ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Intip Peralatan Naik Gunung yang Wajib Anda Miliki

Jumat, 04 November 2022
naik gunung
source : https://pixabay.com/id/photos/pendaki-gunung-pegunungan-jejak-5649828/

Mendaki gunung adalah hobi yang menantang tapi memberikan kesenangan tersendiri kepada pelakunya. Untuk Anda yang menyukai hobi satu ini, ada pinjaman bank yang bisa Anda gunakan untuk membeli peralatan naik gunung yang diperlukan.

Berbicara soal peralatan naik gunung, memilihnya tidak boleh sembarangan. Anda tidak mau peralatan naik gunung Anda rusak di perjalanan, bukan? selain akan merepotkan, Anda pula jadi harus membeli peralatan yang baru. agar tidak salah pilih, simak informasi berikut ini.

Tips Memilih Perlengkapan Naik Gunung yang Tepat

Yang paling penting dari peralatan naik gunung adalah memiliki aman dan daya tahannya tinggi. pasalnya medan gunung itu terbilang ekstrem dan bahaya. Maka dari itu, diperlukan peralatan yang bisa menopang beban berat dan aman saat dibawa oleh pendaki. Agar tidak salah memilih peralatan naik gunung, simak tips berikut ini.  

Beli Karena Kebutuhan

Selain mengutamakan keamanan saat digunakan, pastikan Anda membeli peralatan naik gunung sesuai kebutuhan. Ada banyak sekali peralatan naik gunung di pasaran, tapi pastikan Anda tahu peralatan mana yang benar-benar akan Anda butuhkan.

Yang paling utama saat Anda memilih peralatan naik gunung adalah memilih peralatan pribadi terlebih dahulu, baru peralatan umum lainnya.  Peralatan ini tergolong peralatan wajib bagi semua pendaki gunung.

Apabila Anda punya anggaran lebih, Anda bisa membeli peralatan yang bersifat umum untuk melengkapi peralatan naik gunung pribadi Anda.

Pastikan Orisinal

Kelebihan dari peralatan naik gunung orisinal adalah kualitasnya yang terjamin dan daya tahan yang kuat. Peralatan yang standar biasa saja bisa saja Anda miliki, tapi kualitasnya belum tentu terjamin dan belum tentu nyaman digunakan.

Jika diperhitungkan lagi, membeli peralatan orisinal adalah investasi jangka panjang bagi pendaki gunung. Berada di gunung menuntut Anda untuk selalu siaga di segala kondisi. Jangan sampai Anda direpotkan oleh hal-hal tidak terduga di sepanjang perjalanan.

Jangan Tawar-menawar Soal Keamanan

Keamanan saat melakukan pendakian adalah nomor satu. Jangan mengabaikan hal ini apalagi saat Anda sudah berada di gunung. Para pendaki profesional pasti paham kalau perjalanan mendaki gunung itu tidak lepas dari ancaman bahaya.

Itulah sebabnya, jangan tawar menawar soal keamanan. Pastikan Anda membeli peralatan naik gunung yang sudah sesuai dengan standar keamanan. Dalam hal ini, Anda juga perlu memastikan sisi teknologi yang dimiliki peralatan tersebut yang menunjang keamanan.

Beli Peralatan Satu Per Satu

Peralatan naik gunung itu harganya bervariasi, ada yang terbilang murah ada pula yang harganya mahal. Jika dikalkulasikan, semua jenis peralatan yang Anda butuhkan untuk naik gunung itu sangat tinggi.
Untuk mengakalinya, Anda bisa beli satu per satu mulai dari peralatan yang paling Anda butuhkan. Baca ulasan satu per satu mengenai peralatan yang Anda butuhkan. Cari tahu tentang spesifikasinya dan fungsinya.

Peralatan Naik Gunung yang Harus Dimiliki

Source : https://pixabay.com/id/photos/alam-luar-pejalan-kaki-lintas-alam-1281574/

Meskipun merupakan olahraga ekstrem, mendaki gunung terbilang olahraga populer. Tidak hanya di kalangan pria, wanita pun banyak yang menyukai hobi yang memacu adrenalin ini. Untuk mendaki gunung, ada beberapa peralatan yang wajib Anda miliki.

Peralatan tersebut menunjang keselamatan dan keamanan Anda selama dalam perjalanan. Berikut ini beberapa peralatan naik gunung dan alasan mengapa Anda harus memilikinya.

Jaket Gunung Berkualitas

Jaket gunung merupakan perlengkapan yang wajib Anda miliki. Di kalangan pendaki, ada beberapa jenis jaket gunung, yaitu warm up, waterproof, dan windproof. Sementara itu, dilihat dari bahannya, jaket gunung terbagi menjadi dua, jaket polyester dan gore tex.

penting sekali untuk memakai jaket yang sesuai dengan kondisi alam. Saat hari hujan, pakai jaket waterproof untuk melindungi tubuh dari air. Jaket waterproof memiliki lapisan penahan air dan dijahit dengan sistem seem shield yang berfungsi menahan air merembes lewat jahitan kainnya.

Dan saat udara dingin, pilih jaket windproof yang bisa menghangatkan. Jaket windproof tidak memiliki sim shield. Tapi ia memiliki lapisan licin yang bisa menahan hembusan angin.

Sepatu

Sebelum mendaki gunung, pastikan Anda memiliki sepatu yang cocok. Sama seperti jaket gunung, sepatu gunung pun dirancang khusus untuk medan berat. Akan tetapi, sepatu gunung ada banyak jenisnya.

Saat memilih sepatu gunung, pertimbangkan aspek-aspek penting, seperti material sepatu, modelnya, insole-outsole, fitur khusus yang disematkan dan lain-lainnya. Semua pertimbangan itu sesuai dengan medan pendakian dan beban yang Anda bawa saat mendaki.

Tas Gunung (Carrier)

Tas gunung atau carrier adalah perlengkapan wajib mendaki. Pilih tas gunung waterproof dan ergonomis, sehingga ia mampu memuat banyak barang tapi tetap nyaman dibawa saat mendaki.
Sebagai informasi, pilih tas gunung yang berwarna terang sehingga memudahkan rekan pendaki Anda melihat Anda. Apalagi jika cuaca hujan dan berkabut. Warna terang tas gunung membuat Anda tetap terjangkau oleh rekan-rekan lainnya.

Matras dan Sleeping Bag

udara gunung di malam hari terbilang rendah, sehingga Anda membutuhkan perlengkapan yang mampu memberi kehangatan dan nyaman. Sleeping bag berfungsi untuk menjaga suhu tubuh tetap hangat saat Anda tidur malam hari di gunung. Suhu

Pilih sleeping bag yang sesuai dengan ukuran tubuh Anda agar tubuh Anda terlindungi seluruhnya.

Gunakan Pinjaman Bank untuk Melengkapi Peralatan Naik Gunung

Sebagai seorang pendaki, Anda pasti ingin memiliki peralatan yang terbaik. Untuk melengkapinya, Anda bisa menggunakan pinjaman besar tanpa agunan dari DBS KTA.  Pinjaman ini memiliki banyak keunggulan, yakni:

  • Limit pinjaman tinggi sampai Rp300 juta
  • Bunga mulai dari 0,88% flat per bulannya
  • Tenor cicilan mencapai 36 bulan
  • Pengajuannya praktis. Pastikan Anda berdomisili di Jabodetabek, mempunyai e-KTP dan NPWP, penghasilan sedikitnya Rp5 juta setiap bulan, dan memiliki kredit di bank lain minimum Rp10 juta.

Yuk segera ajukan pinjaman bank DBS KTA Anda dan nikmati kemudahannya. Info lebih lengkap, silahkan klik di sini.





Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar dengan bahasa yang baik ya. Untuk komentar dimoderasi ya.