3 Hotel Murah Dekat Istana Maimun Di Kota Medan

Berpetualang ke Istana Maimun, menelusuri sejarah didirikannya bangunan tersebut. Dan, melihat langsung bagaimana rupa istana yang menjadi ikon Kota Medan ini.


Hotel murah medan


Cerita legenda tentang asal-muasal sesuatu memang menarik untuk ditelusuri dan dilihat secara langsung. Salah satunya, yang membuat saya penasaran adalah Meriam yang ada di Istana Maimun. Kisah tentang cinta yang ditolak Meriam pun bertindak ini, membuat saya ingin melihat secara langsung bentuk Meriam tersebut. Adakah sesuatu yang menjadi daya tarik utama sehingga banyak wisatawan mancanegara dan juga lokal, berkunjung ke tempat ini.


Mitos Meriam Di Istana Maimun



Cinta ditolak Meriam bertindak. Ini mungkin akan membuat pembaca berpikir kalau Meriam ini merupakaan jelmaan seseorang yang ingin balas dendam karena cintanya ditolak. Sebenarnya bukan sesederhana itu, kisah cinta memang tidak pernah sederhana. Selalu menyisakan benih-benih kekecewaan, dendam atau bahkan kesedihan. Tapi, benar apa yang dikatakan Panglima Tiang Feng,

"Sejak dahulu beginilah cinta, deritanya tiada akhir."

Meriam tersebut merupakaan jelmaan dari saudaranya Putri Hijau. Seorang putri yang dipinang oleh Sultan Aceh, namun saudara kandungnya menolak pinangan tersebut. Hal ini membuat Sultan Aceh marah, kemudian memorak-porandakan kerajaan sang Putri Hiijau. Akibat peperangan ini, saudara dari Putri Hijau menjelma menjadi Meriam, dia melakukan perlawanan terakhirnya. Konon, akibat terlalu banyak menembak, akhirnya Meriam tersebut meledak dan terbagi menjadi dua bagian.

Banyak orang yang percaya, bahwa Meriam tersebut dapat mendatangkan keberkahan. Tidak perlu kaget jika suatu ketika melihat adanya bunga-bunga yang bertaburan di dekat Meriam. Beberapa benda keramat memang sering dipercaya oleh sebagian orang sebagai benda yang memiliki daya magis tersendiri.

Istana maimun


Tentang Istana Maimun


Istana yang dibangun pada masa Kesultanan Deli ini didominasi warna kuning yang sangat khas dengan nuansa melayu. Sementara ornamen-ornamen yang melekat pada Istana ini sangat identik dengan nuasan Eropa dimana sang arsitekturnya adalah seorang berkebangsaan Italy. Bentuk lengkung pada bagian atap ini menandakan besarnya pengaruh Islam di Kesultanan Deli.


Dok: infobudayaindonesia.com


Bangunan Istana Maimun ini tegak berdiri menghadap ke arah timur dimana pada bangunannya terdiri dari dua lantai dengan tiga bagian yaitu bangunan induk, sayap kiri dan sayap kanan. Istana Maimun memiliki luas sebesar 2.772 meter persegi dan 30 ruangan.

Ada mitos juga yang beredar, bahwa di bawah Istana Maimun ini terdapat terowongan rahasia. Dimana sampai saat ini masih belum ada berita yang mengonfirmasi keberadaan terowongan tersebut. Namun, banyak wisatawan yang berusaha mencarinya sendiri saat berkunjung ke tempat ini.

Hotel murah medan


Rekomendasi Hotel Di Kota Medan Dengan Biaya Murah



Kota Medan tak hanya memiliki ragam wisata menarik yang sayang jika tidak dikunjungi. Sejarah dan mitos yang beredar pun cukup banyak sehingga sering menjadi alasan para wisatawan menjelajah tempat-tempat menarik lainnya. Seperti Istana Maimun ini, yang rupanya menyimpan banyak sekali mitos. Beberapa pengunjung pernah mengalami kisah misteri yang cukup membuat mereka kerap penasaran dan selalu ingin kembali ke tempat ini jika berkunjung ke Kota Medan.

Mempersiapkan perjalanan ke Istana Maimun ini, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Terutama untuk biaya penginapan. Karena, di sekitar Istana Maimun ini terdapat hotel di Medan dengan harga mulai dari Rp 140.000 rupiah.

Kemajuan teknologi saat ini mempermudah saya membandingkan harga setiap hotel di laman pegipegi.com. Mencari informasi yang sesuai dengan kebutuhan menjadi lebih mudah dengan fitur pencarian yang lokasinya dekat dengan Istana Maimun.



1. Hotel Garuda Citra


Terletak di jalan Sisingamangaraja, Kota Medan ini menyediakan kamar dengan harga sangat murah yaitu sekitar 140rb per malam. Bukan hanya itu, lokasi hotel ini juga cukup strategis karena dekat dengan Simpang Raya Mall, Medan Mall dan Grand Palladium Mall. Ini memungkinkan Anda jika membutuhkan tempat makan dan hiburan yang dekat dengan tempat Anda menginap. Untuk pilihan tipe kamarnya pun banyak, bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Di hotel ini juga menyediakan WIFI gratis. Oiya, hotel ini juga dekat dengan Rumah Tjong A Fie.


Hotel di medan



2. Hotel Medan Ville


Jika Anda membutuhkan pelayanan Spa dan Pijat selama berlibur, Anda bisa menginap di hotel ini karena memberikan layanan yang Anda butuhkan. Harga per malamnya pun cukup murah, mulai dari 230rb. Layanan kamarnya pun cukup lengkap, sesuai bagi Anda yang berlibur membawa anak-anak. Apalagi lokasinya tidak jauh dari Bandara Polonia, sekitar 10 menit jaraknya. Lokasinya terletak di Taman Multatuli, Kota Medan. Tidak jauh juga dari Istana Maimun dan Buana Plaza Shopping Center.

Hotel di medan



3. Hotel Kanasha


Kalau Anda merupakan pasangan suami istri, menginaplah di Hotel Kanasha. Kenapa? Karena di hotel ini hanya menerima tamu pasangan yang sudah berstatus resmi Suami - Istri. Atau, jika ingin menginap bersama keluarga besar, pun bisa. Hotel ini memang menerapkan penginapan yang nyaman untuk keluarga. Bahkan lokasinya dekat dengan Masjid Raya Al-Mashun kota Medan. Jadi, kalau pas berlibur ke Kota Medan di hari Jumat, tidak perlu khawatir mencari tempat solat Jumat yang dekat dengan penginapan. Lokasi hotel ini juga dekat dengan Museum Negeri Provinsi Sumut.

Hotel di medan



Kenapa Menginap Di Dekat Tempat Wisata Lebih Efisien?



Saat berlibur di suatu tempat, saya sering memperhatikan banyak turis atau wisatawan lokal yang sama-sama berkunjung ke tempat wisata yang sama. Terkadang beberapa dari mereka juga menginap di hotel yang sama dengan saya. Yang cukup unik adalah para turis ini sering menginap di hotel yang lokasinya dekat dengan tempat-tempat wisata.

Tidak perlu diragukan lagi. Para pelancong mancanegara ini memang lebih handal dalam merencanakan liburan mereka. Sampai ke tempat menginap dan lokasi wisata yang mereka tuju pun sudah dicatat dengan baik. Ternyata ada banyak manfaat yang juga saya rasakan ketika berlibur ke kota-kota lain di Indonesia.


Memudahkan Saat Tubuh Kelelahan


Ketika berlibur, terutama berkunjung ke tempat wisata yang banyak menghabiskan energi fisik. Tentunya, lokasi penginapan yang dekat adalah solusi yang sangat bagus. Jadi, saat Anda atau keluarga Anda merasa kelelahan, tidak perlu menghabiskan waktu lebih lama untuk kembali ke tempat penginapan. Sehingga bisa menghemat energi untuk tamasya esok hari.


Memudahkan Kala Berlibur Dengan Anak-anak


Yang namanya anak-anak, pastinya energi yang mereka miliki tidak sebesar energi orang dewasa. Anak-anak akan cepat merasa lelah jika aktivitas fisik mereka cukup banyak. Kelelahan bisa menjadi penyebab anak-anak akan menangis atau marah. Nah, kalau tempat wisata yang Anda kunjungi dekat dengan tempat menginap, tentunya memberi kemudahan untuk Anda sendiri kala anak-anak sudah memberikan alarm bahwa mereka kelelahan untuk segera kembali ke penginapan. Tidak perlu memakan waktu yang lama. Yan mana bisa membuat mood Anda justru berubah buruk akibat perjalanan menuju tempat penginapan yang lama.

Menghemat Pengeluaran


Sering saya melihat turis-turis asing ini berjalan dari satu tempat wisata ke tempat wisata lainnya. Awalnya, saya pikir mereka ini pelit. Tapi, ternyata memilih penginapan yang dekat dengan lokasi yang kita ingin tuju, memang menghemat biaya. Dimana pengeluaran untuk biaya transportasi bisa dialihkan ke dana untuk membeli oleh-oleh. Jadi, pelit yang bermanfaat sebenarnya. Apalagi kalau memilih penginapan yang dekat juga dengan tempat-tempat belanja dan tempat kuliner.


***


Mengingat akhir tahun sebentar lagi, hanya tinggal beberapa minggu lagi. Pengingat bahwa tahun baru akan segera datang itu bukan berdasarkan banyaknya kalender tahun 2019 yang bertebaran dijual. Melainkan, banyaknya promo akhir tahun di tempat-tempat wisata dan penginapan yang membuat saya semakin menggebu ingin juga berlibur akhir tahun di luar Bekasi.

Daftar tempat-tempat menarik yang ingin saya kunjungi masih cukup panjang. Baru beberapa yang sudah terwujud. Mengingat bulan Desember tinggal beberapa hari lagi. Saya jadi sibuk memikirkan ingin menghabiskan akhir tahun dimana.



Kalau Anda, ingin menghabiskan akhir tahun dimana? Atau sudah ada rencana untuk mudik ketika liburan panjang nanti?

5 comments:

  1. Saya pernah juga gan, ngalamin sendiri pas ke sini. Bulu kuduk saya meremang dan rasanya aneh. Beberapa kali saya lihat kaya ada lelaki pakai pakaian prajurit mondar-mandir.

    Salam kenal

    ReplyDelete
  2. Dua bulan lalu gue ke sini nih. Untungnya pas lagi gak begitu rame

    ReplyDelete
  3. Saya juga kalau pesen tiket di pegipegi, mba

    ReplyDelete
  4. Saya pernah nginep di Garuda. Cocok buat yang mau traveling sendiri. Tetep bersih tempatnya meski murah.

    ReplyDelete
  5. Noted. Next time ke Kota Medan, saya mau mampir ke istans maimun juga

    ReplyDelete

Mohon maaf untuk sementara komentar dimoderasi, karena banyak spammer.

Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik. n_n
Link hidup, Spam dan anonymous akan dihapus ya :)


Terima kasih

Powered by Blogger.