Mengenal 6 Jenis Meja Kantor Minimalis Beserta Fungsinya

Kian bertambahnya tahun, kini telah tersedia berbagai desain furnitur dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Meja kerja merupakan salah satu furnitur penting yang wajib dimiliki setiap kantor. Namun perlu diingat bahwa setiap pekerjaan membutuhkan jenis meja kantor minimalis yang berbeda, oleh karenanya tidak boleh dipilih sembarangan. Untuk mengenal lebih lanjut, silahkan simak ulasan singkat berikut.



ulasan meja kantor





Beberapa Jenis Meja Kerja Minimalis Beserta Fungsinya


1. Meja Laptop dan Tulis 





Apakah karyawan Anda setiap harinya harus berkutat dengan berlembar lembar laporan dan membutuhkan laptop untuk menunjang pekerjaannya, maka membeli meja laptop dan tulis adalah keputusan tepat. Meja satu ini ideal diletakkan di dekat dinding ataupun di bagian tengah kantor, sehingga cukup fleksibel dan tidak akan memakan banyak ruang. Sedangkan luas mejanya dianggap ideal untuk menulis sekaligus menuliskan laporan di laptop.




Seusai dengan nama yang diberikan, meja satu ini memang didesain khusus bagi pekerja yang membutuhkan ruang menulis dan menggunakan laptop dalam sekali kerja. Bahkan beberapa produk telah dilengkapi dengan lubang colokan listrik beserta laci penyimpanan, sehingga penggunanya bisa melakukan berbagai aktifitas tanpa adanya hambatan berarti. Inilah alasan mengapa meja kantor minimalis satu ini banyak dicari di pasaran.


2. Meja Podium 


Selain meja rapat, furnitur yang tidak kalah penting dimiliki yaitu meja podium. Umumnya meja satu ini digunakan sebagai tempat presentasi, menyampaikan pengumuman penting di hadapan orang banyak, ataupun orasi. Demi kenyamanan penggunanya, pilihlah meja podium yang tidak terlalu tinggi ataupun rendah. Bahkan jika memungkinkan, pilihlah meja berbobot ringan agar lebih mudah dipindahkan ataupun sekedar digeser sesuai kebutuhan.




3. Meja Rapat 


Meja rapat termasuk dalam satu dari sekian jenis meja yang wajib dimiliki. Seperti yang bisa ditebak dari namamya, furnitur satu ini menjadi tempat dimana para karyawan akan berkumpul dalam suatu ruangan khusus untuk saling bertukar ide, wawasan, hingga berdebat sekalipun. Karena digunakan bersama dalam waktu yang cukup lama, sebaiknya membeli meja kantor minimalis berkulitas tinggi dan terasa nyaman ketika digunakan bekerja.




4. Meja Resepsionis 


Sejak memasuki kantor, meja resepsionis adalah furnitur pertama yang akan menyambut para tamu yang datang. Dengan kata lain, meja satu ini dapat mewakili identitas perusahaan ketika menyapa para tamunya. Oleh karenanya, pilihlah meja resepsionis dengan desain menarik nan unik sebagai pilihan terbaik. Selain itu, penting untuk memilih meja resepsionis dengan dua bagian yang memberikan kenyamanan saat karyawan menyambut tamunya. 




ulasan meja kantor



5. Meja Komputer 





Seiring berkembangnya zaman, saat ini berbagai perusahaan telah menggunakan perangkat canggih seperti laptop maupun komputer untuk menunjang pekerjaan karyawannya. Oleh karenanya, sebagai pemilik perusahaan penting untuk menyediakan meja khusus untuk meletakkan alat canggih tersebut dengan aman. Pastikan pula bahwa pengguna meja merasa nyaman tanpa terganggu dengan menjulurnya berbagai kabel pada perangkatnya.




Dari sekian jenis meja yang ada, tentunya membeli meja laptop dan tulis adalah keputusan tepat. Pasalnya meja satu ini memiliki keunggulan dengan adanya fitur tambahan berupa area khusus untuk meletakkan printer, keyboard, dan berbagai tempat penyimpanan lainnya. Sayangnya jenis meja kantor minimalis ini kurang nyaman digunakan untuk menulis, karena luasnya sendiri terbatas karena dialihkan untuk meletakkan perangkat canggihnya.




Meja termasuk salah satu fasilitas yang wajib didapatkan oleh setiap pekerja kantoran. Selain sebagai meja kerja, furnitur satu ini dapat menjadi tempat menyimpan sejumlah hasil kerja. Walaupun fungsinya hampir serupa, namun setipa jenis meja memiliki fungsi yang beragam. Semua jenis meja yang Anda inginkan bisa ditemukan di Arkadi Furnitur dengan cara mengunjungi website resmi yaitu arkadifurniture.co.id.

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar dengan bahasa yang baik ya. Untuk komentar dimoderasi ya.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *