Weekend Seru di Grand Splash Waterpark

Grand splash





Akhir pekan dengan kondisi cuaca yang cukup bikin gerah seperti belakangan ini. Menghabiskan waktu di luar rumah sepertinya asik. Mengajak anak bermain air, pasti menjadi berita menggembirakan untuk mereka. Agar akhir pekannya tak sekadar dihabiskan di depan gawai. 

Kalau ingin wisata air bersama keluarga di sekitaran Bekasi. Bisa berkunjung ke Grand Splash Water Park. Yang bertempat di Grand Residence City, Cimuning, Bekasi. Lokasinya tidak begitu jauh dari Mutiara Gading Timur. Sehingga, saya lebih memilih menggunakan sepeda motor untuk ke tempat ini. 

Di wilayah Bekasi, khususnya Mustika Jaya. Ada dua water park yang banyak dikenal. Pertama, Columbus Water Park yang berada di perumahan Mutiara Gading Timur. Kedua, Go Wet yang ada di Grand Wisata. Kedua tempat ini memiliki harga yang berbeda pastinya. Namun, untuk Columbus Water Park, sering dijadikan tempat wisata air untuk anak-anak sekolah. Sebab, setiap hari Senin sampai Jumat, sering saya lihat bus-bus yang mengantar anak-anak sekolah ini parkir sambil menunggu mereka selesai. 





Grand Splash Water Park Entrance View



Kalau butuh suasana baru. Sambil bermain air dan menikmati pemandangan yang asik. Mampir saja ke perumahan Grand Residence City. 

Sewaktu saya baru menjejakkan kaki di tempat ini. Rasanya cukup membuat tertarik. Karena, dari tempat parkir menuju kolam renang disediakan pemandangan yang cukup menyenangkan. Bagus juga untuk dijadikan spot foto. Ada sungai yang luas dimana pada sisinya dihiasi pepohonan hijau nan rindang. 

Kemudian, pintu masuk menuju kolam renang didesain dengan cantik. Ada kandang burung cendrawasih. Juga ada beberapa burung dara dan burung beo. Anak-anak pasti senang mampir ke tempat ini. Apalagi ada beberapa patung superhero seperti Kapten Amerika dan Hulk yang bisa diajak berfoto.




Tiket Yang Murah


Untuk biaya masuknya, cukup murah. Hanya Rp 30.000 saja. Berlaku untuk anak-anak dan Dewasa. Di dekat pintu masuk, terdapat beberapa tempat duduk yang banyak. Berada di bawah rindangnya pohon. Sangat enak untuk dijadikan tempat menunggu. Siapa tahu sedang ingin janjian dengan teman sebelum masuk. Water park ini buka mulai pukul 8 pagi. Dan, tutup pukul 5 sore. 



Wahana Bermain Dan Kolam Renang


Di pintu masuknya, kita sudah disapa dengan salah satu permainan Ayunan tapi berada di ketinggian. Untuk tiketnya bisa dibeli terpisah, ya. Selain ayunan tinggi yang menantang. Ada juga sepeda air sambil menyusuri sungai yang cukup dirawat sehingga tak terlalu banyak sampah. Untuk tiket sepeda air juga tersedia terpisah. Cukup mengeluarkan biaya Rp 20.000.

Sementara di Water Park, ada beberapa wahana seperti Kolam Arus. Untuk kolam arus, harus diperhatikan bagi anak balita. Karena, anak balita harus ditemani sebelum masuk kolam arus. Kemudian, ada spot bermain air khusus balita. Seperti ada ember berisi air yang sewaktu penuh akan mengguyur anak-anak. 

Untuk anak yang sudah agak besar. Boleh mencoba perosotan air yang berbeda warna. Masing-masing warna memiliki lekukan yang berbeda membuat beda pula pengalaman saat meluncur dari ketinggian. Ada pula kolam yang kedalamannya 120cm. Diperuntukkan bagi anak Sekolah Dasar sampai Dewasa. Anak-anak pun harus mendapat pengawasan oleh orang tua secara penuh, ya. 



Fasilitas Water Park Grand Splash Residence



Meski terbilang tidak begitu luas. Tapi, fasilitas yang ada di Grand Water Splash ini sudah cukup. Walaupun sepertinya belum disediakan ATM di tempat ini. Jadi, harus meluncur ke ATM yang ada di perumahan Grand Residence City. Untuk fasilitasnya sudah ada :


  • Kantin dengan harga yang cukup wajar dan beragam produknya. 
  • Kamar mandi dan ruang bilas yang bersih. 
  • Mushola serta tempat wudhu yang terpisah. 
  • Loker untuk tempat penyimpanan tas. 
  • Gazebo yang lumayan banyak jumlahnya. 
  • Tempat duduk beratap yang cukup banyak disediakan. 
  • Tempat sewa pelampung dan ban.
  • Tempat parkir yang luas. 




Weekend Seru Dan Hemat 


Buat yang lagi cari ide untuk main di luar ruangan. Silakan mampir ke Grand Splash Residence. Bisa bikin anak-anak senang. Tapi, tidak harus merogoh dompet terlalu dalam. Apalagi, wahana airnya cukup untuk membuat anak-anak malas pulang. Bagi yang ingin berkunjung ke sini, cek lokasinya di bawah ini, ya.


Harga tiket masuk sewaktu-waktu bisa berubah sesuai ketentuan pihak manajemen. Dan, tanpa pemberitahuan sebelumnya. 




embedgooglemap.net

Postingan Terkait

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *