Jendela360 Situs Informasi Sewa Apartemen Murah Dan Mudah Yang Terpercaya

Jendela360 Situs Informasi Sewa Apartemen Murah Dan Mudah Yang Terpercaya


Sewa Apartemen Murah Jakarta


Apa yang ada di pikiranmu setiap kali mendengar atau melihat gedung apartemen? Kalau saya, seketika teringat pernyataan seorang warga negara Korea, yang pernah tinggal lama di Indonesia sehingga fasih sekali berbahasa Indonesia terutama bahasa Jawa. Waktu itu, dia sering mengunggah videonya yang membahas mengenai kehidupan orang Korea, nah suatu waktu dirinya membahas juga perihal, "kenapa sih orang Korea banyak yang tinggal di Apartemen?".

Jawabannya memang terbilang sudah ketebak. Karena, harga tanah di Korea Selatan itu sangat teramat mahal. Menurutnya, hanya orang-orang kaya saja yang bisa punya rumah sendiri bukan menyewa atau ngontrak di apartemen. Dari penjelasan inilah, saya juga kembali teringat dengan perjalanan saya - menggunakan google earth - menjelajah Jepang di perfektur Fukushima. Gara-gara sering menonton serial anime, jadi saya suka penasaran dengan lokasi dalam bentuk nyata di beberapa perfektur yang disebutkan dalam anime tersebut. Faktanya, pemandangan di anime dan pemandangan aslinya, tidak ada bedanya, loh. Inilah ciri khas karya-karya para animator dari Jepang. Selalu berusaha untuk realistis dalam memuat karya mereka.

Kembali lagi membahas mengenai hunian di Jepang. Tentunya dari beberapa anime yang saya tonton pun, kebanyakan dari mereka tidak tinggal di rumah yang berdiri di atas tanah milik sendiri. Mereka lebih banyak tinggal di apartemen, karena biayanya lebih masuk akal. Pun, kalau ada yang tinggal di rumah, seringnya digambarkan merupakan warisan turun-temurun dari nenek moyang mereka. Meski, tidak dipungkiri, ada juga kok yang tinggal di rumah, tapi memang kebanyakan menempati apartemen.



Memilih Hunian Yang Tidak Jauh Dari Tempat Bekerja Dan Fasilitas Umum Lainnya




Dari dua tempat yang saya sebutkan di atas, Jepang dan Korea Selatan, dimana apartemen merupakan pilihan yang masuk akal sebagai hunian. Berbeda dengan di Indonesia. Kalau saudara-saudara saya dari Jawa Timur bertandang ke Bekasi atau menengok cucu mereka di Jakarta. Seringnya, mereka malah merasa WAH saat mengetahui cucunya tinggal di apartemen. Tidak peduli apakah apartemennya sempit atau luas, yang penting biaya sewa apartemen di Sudirman Park tidak membuat kantongnya jebol. Dari sinilah saya melihat jauhnya perbedaan antara dua negara tersebut dengan Indonesia. Tapi, ini bukan hal yang buruk, menurut saya, karena tinggal di apartemen merupakan solusi bagi mereka yang tidak ingin jauh dari tempat kerja dan fasilitas sosial lainnya.

Alasan yang paling utama, yang saya dengar dari sepupu saya yang tinggal di apartemen kawasan Pramuka ini. Dia tidak perlu duduk berjam-jam hanya untuk berangkat atau pulang ke rumah. Tidak perlu khawatir ketika harus lembur, karena lokasi tempat tinggalnya tidak begitu jauh dari kantor. Bahkan, karena termasuk di tengah kota, dia pun tidak pernah khawatir setiap harus berobat ke Rumah Sakit atau ingin pergi ke pusat perbelanjaan dan pergi ke tempat wisata. Semua bisa ditempuh dalam waktu beberapa menit saja, kecuali sedang macet parah sampai-sampai kendaraan berhenti selama setengah jam, misalnya.

Berbeda dengan sepupu saya, ini pengalaman dari teman saya yang ngekos di kawasan Salemba. Beliau mengaku kalau biaya per-bulan-nya ini bisa mencapai Rp 5.000.000 sebulan. Sementara, kalau tempat kos itu, dapur memang tersedia tapi harus digunakan bersama-sama dengan penghuni lainnya. Nah, masalah yang kerap muncul adalah kemalasan penghuni lain saat tabung gas habis. Teman saya ini pernah bercerita kalau dia justru merasa tekor karena setiap gas habis, justru dia-lah yang harus membeli dengan uangnya sendiri. Sementara, bahan bakar tersebut digunakan juga oleh penghuni lainnya. Alasannya dia enggan menagih dan meminta untuk urunan bersama yaitu karena kebanyakan dari mereka tidak mau peduli. Dan lebih sering menolak untuk urunan. Saya sempat berpikir, kenapa tidak memilih sewa apartemen di Jakarta Pusat yang menyediakan dapur sendiri? Alasannya, karena tempat kos-nya ini, sangat dekat dengan tempat kerjanya. Sehingga dia masih ragu untuk pindah ke tempat lain.



Tips Hemat


Memilih Hunian Yang Menyediakan Fasilitas Yang Bisa Digunakan Sendiri




Enaknya tinggal di tempat sewa yang sudah tersedia dapur, kamar mandi hingga ruang khusus untuk menjemur itu, bisa menghemat biaya per-bulan. Ada seorang traveler yang pernah membagikan tipsnya agar bisa menghemat biaya perbulan demi menabung untuk perjalanan keliling dunia. Menurutnya, memasak makanan untuk sehari-hari, bisa menghemat pengeluaran setiap hari. Apalagi kalau menerapkan gaya hidup zerowaste, dimana konsep ini mengurangi makanan terbuang sia-sia.

Yang pasti sih, bisa menghindari juga mengeluarkan biaya yang tidak perlu. Apalagi kalau membuat kita terbebani. Toh, uang tabungannya bisa untuk jalan-jalan atau dikirim ke orangtua. Bisa juga untuk nabung untuk membayar biaya gedung untuk wedding party, eeh.

Hunian yang model seperti ini, sebenarnya cocok juga untuk teman saya. Biar dia tidak terlalu terbebani secara keuangan dan batin. Soalnya, setiap saat bertukar kabar, pasti cerita yang dia sampaikan mengenai 'teman' penghuni kos-nya. Begitulah kehidupan, terkadang manis terkadang pahit, ehe ehe ehe.

Tips Cari Apartemen


Pastikan Memilih Sumber Informasi Yang Akurat Dan Terpercaya



Sekarang ini semua sudah serba mudah. Untuk mencari informasi hunian apartemen yang bisa disewa, bisa dengan mudah didapat dengan mencarinya melalui Jendela360. Di situs ini, banyak tersedia pilihan dan lokasi apartemen yang sesuai dengan budget yang dimiliki. Juga bisa memilih tipe dan fasilitas apa yang kita butuhkan. Nah, enaknya lagi di situs penyedia informasi sewa apartemen ini, semua informasi disajikan berdasarkan kondisi sebenarnya. Bukan berdasarkan informasi yang asal comot dari google.


Jendela360


Selain memberikan kemudahan dan layanan yang kredibel, Jendela360 juga memiliki kelebihan, diantaranya :




  1. Calon penyewa bisa melihat gambaran ruangan yang sesuai dengan aslinya, sebelum memutuskan untuk menyewa. 
  2. Tersedia informasi akurat terkait fasilitas yang tersedia di ruangan tersebut. Bahkan informasi mengenai luas ruangan sampai perlengkapan apa saja yang tersedia bisa kita dapatkan secara transparan.
  3. Kalau tertarik, namun masih belum bisa bertemu langsung dengan pemilik apartemen, Anda bisa menyewanya secara online. Fasilitas Online Booking ini bebas biaya dan efisien bagi Anda yang sangat membutuhkan tempat untuk tinggal sesegera mungkin.
  4. Kalau biasanya kita diharuskan untuk membayar iuran sewa selama 12 bulan, di Jendela360 menyediakan pilihan bisa membayar uang sewanya per-bulan dengan menggunakan kartu kredit (S&K cek di website Jendela360).



Tambahan informasi, bagi Anda yang justru memiliki unit di salah satu apartemen, namun bingung ingin memasukkan informasinya dimana? Bisa juga memasarkannya melalui situs ini. Karena, sudah terbukti pelayanannya memuaskan, efisien dan transparan. Anda tidak perlu repot mengurus semua dokumen dan membuat janji-temu dengan calon penyewa. Apalagi, kalau khawatir suatu waktu calon penyewanya hanya membuang waktu Anda. Karena, tim dari Jendela360 yang akan membantu Anda mengurus semua masalah persewaan. Anda tinggal duduk dan menerima biaya sewa yang sudah disepakati bersama.



***

Berbicara masalah apartemen dan sewa hunian memang bukan perkara mudah. Terkadang, ada saja satu atau dua hal yang tampak sepele di mata orang lain, tapi justru menjadi masalah besar bagi kita pribadi. Tak mengapa, karena manusia memang dilahirkan memiliki perbedaan dengan orang lain, baik selera maupun kondisi yang membuat kita nyaman. Kalau sudah tidak nyaman berada di satu tempat, mengapa harus mempertahankan terus menyewa tempat yang sudah tidak lagi mendatangkan kenyamanan?


Enaknya jika menyewa Apartemen itu Anda bisa :



  • Mendapat tempat parkir yang terjamin, tanpa harus berebut.
  • Jika ada tamu yang tidak Anda inginkan, bisa bekerjasama dengan pihak keamanan yang berjaga.
  • Sudah tersedia perlengkapan tambahan seperti kompor, terkadang ada juga yang sudah disertai kulkas dan tempat tidur. Sehingga Anda cukup mengisinya dengan barang-barang yang Anda butuhkan saja.
  • Beberapa apartemen juga sudah dilengkapi dengan fasilitas olahraga di dalamnya. Jadi, jika Anda ingin berolahraga, tidak perlu jauh-jauh.
  • Dan beberapa apartemen juga ada yang sudah menyediakan supermarket serta atm center.



Jadi, apa pertimbangan Anda dalam memilih tempat sewa untuk dihuni? Kalau saya, lingkungan dan airnya.


Semoga artikel ini bermanfaat. [Ipeh Alena]

1 comment:

  1. Ngeselin banget beli gas sendiiri sementara yang lain ikut pake. Itulah yang saya rasakan, namun di cerita yang berbeda

    ReplyDelete

Mohon maaf untuk sementara komentar dimoderasi, karena banyak spammer.

Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik. n_n
Link hidup, Spam dan anonymous akan dihapus ya :)


Terima kasih

Powered by Blogger.