12 January, 2018

KnowYourColor : Bantu Tingkatkan Mood Dan Produktivitas Dengan Pilihan Warna Yang Sesuai

KnowYourColor : Bantu Tingkatkan Mood Dan Produktivitas Dengan Pilihan Warna Yang Sesuai


Casio My Style



Sudah coba fitur dari knowyourcolor.id untuk melihat, kira-kira kalau diwakilkan dari sebuah warna, warna apakah saya? Dan jawabannya adalah warna yang memang tengah saya sukai : ORANGE. Percaya atau tidak, seorang perempuan yang gemar mengenakan jilbab berwarna hitam dikombinasikan dengan rok jins, rasanya memang tampak tidak mungkin menyukai warna orange. Apalagi seringnya saya mengenakan pakaian yang cenderung tampak gelap.

Betul, kok. Saya suka sekali dengan warna orange. Namun, prinsip saya, meski saya menyukai warna tertentu, saya tidak ingin menampilkannya secara terang-terangan. Salah satu tas kesayangan saya berwarna orange, meski tidak sering saya pakai, karena tidak ingin cepat rusak. Alasannya memang sederhana, apalagi setiap saya bepergian selalu membawa buku dalam tas saya, kalau bukunya tipis mungkin tidak akan terlalu berat. Tapi, kalau bukunya tebal dan hardcover? Ini yang saya tidak inginkan, menyiksa tas saya, hehe.


Pemilihan Warna Yang Tepat Bisa Memengaruhi Mood Dan Semangat


Berbicara masalah warna, saya pernah membaca sebuah artikel yang saya ingat membahas tentang pengaruh warna terhadap mood dan produktivitas. Saya termasuk orang yang cenderung moody, ada kalanya semangat sekali bercerita dan bersemangat, ada kalanya ingin kalem dan pendiam, ada kalanya menampilkan tampang 'JANGAN GANGGU LAGI BADMOOD' setiap kali terasa lelah melanda, ahahaha.

Bagi beberapa teman saya yang sudah paham, mereka tidak akan mengeluh dengan perubahan mood saya setiap hari. Karena semua itu tergantung dengan kualitas tidur dan makan saya, itu saja. Nah, dari artikel tersebut, dijelaskan bahwa mengenakan warna tertentu akan memengaruhi perubahan mood. Ini juga disepakati oleh beberapa pakar feng-shui yang menggunakan warna pada desain cat rumah sebagai bagian dari faktor penting dalam dunia interior.

Pengaruh warna ini juga dipelajari di beberapa bidang art aka seni tentang psikologi warna. Ini juga yang membuat saya, mau tidak mau, akhirnya mencoba suatu ketika saat mood saya tengah buruk. Saya mengenakan pakaian orange yang waktu itu tidak pernah saya kenakan. Dan, entah kenapa, saya merasa sedikit berbeda. Sejak saat itulah warna Orange menjadi warna favorit saya, seperti warna jeruk mandarin, warna orange pada langit kala senja menyapa.

Untuk Anda yang ingin tahu juga kira-kira warna apa yang sesuai dengan diri Anda, bisa langsung mampir dan jawab beberapa pertanyaan yang tersedia sesuai dengan apa yang mencerminkan diri Anda di website : knowyourcolor.id . Cukup mudah, kok. Tinggal masukkan alamat email, kemudian jawab beberapa pertanyaan yang benar-benar Anda sukai dan sesuai dengan diri Anda. Setelahnya akan mendapat jawaban seperti yang saya miliki ini.





Memilih Menggunakan Perlengkapan Penunjang Pekerjaan Yang Terpisah Dari Smartphone



Sebut saja cara ini tradisional ketika saya masih memilih menulis agenda di dalam sebuah buku khusus. Atau, ketika saya masih menandai berapa banyak buku yang sudah saya beli dan apa saja wishlist saya serta keinginan-keinginan jangka pendek di dalam sebuah buku. Atau cara ketika saya memilih menulis di dalam buku diary sebagai pengganti curhat di media sosial. Kalau cara ini disebut tradisional, oh betapa bangganya saya!

Buku agenda yang saya maksud ini seperti journal book yang tersebar seantero pinterest. Sebuah buku yang berisi sangat padat, entah itu agenda harian, agenda pertemuan, habbit tracker sampai rutinitas pagi yang ingin saya biasakan. Seperti minum segelas air putih di pagi hari, memilih membaca buku atau olahraga ketimbang langsung mengecek handphone. Dan beberapa hal lain yang tengah saya usahakan agar menjadi kebiasaan yang baik.

Selain itu, saya juga masih menyukai hal-hal seperti merangkum di atas buku ketimbang di smartphone. Bahkan saya masih menggunakan tipe-x dan gemar mendengar suara kretek-kretek yang muncul setiap hendak menggunakannya. Juga masih sering menggunakan penggaris yang memiliki banyak bentuk seperti ini untuk menghias buku jurnal.




Untuk menghitung pun saya masih mengenakan kalkulator fisik bukan yang tersedia di smartphone apalagi di laptop. Kenapa? Justru saya merasa lebih terbantu ketika hendak menghitung berapa banyak pengeluaran dan pendapatan hingga menghitung perkalian yang tidak pernah saya hapal menggunakan kalkulator fisik. Karena mudah digunakan, tidak perlu typo apalagi salah hitung dan pengoperasiannya mudah.

Dan satu lagi, menggunakan kalkulator casio bukan seperti yang ada di laptop atau smartphone, membantu saya untuk tidak cheating selama bekerja. Jadi, benar-benar fokus tanpa buka-buka sosial media. Bisa? Allhamdulillah, karena godaan sosial media sudah tidak sebesar godaan streaming anime. Jadi, saya jawab I KNOW I CAN.




Jadi kalau ingin berhitung-hitung berapa banyak pendapatan dalam bulan ini selama jadi buruh nulis. Tinggal ambil kalkulator Casio aja. Kalkulator ini saat saya masih sekolah tuh terkenal banget! Siapa sih yang enggak kenal dengan CASIO? Saya ingat dulu ada yang modelnya sliding, yang ketika dibawa oleh teman saya saat pelajaran akuntansi, tampak sangat elegan dan otomatis langsung banyak yang pinjam saat pelajaran matematika : Sin, Cos, Tan.

Sayangnya, dahulu saat sekolah, saya sedih karena tidak dibolehkan membawa kalkulator saat ujian. KENAPA????!!!! Padahal pelajaran menghitung bukan keahlian saya, bahkan mengingat angka saja membuat saya pusing tujuh keliling, kecuali mengingat duit itu kekuatan supranatural saya. Percaya atau tidak, bahkan mengingat nomor handphone saja membuat saya sudah lelah duluan. Apalagi mengingat tanggal lahir orang-orang terdekat saya, jangan harap!

Karena itulah, semenjak lulus sekolah, saya mulai gandrung menggunakan kalkulator Casio di rumah untuk keperluan apa saja. Seperti hendak balas dendam karena dahulu saya tidak pandai perkalian, sekarang jago sekali saya, Hah! Karena kalkulator termasuk benda berharga yang harus ada di meja kerja, otomatis saya juga memilih yang warnanya bisa membuat saya bersemangat. Pastinya pilihannya jatuh ke warna orange, pokoknya Casio My Style banget, deh!






Saya masih merasa bangga ketika bertahan menggunakan benda-benda yang tampak tradisional bagi sebagian orang. Sesuatu yang tampak tidak efisien, tapi justru saya merasakan keefektifan benda seperti kalkulator ini ketimbang menggunakan aplikasi di smartphone. Seperti ketika saya tengah ditelpon dan ditanya mengenai hal-hal yang berhubungan dengan angka, saya masih bisa menghitungnya dengan menggunakan kalkulator casio.

Apalagi fungsinya yang banyak serta hemat energi. Sudah banyak yang tahu dong, kalau kalkulator juga ada yang menggunakan tenaga matahari. Ini yang membuat saya suka, sebuah alat bantu yang juga membantu saya ikut dalam gerakan hemat energi. 





Hadiahkan Perlengkapan Pendukung Yang Colorful Untuk Meningkatkan Produktivitas Mereka Yang Anda Sayangi



Memberikan hadiah untuk orang-orang yang disayangi dengan gadget atau aksesoris, bagi saya sudah biasa. Saya loh, teramat senang kalau ada yang menghadiahi saya voucher borong buku sepuasnya di toko buku baik online maupun offline. Bukan voucher untuk beli ebook, ya! Dan, belum pernah saya mendapat hadiah borong buku sepuasnya seperti ini, huwaaahhh.

Nah, memberikan kalkulator yang sesuai dengan warna kegemaran seseorang juga bagus, kok. Apalagi kalkulatornya model Colorful Calculator punyanya Casio, karena memang sudah terjamin kualitasnya juga, daya tahannya lama. Selain itu menggunakan dua sumber energi yaitu baterai dan cahaya matahari, lebih hemat energi. Serta warna-warnanya yang lucu-lucu.

Coba deh, kalau pilih hadiah yang unik seperti ini. Niscaya tetap akan bermanfaat. Kalau ingin membeli kalkulator casio yang warnanya cerah-cerah bisa di Mataharimall. Jangan lupa masukkan kode untuk pembelian #CasioMyStyle : CASIOBLOGTW45 , biar dapat harga promo!



Klik : https://www.mataharimall.com/p-9604/colorful-casio-calculator



***


Bagi yang jarang sekali percaya dengan karakter diri sendiri melalui warna, saya termasuk ke dalam kelompok ini. Tapi, setelah saya mencoba di website knowyourcolor, ini sesuai sekali dengan saya! Mungkin karena pertanyaannya dijawab dengan sesuatu yang sesuai dengan saya, jadi saya merasa senang sekali melihat hasilnya.

Orange itu warna cerah yang tampak elegan dan tidak norak. Warna yang selalu tampak ketika langit senja, warna yang hadir dalam bentuk jeruk mandarin saat mampir ke toko buah, warna yang hadir saat Golden Hours yang selalu saya nanti dalam fotografi, warna yang membuat saya senang menggoyang-goyangkan tas punggung saya, serta warna yang selalu menanti saya ketika mood saya tengah buruk.

Jadi, apa warna yang mewakili diri Anda?

7 comments:

  1. Keren banget kalkulatornya warna warni. Warna biru langit ada gak ya?

    ReplyDelete
  2. saya dulu suka warnanya yg lembut-lembut, sekarang sesekali colorful untuk meningkatkan mood :)

    ReplyDelete
  3. Asik banget ya kalkulatornya.. pingin satu deh yang warna ijooo (biar sesuai hasil knowyourcolor wkwkwk)

    ReplyDelete
  4. Kalkulator sekarang kece ya. Warnanya gak melulu hitam. Jadi semangat belajar lah anak sekarang

    ReplyDelete
  5. Mba aku udah cobain dan sesuai dengan favorit yakni MERAH yeay :) btw aku juga punya dlu kalkulator yang sliding berasa paling keren dulu punya casio sliding itu wkwkwk *norak yak* :p

    ReplyDelete
  6. keren banget mbaaa
    Mupeng ama kalkulator CASIO

    ReplyDelete
  7. asyique lah kalkulatornya bisa buat kado ponakan yang jago aritmatika
    toss, Mbk Ipeh, aku dulu waktu sekolah pernah musuhan sama angka2, hhee
    Warna oranyenya tsakep, mbak heee

    ReplyDelete

Mohon maaf untuk sementara komentar dimoderasi, karena banyak spammer.

Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik. n_n
Link hidup dan Spam akan dihapus ya :)


Terima kasih