5 Daftar Kuliah jurusan fotografi di Luar Negeri

 

source : https://www.freepik.com/free-photo/side-view-specialized-photographer-working-studio_39425616.htm


Kesempatan kuliah di luar negeri saat ini sudah semakin terbuka dengan banyaknya jurusan dan pilihan kampus yang tersedia di berbagai negara. Kuliah di luar negeri bukan sekadar gengsi, karena banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan. Harus diakui, fasilitas dan akses teknologi lebih terbuka di universitas atau sistem pendidikan luar negeri. Program studi yang tersedia juga lebih spesifik misalnya jurusan fotografi jurnalis atau fotografi fashion. Pengalaman belajar dan berinteraksi di negara asing juga menjadi nilai tersendiri yang menambah pengalamanmu.

Namun, kuliah di luar negeri membutuhkan banyak persiapan. Sekalipun kamu mendapat beasiswa, kamu tetap harus membekali diri dengan tabungan khusus yang mungkin dibutuhkan selama kamu kuliah di luar negeri. Jika kamu kuliah dengan biaya sendiri, maka kamu membutuhkan tabungan dalam jumlah lebih besar untuk biaya kuliah, biaya hidup, asuransi kesehatan, biaya visa, dan biaya tiket pesawat. Selain itu, kamu juga membutuhkan dana untuk biaya pelatihan bahasa. Beberapa biaya-biaya yang dibutuhkan wajib kamu bayarkan sejak masih di Indonesia. Untuk itu, kamu bisa menggunakan layanan transfer uang melalui aplikasi bank digital yang bisa diakses kapan saja.


Daftar Kuliah Jurusan Fotografi di Luar Negeri

source https://www.freepik.com/free-photo/people-working-together-new-movie_17342929.htm#query=photography%20college&position=3&from_view=search&track=ais&uuid=6840b19c-1a44-45e9-b64d-9a18b377567d


Jurusan fotografi di luar negeri menawarkan program studi yang lebih spesifik. Kamu bisa mengembangkan keahlian secara mendetail dan menambah pengalaman untuk meningkatkan kredibilitas sebagai fotografer andal. Peluang karir setelah kamu menyelesaikan pendidikan juga terbuka lebih lebar, bahkan di tingkat internasional. Kuliah jurusan fotografi ada di mana saja? Berikut ini beberapa universitas di luar negeri yang bisa kamu pertimbangkan.

1. California State University

CSU merupakan bagian dari komunitas Cal State University Northridge yang menawarkan sistem pendidikan yang dinamis. Universitas yang berada di San Fernando Valley, Los Angeles ini memiliki sekitar 3900 mahasiswa internasional. Buat kamu yang ingin mendalami fotografi, Department of Art and Design CSU menyediakan program studi Bachelor of Art in Art Photography. Selain mempelajari teknik fotografi, kamu juga akan memperdalam tentang pendidikan dan sejarah seni hingga animasi. Menurut situs idp.com total biaya yang dibutuhkan selama kuliah 8 semester adalah $70,500. Persyaratan lain untuk bisa mendaftar kuliah bagi mahasiswa internasional memiliki skor 6.0 IELTS.

2. RMIT University Melbourne

Apa gelar S1 Fotografi? RMIT University yang berada di Australia menawarkan program studi fotografi bergelar Bachelor of Art. Selama kuliah 6 semester di RMIT University Melbourne, kamu akan mempelajari teori fotografi, perancangan konsep berbasis industri media dan komunikasi, kritik fotografi, fotografi editorial, jurnalisme, dan produksi dokumenter serta penerbitan. Persyaratan masuknya membutuhkan skor 6.5 IELTS dengan total biaya kuliah selama 3 tahun sebesar $ 109,440 belum termasuk biaya hidup, asuransi, dan lainnya.

3. Fanshawe College

Kampus yang berada di Kanada memberikan program pelatihan untuk menjadi profesional di industri fotografi. Kamu bisa mengikuti program yang berlangsung selama 60 minggu ini untuk mempelajari proses produksi fotografi seperti percetakan digital, pencitraan digital, pengeditan video, hingga perencanaan bisnis fotografi. Setelah lulus, kamu akan mendapatkan sertifikasi Ontario College Diploma in Photography. Untuk itu, kamu wajib menyiapkan skor 6.0 IELTS dan mulai menabung kebutuhan total dana pendidikan sebesar $29,808. Pilih aplikasi bank digital yang menyediakan fasilitas kirim uang ke luar negeri tanpa minimal transfer dan gratis ongkos kirim untuk menghemat dana yang harus kamu keluarkan.

4. University of Canterbury 

Kampus yang berada di New Zealand ini menyediakan program studi fotografi lanjutan di tingkat postgraduate dengan gelar Master of Fine Art in Photography. Selama satu tahun, kamu akan mempelajari dan mengembangkan ide fotografi di ranah publik, serta berkesempatan melakukan pameran. Kamu membutuhkan skor 6.0 IELTS dan total dana pendidikan NZ$ 39,000 untuk melanjutkan studi fotografi di University of Canterbury. Selain itu, kamu juga wajib menyiapkan biaya lain yang dibutuhkan jika tidak memiliki dukungan beasiswa.

5.University of London, United Kingdom

University of London menyelenggarakan program postgraduate bergelar Master of Art in Photography The Image and Electronic Art. Di program ini kamu belajar teknologi CGI dan AI untuk fotografi dan videografi industri. Program berlangsung selama 1 tahun dengan menggabungkan teori dan praktek untuk mengembangkan keahlianmu. Untuk itu, dibutuhkan skor 6.5 IELTS dengan total dana pendidikan sebesar GBP 23,730.

Kampus-kampus di atas bisa membantu kamu mengembangkan keahlian sekaligus membuka peluang karir internasional lebih lebar. First thing first, untuk bisa mengikuti program studi fotografi di luar negeri kamu wajib menyiapkan semua kebutuhannya, termasuk urusan dana pendidikan. 

Menyiapkan dana yang dibutuhkan untuk kuliah dan tinggal di luar negeri sekarang jauh lebih mudah melalui fitur tabungan di bank digital. Kamu bisa melakukan transfer uang ke luar negeri untuk bayar ini-itu dengan mudah menggunakan layanan remittance dari Aplikasi digibank by DBS. Tersedia fasilitas gratis ongkir ke lebih dari 20 negara dengan nilai tukar valas yang kompetitif. 

Selain itu, membuka rekening Tabungan Maxi dan Dompet Maxi di digibank by DBS sangat menguntungkan. Pasalnya, seluruh proses dilakukan 100% digital dengan verifikasi menggunakan face biometric, e-KTP, dan foto selfie. Untuk boost saldo tabungan, kamu bisa mendapat bunga hingga 3% per tahun di 20 dompet, atau deposito dengan bunga 5% per tahun, yang tenornya bisa kamu pilih mulai dari 1 hingga 12 bulan. Tersedia juga 120 produk investasi mulai dari reksa dana hingga obligasi yang bisa bantu kamu menambah saldo tabungan kuliah fotografi di luar negeri.  

Kemudahan lain yang bisa kamu dapatkan adalah semua transaksi haria bisa diakses dan dimonitor menggunakan 1 aplikasi saja. Kamu bisa bayar ini-itu melalui fitur kirim uang tanpa minimal transfer dan gratis tanpa kuota menggunakan digibank BI-Fast ke rekening manapun untuk membayar biaya kuliah fotografi di kampus yang kamu pilih. 

Transfer uang ke luar negeri jadi lebih mudah dan praktis menggunakan digibank by DBS. Yuk, siapkan semua kebutuhan kuliah fotografi di luar negeri mulai sekarang. Pelajari informasi produk digibank by DBS selengkapnya di sini.

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar dengan bahasa yang baik ya. Untuk komentar dimoderasi ya.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *