. OkHome baru ya Mbak? Jadi masih di wilayah Jadetabek? Bagus banget sih kalau ada layanan gini apalagi porfesional. jadi kalau emang lagi males bersih-bersih apalagi karena emang sibuk, mending manfaatin layanan ini

    BalasHapus
  7. Ternyata sekarang tuh udah canggih banget ya, sampai layanan kebersihan pun sudah tersedia. Ada yang baru lagi nih ya ternyata selain Go Clean. Semoga layanan OkHome ini menyebar keseluruh Indonesia nih.

    BalasHapus
  8. wah mantul mba akhirnya ada jg ya OKHOME lbh bersih lagi dari layanan sblmnya ..berarti untuk Tangsel bisa donk ya..meluncur ah ke aplikasi OKHOME mksh infonya mba

    BalasHapus
  9. kayaknya bakal asyik bila layanannya meluas ke daerah daerah :-)

    BalasHapus
  10. Saya baru tahu nih ada aplikasi OKHOME ini, sepertinya sangat membantu beres-beres rumah apalagi bagi mereka yang super sibuk.

    BalasHapus
  11. Kalau yang bantu bersih-bersih dari badan terpercaya seperti ini, rasanya tidak was-was ya

    BalasHapus
  12. Jasa layanan cleaning service memang solusi sekali kalau di kota besar. Kota kecil juga sih. Kayak saya nih misalnya ada di Jepara, mungkin saya akan memakai jasanya sesekali.
    Kadang capek dan bosan bersihin rumah.

    BalasHapus
  13. sangat mmeudahkan apalagi bagi ibu2 pekerja ya

    BalasHapus
  14. Wah ada layanan baru. Berarti Okhome-cleaning ini bisa ke tempatku donk ya mba... Kan aku di depok... Jadi pengen nyoba deh... Secara sekarang aku udah gak ada yang bantuin beberes, jadi beberes seadanya aja. Hehe

    BalasHapus
  15. Andayani Rhani28 Agustus 2020 03.27

    Wah lumayan nih jasa okhomenya apalagi buat anak kost yang ga sempat bersihin kamar

    BalasHapus

Posting Komentar