Free Online Scooby-Doo Games On Plays.Org


Scooby doo games


Siapa yang tak kenal dengan Scooby-doo? Karakter anjing gembala yang lekat dengan Shaggy serta Fred, Velma dan Daphne ini ternyata sudah ada sejak tahun 1960-an. Kisah remaja dan anjing pintar dalam mengejar hantu ini, sudah melekat di hati banyak orang dari berbagai generasi.

Coba, siapa yang enggak kenal sama lagu Scooby-doo be-doo where are you? Lagu yang entah kenapa mudah banget terngiang di kepala. Sampai-sampai banyak masyarakat di seluruh dunia, tahu lagu ini.

Nah, sekarang sudah banyak juga loh versi Scooby-doo dalam bentuk games atau permainan. Ada banyak banget, mulai dari permainan di handphone, Playstation sampai games yang murah dan mudah dimainkan di https://plays.org 


Main Games Tanpa Instal

Keunggulan main games di Plays ini adalah kita bisa memainkannya langsung tanpa mengunduh atau memasang aplikasi tambahan. Cukup dengan menggunakan browser seperti Apple Safari, Google Chrome, Microsoft Edge, Mozilla Firefox, Opera dan browser terbaru lainnya.

Untuk yang ingin bermain di gawai pintarnya. Hanya ada beberapa gawai yang mendukung Plays, seperti Iphone milik Apple, Android khusus keluaran Samsung, Ipad atau Kindle Fire. Kalau gawainya enggak support, bisa menggunakan laptop atau komputer.

Karena bisa dimainkan tanpa instal aplikasi. Otomatis puas banget karena tinggal pilih jenis permainan yang mau dimainkan. Ada ribuan games online yang bisa dimainkan secara bebas tanpa iklan dan tanpa bayar. Lumayan banget sambil mengasah otak melalui games yang ada di Plays ini.

Dan buat penggemar Scooby-doo. Saya mau bisikin beberapa games yang recommended banget untuk dimainin. Khusus yang enggak mau pusing cari games Scooby-doo. Bisa langsung aja klik di daftar Katalog Kategori Games Scooby-doo di bagian paling bawah website Plays.


5+ Scooby-Doo Online Games For Free


1.Scooby-doo Mystery Puzzle : Picture Tile Slide Puzzle

Yang suka permainan puzzle, cocok nih mainin game ini. Kita cuma tinggal geser-geser potongan gambar biar terbentuk gambar yang sesuai sama petunjuk.

Termasuk sederhana dan mudah dimainkan. Tinggal klik geser dan dikasih waktu selama 30 detik untuk nyelesainnya. Buat gesernya tinggal klik dua gambar yang mau ditukar tempatnya. Dan dua gambar ini harus bersebelahan ya.

Game ini juga cocok buat anak-anak karena enggak ada konten dewasanya.


2. Scooby-doo Scoob Memory Game

Kalau yang ini game kesukaanku. Soalnya gampang dimainin. Cukup cari gambar yang sama di antara kartu-kartu yang ketutup. Buat milihnya juga gampang, tinggal di klik aja. Kalau enggak sesuai, kartunya akan nutup lagi.

Semakin naik levelnya, jumlah karakter yang tampil akan semakin banyak. Sementara, waktu yang dikasih masih tetap. Cuma 3 menit aja. Karena itu, pas mainin ini jadi semakin terpacu buat segera mengingat tempat dan gambar kartunya biar bisa dapet pasangannya.

So far, game ini juga cocok kok buat anak-anak.


3. Scooby-doo Downhill Dash 2 : Log Sledding Game For Kids

Sesuai sama nama gamenya. Selama mainin ini memang cocok banget buat anak-anak. Bukan karena mudah. Tapi, justru karena membutuhkan konsentrasi tinggi. 

Main game ini bisa menstimulasi anak belajar fokus. Dan bisa dibilang tingkat kesulitannya ini menengah. Enggak gampang banget. Dan enggak susah juga.

Cara mainnya, kita cuma diminta untuk menggunakan panah kanan atau kiri selama Scooby-doo meluncur. Sambil menghindari pohon, batu atau kayu. Tapi, juga harus ambil snacks yang menjadi hadiah untuknya.

Seru dan menegangkan selama main game ini.


4. Be Cool Scooby-doo Sandwich Tower Food Stacking Game

Buat yang suka main diner dash. Main game ini cocok juga nih. Kita tinggal lihat orderan customernya. Terus gunakan panah kanan dan kiri untuk menggerakkan Scooby-doo biar bisa numpuk makanannya.

Di bagian kiri atas tertera jumlah daging atau sayur yang harus dipenuhi. Biar bisa cepat terselesaikan orderannya, kita harus langsung menangkap roti penutup di bagian atas. Setelah itu baru deh orderannya selesai dibuat.

Main game ini juga bisa bareng anak-anak. Dan seru banget karena makanan yang jatuh kadang dempetan sama makanan yang enggak disukai customer.


5. Be Cool Scooby-doo The Mysterious Mansion Hidden Objects

Mencari objek yang terpilih di antara banyaknya objek di layar. Ini adalah permainan seru yang juga masuk ke dalam daftar favoritku. Mainan yang enggak bikin degdegan tapi bikin fokus banget karena objeknya kadang bisa nyatu banget sama gambar latarnya.

Saat sudah masuk ke level yang lebih tinggi. Biasanya barangnya akan semakin tersembunyi. Juga ada beberapa gangguan yang bikin fokus kita terdistraksi.

Paling seru pas bagian kita cuma dikasih senter. Di dalam ruangan gelap. Tapi, disuruh nyari potongan bukti buat menyelesaikan kasus yang dihadapi Scooby-doo dan teman-temannya.





6. Be Cool Scooby-doo Word Search Game : Forward & Reverse

Ada dua pilihan yang disajikan sebelum kita bisa memainkan game ini. Yaitu Easy atau Hard. Nah, sebelum mainin game ini, perlu diingat : sebaiknya anak-anak sudah bisa baca. 

Soalnya, permainannya full susun kata. Dari susunan balok huruf yang acak-acakan kita harus nemuin kata yang sudah disajikan sebagai clue di samping kiri. Kata-katanya bisa menurun ke bawah, ke atas atau serong turun dan naik.

Permainan ini termasuk ke level yang enggak susah harusnya. Tapi, buat yang rada susah melihat huruf berantakan. Rasanya bikin kudu melotot buat nemuin kata yang dimaksud. 

Tapi, seru juga sih. Jadi ngelatih fokus banget.


7. Scooby-doo Doo Good Food Frenzy : Pac Man Inspired Game

Dan permainan paling menegangkan jatuh pada : game Pac Man Inspired ini. Desain permainannya persis seperti Pac Man. Kita cukup mengarahkan Scooby-doo dengan panah kanan, kiri, atas atau bawah.

Tugasnya untuk menghabiskan makanan sebanyak mungkin sambil berusaha enggak berpapasan sama hantu yang ngejar-ngejar Scooby-doo.

Serius deh, ini gamenya bikin degdegan soalnya kayak takut dikejar hantu gitu. Seru banget karena mainnya bisa sambil kaget teriak pas hantunya udah nguber di belakang 😂.




Pengalaman Main Games Di Plays

Buatku pribadi yang suka bosenan dan males instal aplikasi baru. Main game di satu tempat gini tapi bisa pilih sepuasnya emang nyenengin banget. Soalnya, enggak ribet mikirin memory bakalan kepake. Atau takut bayangin device bakalan lemot.

Dan selama memainkan games di Plays. Jadi bisa latihan buat fokus. Soalnya, beberapa permainannya membutuhkan fokus yang tinggi.

Sesudah mainnya juga jadi kerasa happy aja. Terutama pas abis main Scooby-doo PacMan Inspired. Sampai teriak-teriak takut ketangkep hantunya 😂. Kocak deh pokoknya mah.


Buat yang lagi cari direktori Free Games Online. Bisa mampir ke websitenya Plays. Soalnya banyak banget games yang bisa dimainkan secara gratis. Bahkan banyak juga games buat anak-anak yang enggak berbahaya. Terus, No Ads juga alias enggak ada iklan yang suka nongol tiba-tiba. Keren kan?

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar dengan bahasa yang baik ya. Untuk komentar dimoderasi ya.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *