Tips Mudik Lebaran Tahun 2018


Tips Mudik Lebaran Tahun 2018


Tips Mudik 2018


Ipehalena.com - Halo para mudikers, bagaimana nih, apakah tahun ini akan mudik ke kampung halaman? Khusus bagi para mudikers yang menggunakan kendaraan roda dua atau mobil, yang melintas Bekasi lewat kalimalang. Jangan lupa, ya, siap-siap, siapa tahu ketemu saya sedang menonton para mudikers yang lewat, hehe.

Saya tak bisa berbohong, karena memang setiap tahun, mengamati para pengendara motor atau mobil yang membawa barang-barang yang banyak saat mudik merupakan hal yang teramat istimewa bagi saya pribadi. Kenapa? Jawabannya mudah dan sudah bisa ketebak. Kampung halaman saya di Bekasi. Dari kecil sampai sekarang, senantiasa setia jadi warga Bekasi.

Otomatis, kondisi ini membuat saya tak mungkin pulang kampung. Apalagi justru Bekasi inilah yang menjadi basecamp keluarga besar untuk ngumpul saat Lebaran tiba. Jadi, apa mau dikata? Menonton para pemudik di jalur kalimalang Bekasi, menjadi sebuah hal yang istimewa bagi saya. Entah apa saja yang saya lihat, tampak istimewa pokoknya. Walaupun sebenarnya tak ada pemandangan yang unik, tapi aura yang mampir terasa sangat berbeda. Ada aura semangat dan ceria saat menjelang Lebaran tiba.

Menjelang lebaran, tentunya beragam persiapan sudah harus dilakukan sejak jauh-jauh hari. Mengingat hari raya idul fitri tinggal menghitung hari, tentunya bagi para pemudik sudah banyak yang mulai mencicil barang bawaannya. Tapi, ada beberapa hal yang juga harus diperhatikan nih untuk para pemudik. Apa saja? Simak daftar di bawah ini.


1.Periksa Mesin Kendaraan Anda



Bagi pengendara roda dua atau roda empat, yang berniat untuk pulang kampung dengan menggunakan kendaraan pribadi Anda, jangan lupa untuk membawa kendaraan ke tempat servis terdekat. Agar sebelum digunakan jarak jauh, kondisi mesin dalam keadaan baik dan bisa digunakan secara optimal. Periksa juga bahan bakar, pendingin udara mobil sampai kondisi ban. Ini untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan karena terlalu yakin bahwa kendaraan Anda sedang dalam kondisi yang baik, padahal belum dicek secara teliti.

Sediakan waktu sebelum berangkat ke kampung halaman untuk memeriksakan kendaraan Anda. Agar selamat sampai tujuan sehingga keluarga di kampung halaman yang menunggu, bisa menghabiskan hari raya dengan perasaan tenang dan bahagia.




2. Sedia Osteokom Untuk Penanganan Sendi



Yang namanya mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi baik itu motor atau mobil, atau bahkan yang menggunakan kereta api. Tentunya rasa lelahnya akan sangat terasa terutama karena tubuh kita tidak terlalu banyak bergerak. Dan bertahan pada posisi tertentu dalam waktu yang lama. Saya sendiri masih bisa merasakannya saat mengunjungi Kota Malang bulan Mei kemarin. Walaupun menggunakan kereta api, tapi perjalanan yang memakan waktu 13 jam 50 menit itu, bisa membuat tubuh saya luluh lantak, lelahnya tiada terkira.


Uji Klinis Osteokom - Sumber www.osteokom.com


Bagaimana dengan mudikers yang menggunakan kendaraan motor atau mobil? Tentunya akan mengalami juga hal yang sama. Untuk itu, lebih baik sedia obat-obatan selama perjalanan seperti obat untuk anti masuk angin, obat untuk sakit perut dan Osteokom untuk mencegah nyeri selama perjalanan. Untuk pengendara motor, tentu pernah mengalami jemari tangan yang terasa pegal-pegal usai menempuh jarak yang cukup jauh. Karena saya juga pernah mengalaminya, rasa pegal pada jemari dan terkadang pada lutut karena posisi menekuk.

Untuk itu, suplemen dan multivitamin serta obat-obatan sangat dibutuhkan selama perjalanan. Sesuai dengan pepatah lama, “Sedia payung sebelum hujan.” Maka sedia perlengkapan pengobatan selama perjalanan itu lebih baik daripada nantinya bingung mencari apotek di sepanjang perjalanan. Iya kalau langsung ketemu, lah kalau justru harus kebingungan karena banyak yang tutup, bagaimana? Jadi, jangan dianggap remeh, utamakan kesehatan dan keselamatan selama perjalanan.



Uji Klinis Osteokom - Sumber www.osteokom.com



3. Bawa Pakaian Hangat Yang Memadai Dan Penutup Hidung



Untuk para mudikers yang mengendarai motor, jangan lupa untuk mengenakan jaket atau pakaian hangat lainnya serta menggunakan penutup hidung selama perjalanan. Penutup hidung berfungsi untuk melindungi pernapasan kita dari debu dan polusi yang berlebihan. Jangan sampai menganggap remeh, apalagi cuaca yang cerah seperti saat ini berpotensi debu yang membawa banyak virus serta bakteri yang tidak baik untuk tubuh, dimana bisa menular melalui udara dan pernapasan.

Selain itu, untuk jaket tentunya agar tubuh tidak kedinginan selama perjalanan ketika malam hari. Dan bisa melindungi kulit saat melakukan perjalanan di siang hari agar terhindari dari paparan sinar matahari secara langsung. Walaupun tampak sepele, sebenarnya jaket dan penutup hidung ini banyak manfaatnya terutama untuk melindungi tubuh kita agar tetap terlindung.




4. Safety First


Hayo..siapa di sini yang kondisi helmnya masih abal-abal? Jangan lupa diganti ya, bagi Anda pengendara motor. Helm itu merupakan perangkat utama keselamatan berkendara roda dua. Jangan sampai menyusahkan orang lain apalagi keluarga, hanya karena merasa sayang mengeluarkan uang untuk membeli helm baru yang kualitasnya baik. Sekarang sudah banyak, loh, helm yang sudah memenuhi Standar Nasional Indonesia, dengan harga yang murah. Dengan menggunakan helm yang sesuai dengan peraturan, bisa membantu menjaga keselamatan Anda dan keluarga Anda.

Bagi pengendara mobil, pastikan juga sabuk pengaman masih bisa berfungsi dengan baik. Jangan sampai selama berkendara, justru sabuk yang seharusnya digunakan untuk memberikan pengamanan bagi Anda dan keluarga, justru hanya dijadikan sebagai aksesoris belaka. Yuk, sadari sejak sekarang, bahwa pengaman pada kendaraan itu fungsinya bisa optimal jika penggunanya juga menyadari dan memanfaatkan pengaman tersebut.

Agar selama perjalanan Anda dan keluarga terlindungi dengan baik dan bisa sampai dengan selamat dan sehat di kampung halaman masing-masing.



5. Bawa Bekal Makanan Dan Minuman Secukupnya



Namanya selama perjalanan ke kampung halaman, tentunya bisa membuat lupa sudah berapa banyak air yang dikonsumsi selama perjalanan. Apalagi suasananya masih puasa, otomatis selama perjanalan tubuh kekurangan banyak cairan. Meski sepanjang jalan menuju kampung halaman banyak tersedia warung-warung atau supermarket yang menyediakan produk makanan dan minuman. Tidak ada salahnya untuk membawa sendiri bekal sebelum berangkat.

Semisalnya saja, nih, Anda berada di tengah-tengah pematangan sawah yang lokasinya cukup jauh dari supermarket atau warung terdekat. Sementara saat itu Anda atau anggota keluarga Anda merasa haus. Jangan ditahan, ya. Karena, tubuh yang tidak terhidrasi dengan baik, bisa mengakibatkan dehidrasi dan bahkan menyebabkan ginjal dan organ tubuh lainnya bekerja tidak optimal. Sehingga mendatangkan penyakit yang lebih berbahaya.

Apalagi saat perjalanan menuju kampung halaman, Anda dalam keadaan berpuasa. Tentunya dengan membawa bekal makanan atau minuman yang cukup, akan membantu Anda dan keluarga bisa berbuka dengan segera tanpa harus menunggu sampai ke rumah makan atau warung terdekat. Dengan begitu, perjalanan Anda tidak akan terhambat karena salah satu anggota keluarga sakit, karena telat makan atau kurang minum.




Suplemen Untuk Kesehatan Sendi



Selama perjalanan menuju kampung halaman. Bagi Anda yang mengendarai mobil, dengan posisi duduk terus menerus selama beberapa jam. Atau Anda yang mengendarai motor, yang posisi lututnya tertekuk selama perjalanan. Tentunya bisa menimbulkan rasa pegal, nyeri, kaku dan tidak nyaman. Tentunya ini diakibatkan oleh sendi pada tubuh kita yang bekerja tidak normal. Terutama karena tubuh kita memaksanya bekerja hingga mencapai kemampuan maksimal, sehingga rasa nyeri itu datang.

Tangan terasa nyeri atau kaki terasa pegal, ini juga merupakan salah satu ciri peradangan sendi. Ibaratnya, sendi pada tubuh kita tengah kelelahan akibat bekerja terlalu berat karena posisi tubuh tidak sesuai selama perjalanan. Kalau sudah begini, jangan dipaksakan, ya.
Kasihan sendi kita, nantinya bisa-bisa minta pensiun dini, eh.

Untuk Anda yang sering atau beberapa kali merasakan…

  • Tumit yang terasa nyeri
  • Lutut nyeri saat ditekuk
  • Tangan terasa nyeri dan kaku
  • Sendi sakit saat digerakan
  • Kaki terasa nyeri saat menaiki tangga
  • Nyeri saat duduk terlalu lama
  • Lutut sakit saat solat


Berarti sendi Anda ini kondisinya sedang meradang. Sedang overwork, sehingga tubuh kita merespon nyeri tersebut. Jika diabaikan terus meneur, lama-lama lapisan sendi bisa keropos, sendi jadi kaku, dan akhirnya bisa lumpuh! Kalau kondisinya sesuai dengan beberapa hal di atas, coba deh rutin mengonsumsi OSTEOKOM. Bagus untuk radang sendi, menjaga agar sendi kita tidak kelelahan saat harus bekerja lebih berat, dan juga mengobati sendi yang sudah nyeri karena osteoarthritis atau radang sendi. Ibaratnya Osteokom ini sebagai suplemen yang membantu melindungi sendi dari pekerjaan yang terlalu berat serta menutrisi sendi sejak dini agar tidak rusak. Seperti jaminan kesehatannya, lah.


Sumber www.osteokom.com



Sedikit informasi nih, OSTEOKOM mengandung Glukosamin, Kondroitin, dan MSM yang bersumber dari bahan alami yang baik untuk persendian. Glukosamin dan Kondroitin yang bersumber dari kulit kerang dan ikan besar, serta MSM yang bersumber dari plankton laut. Nah Glukosamin & kondroitin berfungsi untuk merangsang pertumbuhan tulang sendi muda dan menstimulasi pertumbuhan cairan pelumas sendi, sedangkan MSM berfungi untuk menghilangkan peradangan pada sendi dan meningkatkan efektifitas dari Glukosamin dan Kondroitin. Sehingga penyembuhan sendi jadi lebih cepat dan biaya terapi penyembuhan jadi lebih murah. Osteokom juga sudah lulus BPOM loh, jadi aman dikonsumsi.

Kalau sendi kita sudah memiliki jaminan kesehatan, otomatis saat kita harus bekerja atau berkendara dalam jarak tempuh yang cukup jauh. Sendi kita sudah aman terlindungi dengan baik. Untuk itu, tidak ada ruginya juga mengonsumsi Osteokom selama mudik dan lebaran. Biar saat harus duduk lama mendengarkan khutbah solat idul fitri, tubuh kita tidak kaku, bebas nyeri sendi dan sendi tetap sehat terawat. Jadi, ibadah tetap lancar.

Bagi Anda yang ingin membawa Osteokom untuk bekal selama mudik, bisa merapat ke apotek terdekat seperti Guardian, Watson, K24, Kimia Farma dan Roxy. Untuk info lainya bisa dibaca juga di www.osteokom.com.



Jadi, persiapan apalagi yang Anda harus lakukan atau Anda bawa selama mudik atau
melakukan perjalanan jauh? Silakan berbagi di kolom komentar. Siapa tahu bisa bermanfaat untuk saya atau pembaca lainnya.


Semoga artikel ini bermanfaat. [Ipeh Alena]

No comments:

Mohon maaf untuk sementara komentar dimoderasi, karena banyak spammer.

Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik. n_n
Link hidup, Spam dan anonymous akan dihapus ya :)


Terima kasih

Powered by Blogger.