20 July, 2018

Membuat Foto Instagram Story Yang Kekinian

Membuat Foto Instagram Story Yang Kekinian



Ada keinginan buat menayangkan foto atau gambar di Instagram Story yang berbeda? Sebagai pengguna aktif kanal sosial Instagram, saya tidak jarang menemukan kreativitas yang tampak dari beberapa akun yang saya ikuti. Nah, setelah kehebohan hadirnya fitur IGTV di Instagram serta Video Call di Messangernya Instagram. Kali ini, beberapa aplikasi Instagram sudah ada yang bisa memberikan tanggapan berupa emotikon yang bisa dikirim dari Insta Story.

Berbicara masalah Insta Story, saya mulai serius menyusun Menu Insta Story di bio Instagram. Dengan menggunakan beberapa ikon dan warna yang senada. Kemudian, menyajikan beberapa kutipan melalui aplikasi lain. Begini, saya berpikir, kalau ada orang yang sedang ingin bekerjasama dengan serius, mereka bisa menilai seberapa serius saya mengelola akun Instagram khusus buku yang saya miliki. Jadi, karena itulah, saya juga tidak main-main dalam menyajikan beberapa hal yang menurut saya kreatif dan bagus.


Membuat Foto Insta Story Yang Kekinian Dengan Unfold


Pernah melihat foto yang tayang di Insta story akun-akun Instagram seperti ini?





Atau seperti ini?




Kira-kira mereka pakai aplikasi apa ya? Jawabannya pakai aplikasi Unfold yang bisa diunduh di Google Playstore. Untuk caranya cukup mudah, sama seperti mengunduh dan memasang aplikasi pada umumnya.



Cara Membuat Gambar Untuk Insta Story Dengan Unfold



1. Buka aplikasi Unfold, kemudian buat Page khusus untuk menyimpan foto-foto yang Anda edit. Page ini fungsinya sama seperti album. Silakan beri nama yang sesuai dengan keinginan dan tujuan Anda.

2. Masuk ke dalam Page, kemudian pilih tanda ( + ) untuk menambahkan desain baru. Di bagian bawah, Anda bisa memilih ingin menggunakan template yang mana.

3. Tambahkan foto dengan meng-klik kotak pada bagian gambar, kemudian pilih gambar yang Anda inginkan.

4. Untuk mengedit tulisan, klik dua kali pada kotak judul juga pada kotak isiannya. Silakan isi dengan kata-kata yang Anda sukai.

5. Jangan lupa untuk mengunduh gambar yang sudah Anda buat dengan menekan tombol yang berada di pojok kanan atas kemudian pilih Save ke Page. Dan selesai. Anda bisa langsung mengunggahnya ke Insta story.



Membuat Foto Insta Story Yang Kekinian Dengan Canva



Kalau aplikasi Canva pasti sudah banyak yang pakai, ya. Entah itu untuk header postingan di blog, atau untuk di unggah ke akun Instagram. Di Canva ini ternyata bisa juga digunakan untuk membuat gambar Insta Story yang lebih bervariasi. Dengan menggunakan fitur Instagram Story. Ada banyak pilihan, mau pakai foto, bisa. Pakai desain yang lucu-lucu juga bisa.



Apalagi sekarang sudah banyak sekali pilihan di Canva. Bisa untuk desain kalender sampai desain kartu nama. Jadi, silakan dipilih sesuai selera dan kebutuhan.




Untuk penggunaan aplikasi Canva ini terbilang cukup mudah.


  • Tinggal klik gambar yang kita ingin gunakan. 
  • Kemudian klik kotak tulisan untuk mengedit tulisannya dengan yang kita butuhkan. 
  • Setelah itu, Anda bisa langsung klik tombol Share, dan pilih Save Image.



***


Baik Canva maupun Unfold, keduanya bagi saya user friendly. Jadi tidak membingungkan penggunaannya. Terutama untuk Canva, karena banyak pilihan, Anda bisa langsung saja cari di kotak pencarian jika ingin mencari gambar untuk Insta Story dengan mengetik Instagram Story. Untuk Unfold sendiri, hanya tersedia satu template yang gratis dan bisa kita gunakan dengan bebas. Sisanya, kita tinggal membayar jika ingin menggunakan banyak template.

Kalau Canva, sepengalaman saya, ada beberapa template yang termasuk ke dalam premium. Sehingga harus dicek apakah ada tanda icon seperti koin bertumpuk atau enggak. Kalau iya, biasanya itu gambar premium dimana kalau kita paksa gunakan gambar tersebut untuk diedit, ketika sudah disimpan maka gambar tersebut akan mengalami pengurangan. Entah itu gambar latarnya tidak ada, atau hanya menunjukkan warna dasar saja. Ini pernah saya alami soalnya, tapi enggak tahu juga pengguna lain apakah ada hal lain yang dialami atau tidak. [Ipeh Alena]


No comments:

Post a Comment

Mohon maaf untuk sementara komentar dimoderasi, karena banyak spammer.

Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik. n_n
Link hidup dan Spam akan dihapus ya :)


Terima kasih