13 February, 2018

How To Wear Casual Outfit For Moslem From Top to Toe

How To Wear Casual Outfit For Moslem From Top to Toe




How To Wear Casual Outfit For Moslem From Top to Toe


“Style is a way to say who you are without having to speak” ~ Rachel Zoe


Ipehalena.com - Saat melihat foto-foto ala OOTD berseliweran di akun Instagram, ada beberapa ekspresi wanita - pada khususnya - yang kerap terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Mereka yang menjadikan foto tersebut sebagai bagian inspirasi, entah itu untuk diikuti secara total atau mengikuti beberapa hal saja untuk kemudian dikombinasi. Dan mereka yang berpikir, “kayaknya saya enggak cocok kalau pakai ini, tapi suka ngeliatnya.” Juga ada mereka yang misuh-misuh dalam hati.

Padu padan pakaian itu tidak semua orang bisa melakukannya. Seperti saya, termasuk kurang kreatif dalam memadu-padankan warna. Dan lebih sering bermain-main dengan kombinasi warna dimana harus ada warna hitam di dalamnya atau putih, ahahahaha. Bagi beberapa orang, mungkin tidaklah sulit karena sudah tahu apa saja yang sesuai dengan tubuh mereka. Karena itulah, tayangan terkait fashion masih banyak diminati, terutama bagi mereka yang ingin berkreasi dengan penampilan.

Gaya dalam berpakaian yang sering diminati adalah Casual. Alasan yang pada umumnya sering ditemui yaitu pilihan pakaian yang sederhana, tidak terlalu ribet dengan aksesoris tambahan seperti tas ransel wanita branded. Cukup memudahkan ruang gerak wanita saat beraktivitas, tetap nyaman dikenakan tanpa meninggalkan kesan elegan, enak dilihat dan rapi tentunya.

1. Topwear Yang Nyaman


Sebagai muslimah, tentunya dalam berpakaian memang tidak bebas ada batasan-batasan yang bisa dilakukan dan tidak. Ini semua berhubungan dengan aurat. Nah, untuk memilih atasan pakaian, meski terbatas, tapi tetap memiliki pilihan yang beragam. Misalnya mengenakan kaos lengan panjang yang tidak begitu ketat, mengenakan kaos lengan pendek namun dipadukan dengan kardigan atau outer lainnya, bisa juga dengan mengenakan tunik dengan model seperti kemeja atau kaos dan beragam pilihan lainnya yang bisa dipilih dengan catatan NYAMAN UNTUK DIKENAKAN DAN TIDAK RIBET.

2. Bottom Wear Yang Sesuai


Ada beberapa muslimah yang nyaman mengenakan celana ada juga yang lebih nyaman mengenakan rok. Apa saja boleh, asal padu-padannya sesuai. Untuk bawahan sendiri, jika ingin dikenakan ke kantor, memang sebaiknya dihindari mengenakan celana jeans. Karena, beberapa perusahaan melarang pegawainya mengenakan pakaian seperti celana jeans. Kalau dikenakan untuk ke kampus, bisa jadi pilihan menarik. Karena setiap pakaian memiliki tujuan yang berbeda-beda. Jadi, disesuaikan dengan kondisi dan situasi.

3. Hijab / Jilbab Yang Sederhana


Sederhana di sini bukan apa adanya alias asal pakai saja. Namun, sederhana dalam artian tidak terlalu ribet untuk dikenakan, sesuai dengan kenyamanan diri sendiri. Ada yang nyaman mengenakan jilbab instan namun ada juga yang gemar mengenakan jilbab biasa dengan model yang sesuai keinginan. Mengenakan pakaian casual bukan berarti bisa mengenakan apa saja asal-asalan. Tetap harus mengikuti peraturan dan batas-batasan yang berlaku. Tentunya ini demi menjaga identitas diri sebagai muslimah.


How To Wear Casual Outfit For Moslem From Top to Toe

4. Pilih Tas Yang Sesuai Dengan Kebutuhan


Saya termasuk yang kalau bepergian harus membawa tas, entah itu tas selempang, tas ransel sampai tote-bag. Tergantung tujuan dan berapa lama waktu yang akan saya habiskan di luar rumah. Semisalnya, jika hendak pergi ke swalayan, saya hanya mengenakan tas selempang berisi barang-barang yang penting. Kalau pergi ke tempat yang jaraknya lumayan jauh dan cenderung ramai, saya akan mengenakan tas ransel wanita branded agar nyaman dikenakan juga awet dan tetap sesuai dengan penampilan. Untuk isinya, jangan ditanya, isi tas saya ini penuh sekali.

5. Kenakan Sepatu atau Sandal Yang Sesuai Dengan Ukuran


Kalau saya lebih nyaman bepergian mengenakan sepatu. Tergantung mood saat itu, seperti setahun belakangan ini saya sedang nyaman mengenakan sepatu Slipon. Namun dua tahun sebelumnya, saya nyaman mengenakan sepatu Ballerina Flats. Tapi, pastinya dalam memilih sepatu atau sandal saya tidak main-main. Apalagi memaksa mengenakan sepatu yang ukurannya kekecilan. Karena dulu saya pernah mengenakan sepatu yang kekecilan dan berakhir jari saya cantengan. Alhasil, saya kapok memaksa kaki saya ini dengan sepatu atau sandal yang tidak nyaman dan tidak sesuai ukuran.

How To Wear Casual Outfit For Moslem From Top to Toe


Konon ada pepatah yang mengatakan bahwa : Penampilan kita mencerminkan diri kita. Itulah kenapa banyak orang yang berusaha untuk menunjukkan diri mereka melalui penampilan saat bertemu orang lain. Percaya atau tidak, hal ini masih menjadi bagian dari siklus kehidupan meski ada juga yang mengatakan : Don’t Judge the Book by its cover.

Tapi, saya rasakan sendiri, betapa nyamannya mengenakan pakaian sederhana ala Casual Outfit ini. Apalagi kalau sudah skrolling dan intip-intip di kanal sosial seperti Pinterest. Bisa berjam-jam betah menyimpan gambar-gambar yang bisa digunakan untuk kombinasi padu-padan dengan tas ransel wanita branded biar lebih eye-catching tapi tetap terkesan simple.

Kalau Anda, suka mencari ide untuk pakaian seperti saya enggak? Kira-kira gaya pakaian seperti apa yang disukai?

No comments:

Post a Comment

Mohon maaf untuk sementara komentar dimoderasi, karena banyak spammer.

Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik. n_n
Link hidup dan Spam akan dihapus ya :)


Terima kasih