Dapatkan Pengalaman Baru Membaca Ebook Di Aplikasi Scribd

Dapatkan Pengalaman Baru Membaca Ebook Di Aplikasi Scribd


Suka membaca Ebook berbahasa Inggris? Malas mendaftar dan berlangganan Kindle Unlimited karena ribet? Di Scribd, tahapan berlangganannya engak sulit, kok.


Scribd



Dahulu, saya mengenal Scribd sebagai media yang menerima unggahan dokumen atau berkas secara bebas. Bahkan, tidak jarang ditemukan banyaknya buku elektronik bajakan yang bisa didapatkan di sini. Tidak hanya itu, Scribd juga memiliki banyak koleksi essay yang bagus untuk dibaca. Ini bagian yang saya sukai, membaca essay atau artikel yang membahas tentang tema yang sesuai selera saya namun dibahas lebih dalam.

Memang, seringnya Scribd dikenal sebagai tempat untuk mengunggah tugas karya ilmiah atau dokumen berisi pengetahuan yang bagus. Namun, seiring perjalanan dari waktu ke waktu, Scribd kini menyediakan layanan berlangganan dengan menyediakan buku-buku digital yang legal. Sehingga, pembaca bisa merasakan pengalaman membaca yang lebih melegakan dan menyenangkan.

Melegakan kenapa? Karena tidak perlu lagi takut ketika membaca buku digital di tempat publik. Tinggal tunjukkan saja aplikasi Scribd yang memang membatasi pengguna untuk membaca buku-buku atau dokumen yang tersedia jika belum berlangganan.


Apakah Scribd Membatasi Wilayah Tertentu Untuk Yang Ingin Berlangganan?


Tidak. Scribd berbeda dengan Kindle Amazon. Pengguna di Indonesia bisa bebas mendaftar dan ikut berlangganan tanpa harus menggunakan Cara Nakal Demi Berlangganan Kindle Unlimited.

Bahkan, beberapa bookstagram ada yang membuat grup khusus untuk patungan berlangganan Scribd. Maksudnya patungan ini, jadi, nantinya satu akun yang dipakai untuk berlangganan akan diakses oleh 5 orang. Dimana kelima orang ini sudah sepakat patungan untuk membayar biaya berlangganannya.


Scribd


Apakah Di Scribd Cuma Menyediakan Buku-Buku Fiksi?


Enggak dong. Koleksi di Scribd ini cukup banyak dan lumayan komplit serta up to date. Di Scribd menyediakan Ebook fiksi dan nonfiksi, banyak genre yang bisa dipilih. Menyediakan juga Audiobook, bagi yang penasaran seperti apa sih mendengarkan buku yang dibacakan oleh orang lain. Bisa memilih sepuasnya. Banyak banget judul yang bisa dipilih.

Ada juga dokumen, seperti yang tadi saya katakan. Dimana berisi essay atau tugas ilmiah atau hal-hal yang bermanfaat dan dibahas secara mendalam sesuai bidang dan temanya. Juga menyediakan banyak judul Majalah bagi yang gemar membaca majalah. Komplit pokoknya.

Terus, kenapa saya bilang Scribd lebih up to date? Karena, bulan November ini di Scribd ada Audiobooksnya James Patterson yang terbaru berjudul Mr. President.


Cara Punya Akun Di Scribd Gimana?


Sama seperti pembuatan akun lain pada umumnya.


  1. Silakan buka website Scribd atau unduh dan pasang aplikasi Scribd pada gawai Anda.
  2. Klik tulisan Sign Up.
  3. Isi data yang benar dan sesuai dengan identitas Anda.
  4. Klik Sign up.
  5. Bisa juga dengan langsung menekan tombol Sign Up With Google atau Sign Up With Facebook.
  6. Buka email Anda dan pastikan sudah memverifikasi akun Scribd Anda.



Bagaimana Cara Membayar Biaya Berlangganan Scribd?


Untuk berlangganan, Scribd sendiri menerima pembayaran melalui Paypal, Visa, MasterCard, Discover, atau American Express card. Berarti, bagi pengguna kartu kredit dengan logo Visa dan Mastercard bisa, dong? Iya, bisa.

Tapi, bisa enggak berlangganan tanpa kartu kredit? Bisa. Saya menggunakan fitur E-Card dari Jenius yang memang bisa dipakai untuk melakukan transaksi online mancanegara. Dan E-Card dari Jenius ini debit.


***

Selama menjadi anggota Scribd, saya belum menemukan hal-hal yang membuat saya bosan, kecewa atau tidak ingin lagi menggunakan aplikasi ini. Paling-paling, sedikit berpaling kalau koleksi di Kindle lebih menakjubkan daripada di Scribd. Karena, terkadang beberapa kali, Kindle memberikan penawaran ketersediaan novel-novel inceran saya di waktu-waktu tertentu. Begitu pula dengan Scribd.

Jadi, kalau masih galau ingin berlangganan Scribd atau Kindle unlimited, dilihat dulu promo-nya. Buku apa dan koleksi bagaimana yang ditawarkan. Biar nantinya benar-benar merasa puas.

4 comments:

  1. Ini bayarnya pake dolar apa rupiah gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai rupiah yang nantinya diconvert langsung ke dollar.

      Delete
  2. Mbak, kalau baca di Scribd ini ada yang berbahasa Indonesia?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, sayang sekali di Scribd ini didominasi dengan bahasa Inggris. Kalau mau, bisa baca di Gramedia Digital atau cabaca

      Delete

Mohon maaf untuk sementara komentar dimoderasi, karena banyak spammer.

Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik. n_n
Link hidup, Spam dan anonymous akan dihapus ya :)


Terima kasih

Powered by Blogger.