Manfaat Menyiapkan Dana Pensiun untuk Orang Tua


Agar masa pensiun dapat berjalan dengan bahagia dan financial freedom, maka sebaiknya Anda mempersiapkan bekal untuk hari tua. Ada banyak cara dan kiat yang dapat Anda lakukan dalam merealisasikan impian tersebut, salah satunya adalah dengan investasi Reksadana yang terkenal karena keuntungan Reksadana yang optimal. 

Banyak kemudahan yang akan Anda rasakan saat mengumpulkan dana pensiun sejak dini. Bahkan akan lebih baik jika simpanan hari tua tersebut dikumpulkan sejak masih produktif karena jumlah yang didapatkan akan semakin besar.


5 Manfaat Menyiapkan Dana Pensiun


Manfaat utama dari dana pensiun memang untuk menunjang hari tua. Agar hari pensiun Anda tidak kesulitan akan masalah finansial, sebaiknya Anda tidak mengandalkan dana dari perusahaan saja dan harus segera melakukan investasi.

Supaya lebih meyakinkan Anda untuk segera mengumpulkan simpanan uang pensiun, silakan ketahui apa saja manfaat menyiapkan dana pensiun sejak dini berikut ini.

Membuat Hati Tenang


Karena disini tujuan Anda mengumpulkan uang adalah untuk dana simpanan hari tua, maka jika proses pengumpulan tersebut dilakukan sejak dini dapat membuat Anda lebih tenang. Bukan tanpa alasan, meskipun uang tersebut digunakan nanti tetapi akan membantu juga jika Anda mengalami masalah mendesak.

Uang simpanan tersebut akan mengcover semua kebutuhan Anda meskipun belum memasuki masa pensiun. Namun akan lebih baik jika Anda mengkhususkan tabungan hanya untuk hari tua saja agar tidak terganggu oleh kebutuhan lain.

Hidup Menjadi Sejahtera


Tidak bisa dipungkiri bahwa hidup akan semakin bahagia dan sejahtera jika Anda memiliki tabungan simpanan. Inilah kenapa Anda harus mulai menyiapkan dana pensiun sekarang juga, salah satunya dengan berinvestasi di Reksadana yang menghasilkan keuntungan Reksadana melimpah.

Profit yang Anda dapatkan tersebut bisa digunakan sebagai anggaran membeli rumah, biaya berobat, bahkan Anda pun dapat berlibur keliling dunia dengan menggunakan dana pensiun tersebut jika memadai.

 Mencegah Ekonomi Menurun


Yang paling penting dari menyiapkan dana pensiun adalah agar bisa mencegah ekonomi menurun. Sesulit apapun kondisi ekonomi seseorang akan lebih baik jika mereka memiliki setidaknya satu passive income yang digunakan selama masa pensiun dimulai.

Jangan sampai hari tua Anda dihabiskan dengan hal-hal yang menyulitkan bahkan menjadi orang terlantar. Untuk menghindarinya, siapkanlah dana simpanan pensiun sejak masa produktif dan jangan berfoya-foya.

Membantu Kebutuhan Keluarga


Bukan hanya untuk Anda saja, tetapi uang pensiun hasil keuntungan Reksadana tersebut berguna juga untuk membantu kebutuhan keluarga agar mereka tidak kesulitan. Intinya, semakin banyak tabungan yang Anda miliki maka akan semakin berguna uang tersebut.

Di Indonesia sendiri rata-rata harapan hidup seseorang biasanya mencapai 71 tahun dan jika Anda masih berusia 30 tahunan, setidaknya Anda memiliki waktu sekitar 41 tahun untuk menyiapkan tabungan tersebut agar tidak menyulitkan.

Menjaga Kualitas Hidup


Meskipun Anda sudah pensiun nanti, pastinya Anda tetap ingin hidup dengan gaya yang sama seperti masa muda. Sehingga manfaat dari dana pensiun selanjutnya adalah agar bisa menjaga kualitas hidup tetap berkualitas.

Anda bisa hidup layaknya anak muda asalkan tabungan yang dimiliki cukup untuk membeli kebutuhan yang semakin mahal. Seperti yang Anda ketahui sendiri bahwa kebutuhan lansia akan meningkat sehingga harus dibarengi dengan dana yang sesuai.

Dari sekian banyak cara yang dapat Anda lakukan, melakukan investasi Reksadana di Aplikasi digibank by DBS menjadi alternatif tepat yang akan menghasilkan keuntungan Reksadana efisien dan stabil. Tidak percaya?
Ingin Investasi Reksadana? di Aplikasi digibank by DBS Saja

Investasi Reksadana adalah cara terbaik yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan tabungan simpanan guna menunjang kehidupan di hari tua. Jangan sampai masa pensiun penuh dengan penyesalan dan segeralah berinvestasi dengan produk Reksadana di Aplikasi digibank by DBS.

Bukan tanpa alasan, produk investasi yang satu ini hadir dengan sejumlah kemudahan utama yang akan Anda rasakan setelah menjadi bagian didalamnya. Adapun berikut ini merupakan 5 keunggulan yang disuguhkan.

Investasi Mulai Rp100 Ribu


Semua produk yang ada di Aplikasi digibank by DBS dapat Anda miliki dengan harga mulai dari Rp100 ribu. Pastinya semua kalangan bisa berinvestasi dengan mudah tanpa harus mengumpulkan modal tinggi terlebih dulu.

Proses Pembelian Fleksibel


Investasi Reksadana adalah jenis investasi yang akan semakin menguntungkan jika dilakukan secara berkala. Bersama Reksadana digibank by DBS Anda dapat melakukan pembelian berkala secara fleksibel dan konsisten dimanapun dan kapanpun dengan tenor serta nominal yang akan disesuaikan.

Tiga Kategori Utama


Di Aplikasi digibank by DBS memberikan kemudahan untuk pengguna dengan adanya 3 pilihan kategori seperti terpopuler, scoring terbaik, dan kinerja terbaik. Pembagian ini membebaskan Anda dalam memilih jenis investasi yang cocok dengan profil risiko masing-masing investor.

Tersedia Lebih Dari 50 Produk


Tidak hanya satu produk saja yang ditawarkan, tetapi Anda juga bisa merasakan lebih dari 50 produk Reksadana. Namun untuk mendapatkan keuntungan Reksadana yang maksimal Anda harus memilih produk yang cocok dengan tujuan keuangan dan profil risiko Anda.

Cukup Satu Platform untuk Semua Transaksi
Tanpa harus berpindah ke platform lain, Anda sudah bisa melakukan banyak transaksi seperti daftar SID, jual, beli, hingga switching produk Reksadana melalui Aplikasi digibank by DBS saja. Menarik bukan?

Menyiapkan dana pensiun bukanlah hal mudah jika tidak dibarengi dengan konsistensi. Berinvestasi bersama digibank by DBS tidak akan membuat Anda menyesal karena prosesnya yang mudah dan tentunya konsisten.

Dengan demikian mari segera dapatkan pilihan produk yang Anda inginkan untuk merasakan keuntungan Reksadana guna menunjang hari pensiun di masa depan. Pastikan juga untuk memilih produk Reksadana terbaik di Aplikasi digibank by DBS agar semakin menguntungkan. 

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar dengan bahasa yang baik ya. Untuk komentar dimoderasi ya.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *