Apa Yang Saya Suka Dari Acara Reality Show Running Man

Apa Yang Saya Suka Dari Acara Reality Show Running Man





Berawal dari keisengan saat menonton tayangan di kanal Youtube, saya melihat sebuah video berjudul Spartace Couple yang berisi cuplikan adegan antara Kim Jong Kook dan Song Ji Hyo di acara Running Man. Saya sempat terheran-heran, sebenarnya dalam rangka apa sih mereka berdua bisa berpasangan? Alhasil, rasa penasaran saya justru bukan pada bagaimana pasangan tersebut berlanjut, tapi pada acaranya.

Mengenal nama Song Ji Hyo berawal dari Princess Hours dan tidak lama kemudian saya lupa dengan nama dan rupanya, tapi teringat kembali saat menonton Emergency Couple. Dari serial inilah akhirnya saya benar-benar kenal dengan wajah Ji Hyo, hingga kemudian penasaran dengan acara yang Running Man tersebut. Terlebih banyak komentar yang membuat saya semakin bertambah rasa penasaran saya.

Ketika memutuskan untuk menonton Running Man, saya justru tidak mengawalinya dari episode pertama, tapi ke episode dimana terdapat cuplikan si pasangan Spartace. Setelah kemudian datanglah beberapa pertanyaan yang membuat saya penasaran.


  • Pada episode ketika istrinya Ha Ha datang ke acara Running Man, saya mendapati Song Ji Hyo tampak lebih pendiam dan tidak 'beringas' seperti dalam cuplikan yang saya lihat. Ada apa? Apa yang terjadi? 
  • Di adegan Song Ji Hyo dan Lee Kwang Soo berpelukan, tidak lama Ji Hyo mengucapkan terima kasih karena telah membantunya saat dirinya bertengkar dengan sang Ibu.
  • Momen saat Ji Hyo menangis dan berterima kasih pada Kwang Soo, karena membuatnya bertahan dengan acara Running Man.
  • Penasaran dengan hubungan antara Ji Hyo dan Jong Kook yang menurut para komentator di Youtube ini sangatlah cocok.

Baiklah, dari alasan-alasan tersebut akhirnya saya memutuskan untuk menonton acara Running Man dari episode pertama. Ketika semua anggotanya masih tampak gengsi, sedikit sungkan satu sama lain, meski beberapa seperti Suk Jin dan Jae Suk sudah mengenal lebih lama. Dan kehadiran Song Ji Hyo pertama kali, sempat membuat semua anggota lainnya, para lelaki, terpana dan memuji kecantikan Ji Hyo.

Di tayangan awal, tentunya saya senang karena memutuskan untuk menontonnya dari episode pertama, tentunya melalui streaming, karena saya bisa melihat Song Joong Ki versi masih muda dan masih berambisi serta konyol mengambil peranan di acara ini. Saya tidak bohong, apa yang disajikan oleh mereka memang sangat menghibur, meski entah kenapa saat menonton siarannya melalui Sony One saya merasa ada yang ganjil. 

Saat ini saya baru mencapai episode 207, itu pun ada beberapa episode yang saya lewati. Entah kenapa bagi saya terasa kurang menarik. Tapi, jangan ditanya episode yang mana saja, karena saya lupa! Nah, ada beberapa hal yang selalu terngiang dari acara Running Man ini. Apa saja? 


1. Tantangan Melintasi Sungai Dengan Menggunakan Kardus


Ketika pertama kali mereka mendapat tantangan seperti ini, saya sempat berpikir kalau perencana acaranya ini lumayan aneh. Menjadikan kardus sebagai pengganti perahu? Apa iya bisa?

Dan ternyata...bisa! Serius! Saya sampai takjub. Terlebih ketika anggotanya dibagi, kemudian masing-masing membuat perahu mereka dengan desain dan gaya yang mereka inginkan. Ini terlihat tampak menarik. Apalagi ternyata memang benar-benar bisa digunakan untuk melintasi sungai.


2. Menghadapi Beragam Tantangan Meski Harus Menahan Rasa Takut


Baik Jae Suk dan Ha Ha, keduanya memiliki fobia pada ketinggian. Namun, selama menjalani pekerjaan sebagai anggota Running Man, keduanya selalu berusaha untuk menghadapi rasa takut mereka. Meski ada beberapa momen yang membuat penonton tertawa, padahal sejatinya mereka tengah menghadapi kondisi yang terengah-engah karena ketakutan.



3. Setiap Permainannya Dirancang Dengan Sangat Serius


Alasan kenapa setiap permainan dan media yang disediakan harus aman karena takut para aktor dan aktris tersebut terluka saja, tapi benar-benar dirancang dengan menitikberatkan pada misi saat itu. Misi tersebut pun benar-benar sesuai dengan inti dari permainan, yaitu mengasah kekompakan, kreativitas, rasionalitas, ketangkasan sampai mengasah kekuatan.

Hal ini terbukti sejak tampil di acara Running Man, beberapa dari anggota tersebut menjalani kehidupan yang sehat, terutama berolahraga lari. Karena di episode awal, mereka disuguhkan dengan permainan mencabut Name Tag yang terpasang di bagian belakang pakaian mereka. Dengan begitu semua anggota mampu berlari meski memakan waktu yang cukup lama.


***

Meski tidak menonton tayangan ini setiap hari, saya merasa senang terutama ketika mereka bisa menyajikan lelucon yang alami hingga membuat saya terbahak-bahak. Atau membuat saya ikut menebak-nebak apa yang terjadi serta ikut menaruh curiga pada beberapa orang yang ditunjuk sebagai traitor dalam beberapa misi.

Tentunya, keseruan tayangan ini baru bisa dirasakan kalau penontonnya memang ingin menyaksikan acara ini. Dan tidak ada ruginya menonton dari episode pertama karena memang menyenangkan dan lucu-lucu. Daebak! [Ipeh Alena]

No comments:

Mohon maaf untuk sementara komentar dimoderasi, karena banyak spammer.

Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik. n_n
Link hidup, Spam dan anonymous akan dihapus ya :)


Terima kasih

Powered by Blogger.