4 Jenis Hukuman Di Acara Reality Show Running Man

4 Jenis Hukuman Di Acara Reality Show Running Man


Punishment in running man



Pernah mendengar acara realiti show Running Man yang berasal dari korea, kan? Mungkin Anda juga masih mengingat berapa kali saya menulis tentang acara ini. Kalau dibilang ngefans, bisa jadi. Karena saya tidak pernah bosan menyaksikan tayangan ini, bahkan saya memilih menontonnya dari episode pertama dari layanan streaming gratis! Tapi, kalau ngefans itu berarti mengetahui dan hapal segala macam yang ada di acara tersebut, sepertinya saya bukan seorang fans sejati, karena banyak hal yang kalau ditanyakan secara mendadak, pasti saya tidak bisa menjawabnya.

Beberapa kali juga saya memutuskan untuk melewati episode yang saya lihat potongan tayangannya kurang menarik. Sampai tulisan ini saya ketik, saya baru saja menamatkan episode ke 215. Saya tulis di sini sebagai pengingat juga, sih. Karena beberapa kali saat saya tengah bosan streaming acara ini, berakhir lupa episode berapa terakhir kali saya menonton realiti show ini.

Kali ini, saya ingin bercerita tentang beberapa hukuman yang diciptakan pada tayangan Running Man, jika salah seorang anggota atau tamu yang hadir kalah dalam pertandingan. Tentunya, beberapa hukuman yang saya tuliskan di sini, selalu terngiang-ngiang sehingga saya ingin sekali membagikannya pada para pembaca blog ipehalena.com. Dibaca sampai tuntas, ya.


1. Hukuman Penjara


Di awal-awal acara Running Man, setiap kali masuk ke sesi Melepas Name Tag peserta lain, hukuman penjara selalu menarik. Dan pada episode awal, beberapa anggota yang sering masuk ke wilayah penjara lebih awal itu Ji Suk Jin, Lee Kwang Soo dan Yoo Jae Suk. Lucunya, mereka bertiga kadang berakting seolah tengah mengadakan janji untuk bertemu di penjara. Sehingga, jika salah satu di antara mereka melihat format yang sama, pasti mereka akan berkelakar.

Hal lain yang masih teringat adalah setiap kali anggota lain mampir ke penjara, dimana mereka harus mencari bintang tamu yang tidak memperkenalkan diri di acara pembuka, dan para peserta diwajibkan untuk mencari tahu siapa bintang tamu saat itu. Para anggota yang masuk ke penjara lebih dulu, sering membocorkan rahasia tersebut. Bahkan pernah, suatu kali mereka menggenggam walkie-talkie, kemudian berebut melaporkan posisi ‘Penyerang’ ke teman-teman mereka. Jadilah karena suasana mendadak ribut dan ramai, mereka semua tertawa terbahak-bahak.


2. Microphone Angin


Kalau sudah masuk ke bagian acara kuis, microphone angin ini pasti akan muncul. Jadi, microphone ini akan mengeluarkan embusan angin yang cukup kencang, namun tidak menyakitkan, jika para anggota melakukan kesalahan. Entah itu saat menyanyi kemudian lupa liriknya, atau salah menjawab pertanyaan. Maka embusan angin yang kencang ini akan menandakan bahwa apa yang mereka lakukan salah. Lucunya, microphone ini, meski mampu menerbangkan topi dan melepas kacamata, juga bisa membuat wajah mereka yang terkena embusannya menjadi sangat aneh.

Sumber : Kpopjacketlady


Beberapa kali microphone ini digunakan dan suatu ketika Ji Suk Jin mengatakan pada bintang tamu, kalau posisi paling pas yaitu mengenai embusannya ke arah mulut! Spontan saja banyak para bintang tamu yang wajahnya tampan-tampan, mendadak menjadi sangat teramat menyeramkan dan aneh saat terkena embusan angin dari microphone. Tentunya, tidak sedikit juga yang terkejut akibat suaranya dan efek yang muncul.



3. Naik Wahana Condor Di Taiwan



Sesi yang juga turut mengundang Ji Chang Wook sebagai tamu di acara Running Man ini menghabiskan 2 episode berturut-turut. Dengan misi yang berbeda-beda, dimana misi terakhirnya mereka diminta untuk menentukan bagaimana caranya menjadikan 1470 dan angka lainnya yang mereka pilih, jika dihitung maka hasilnya adalah nol. Mereka diminta untuk mencari banyak cara dan bermain-main dengan ragam operasi bilangan dengan cepat.

Sumber Pinteres.co.uk


Nah, hukuman pada acara kali ini bukan sembarangan hukuman. Mereka harus pergi ke Taiwan dan menaiki wahana Condor!! Jujur deh, saat saya melihat wahana tersebut, seketika tangan saya langsung basah seolah saya yang akan menaiki wahana tersebut. Apalagi dua anggota Running Man yaitu Ha Ha dan Yoo Jae suk, memiliki fobia pada ketinggian. Sontak saja keduanya merasakan beberapa gejala psikis seperti sakit perut, tangan berkeringat hingga wajah pucat.




Ditambah, meski mereka harus menaiki wahana ini, tetap ada misi yang harus dilakukan! Asli…. Saya sampai berpikir, ini enggak main-main perancang acaranya, ya. Sampai-sampai mereka yang harus menjalani hukuman tetap harus menjalani misi yaitu melihat angka yang ditempel di dinding, sementara kecepatan wahana Condor ini luar biasa. Episode ini termasuk yang saya suka, terutama karena misi yang ditawarkan semuanya berkaitan dengan wahana-wahana bermain yang ekstrim di taman bermain.



4. Panggung Penentuan



Jadi, para peserta running man beserta tamu yang hadir di acara ini, akan diminta untuk naik ke panggung penentuan. Dimana panggung ini didesain sehingga dasarnya bisa terbuka jika jawaban dari peserta salah. Bagi yang menjawab dengan benar, akan tetap berada di panggung. Beberapa sesi panggung penentuan yang saya saksikan ada dua jenis, yang pertama berada di atas air, yang kedua bagian bawahnya diisi bola-bola plastik dan matras demi keselamatan semua peserta.


Sumber : Google Image


Favorit saya justru ketika berada di ketinggian di kolam renang. Karena kolamnya yang cukup dalam juga jarak panggung ke air yang lumayan tinggi sehingga banyak para peserta yang menampilkan wajah ketakutan hingga penonton seperti saya bisa merasakan bagaimana stressnya kondisi mereka yang harus menjalani hukuman tersebut.


***


Dari keempat hukuman di atas, bermain di wahana seperti Leofoo Screaming Condor merupakan bagian paling saya sukai. Apalagi karena semua peserta, tidak terkecuali mereka yang takut dengan ketinggian, harus tetap menghadapi hukuman meski takut. Tidak ada dari mereka yang marah-marah apalagi drama karena ketakutan yang mereka hadapi. Karena itulah, saya seperti tersuntik semangat dari tayangan ini, karena kehidupan memang menyajikan tantangan-tantangan tersendiri yang sebenarnya sangat disayangkan jika tidak dihadapi.

Kalau Anda bagaimana? Ada rekomendasi tayangan favorit yang selalu membuat Anda tertawa dan juga mendapatkan manfaat setelah menontonnya? Silakan berbagi di kolom komentar, untuk rekomendasi bahan tontonan saya juga. Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. [Ipeh Alena]

1 comment:

  1. Saya masih jarang-jarang banget menonton Running Man. Jadi, masih hapal acaranya :D

    ReplyDelete

Mohon maaf untuk sementara komentar dimoderasi, karena banyak spammer.

Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik. n_n
Link hidup, Spam dan anonymous akan dihapus ya :)


Terima kasih

Powered by Blogger.