21 November, 2017

Cara Menonton TV Secara Online Dan Film Yang Legal Dengan Aplikasi Dens.Tv

Cara Menonton TV Secara Online Dan Film Yang Legal Dengan Aplikasi Dens.Tv


Cara Nonton TV Online Dari HP



Sambil mengisi waktu ketika berada di luar rumah atau di luar ruangan dengan menonton video sudah bukan hal yang baru lagi. Apalagi sekarang ini menonton video sudah menjadi kebutuhan tersendiri. Tapi, pertanyaannya, bagaimana caranya menyaksikan tayangan di televisi secara langsung melalui perangkat Android yang kita miliki?

Siapa tahu ada yang seperti saya, punya jadual khusus menyaksikan tayangan langsung dari saluran Sony-One, atau tidak mau ketinggalan dengan premier yang akan tayang di saluran Fox Movie. Tentunya tidak asyik juga kalau menontonnya melalui rekaman, atau menunggu ditayang ulang. Untuk itulah ketika saya tengah menginap di rumah sakit karena menemani pasien, keberadaan DensTV ini sangat menolong.

DensTV itu aplikasi yang bisa diunduh dan dipasang di perangkat Android kita. Hari ini saya akan sedikit menjabarkan apa saja yang disajikan dalam aplikasi ini. Tentunya, karena sedang ada promo mencoba aplikasi ini secara gratis selama 30 hari, saya jadi ingin menuliskannya dan mengajak pembaca untuk mencobanya langsung.


Cara Memasang Aplikasi Dens.Tv


1. Buka Playstore kemudian ketik Denstv pada kotak pencarian atau bisa Instal Di sini.

2. Setelah muncul, klik Pasang atau Instal. Tunggu sampai proses pemasangannya selesai.


Aplikasi Denstv


3. Jalankan aplikasi, kemudian masuk dengan beberapa pilihan yang tampil. Saya menggunakan Google+ untuk mendaftar dan masuk ke aplikasi ini.

Aplikasi Denstv


4. Setelahnya Anda akan masuk ke menu utama aplikasi ini. Di bagian bawah terdapat menu yang bisa digunakan.


Aplikasi Denstv


* Home : Untuk kembali ke halaman awal.
* Channels : Ini untuk pilihan menonton secara Live beberapa saluran yang bekerja sama dengan Denstv.
* Movies : Menu untuk menampilkan deretan film yang bisa ditonton secara gratis dengan kualitas gambar yang jernih.
* Whats On : Berisi berita terbaru atau informasi penayangan film.
* More : Berisi data informasi pengguna, Classroom, Remote App dan pilihan jika ingin keluar dari aplikasi.



Cara Menonton TV Online Di Handphone Android



Kalau kita menggunakan kata kunci tersebut, akan muncul beberapa halaman yang nantinya akan menyuguhkan berita yang beberapa di antaranya justru tidak lagi bisa digunakan. Sayang sekali memang, karena namanya nonton secara online itu bukan hal yang mudah. Tapi, dengan menggunakan aplikasi DensTV tentunya sekarang menonton televisi secara online bukan hal yang mustahil lagi.

Beberapa kali saya menantikan tayangan ulang Running Man di saluran Sony-One dengan menggunakan aplikasi ini. Apalagi karena waktu tayangnya bentrok dengan jadual saya menghabiskan waktu dengan keluarga besar. Akhirnya, sering saya merasa sedih karena tidak bisa menonton secara langsung melalui saluran ini.

Aplikasi Denstv


Belum lagi drama korea yang tengah banyak diperbincangkan berjudul Chicago Typewriter sedang tayang, saya sering ketinggalan juga, karena itu harus rela menantinya di website penyedia streaming gratis. Tapi, rasanya memang beda, lebih enak menonton langsung di saluran penyedia yang legal. Itulah dia ketika saya sudah memasang aplikasi ini, langsung saja saya coba cek terlebih dahulu sambil memastikan apakah tayangannya benar-benar LIVE atau tidak. Ternyata benar Live, bukan rekaman.

Selain saluran televisi seperti FOX atau Sony-One, di sini juga tersedia saluran televisi lokal. Bagi yang menunggu acara sinetron atau acara Sarah Sechan di Net, bisa menontonnya juga secara langsung dengan menggunakan aplikasi ini. Jadi, bisa tetap menonton televisi meski tengah berada di perjalanan apalagi saat kejebak macet, membantu sekali untuk menjaga agar mood tetap bagus.

Untuk menonton tayangan televisi lokal, jika Anda sudah memasang aplikasi ini di perangkat Anda, cukup ikuti langkah berikut.


Aplikasi Denstv



* Jalankan aplikasi, kemudian masuk ke dalam menu utama.

* Pilih menu Channels. Di situ tertera beberapa pilihan seperti :

- My Favorite : Ini kalau Anda sudah menyimpan saluran yang Anda sukai.

- Premium TV Channels : Pada menu ini, Anda bisa menonton saluran Fox Movie atau Animaplus atau saluran lainnya secara online. Bisa dipilih sesuka hati Anda, sesuai dengan selera.

- Local TV Channels : Kalau ini untuk Anda yang ingin menonton tayangan dari televisi lokal seperti Net, Indosiar, Metrotv, Tvone sampai SCTV juga ada. Siapa tahu ada yang menanti tayangan sinetron favoritenya dan tidak ingin ketinggalan tayangannya karena tidak bisa diulang.

- International TV Channels : Buat Anda yang ingin sekali nonton tayangan berita dari saluran televisi seluruh dunia. Ada NHK World sampai DW Tv juga ada.


* Jika Anda ingin menonton dengan layar penuh, Anda cukup memutar perangkat Anda sehingga horizontal, nanti player dari Denstv akan mengikuti.



Aplikasi Denstv




Nonton Film Secara Online Dari HP Android



Saya suka sekali nonton film, entah itu Hollywood atau Anime Jepang. Selain untuk mencari inspirasi, juga terkadang bisa mengisi waktu luang ketika saya sedang tidak ingin membaca buku atau ebook. Nah, saya ingin berbagi pengalaman saya ketika beberapa hari yang lalu menghabiskan waktu berada di ruangan perawatan sambil menatap lemas televisi yang ada di ruangan.

Karena tayangannya sangat tidak memuaskan, akhirnya saya yang memang sudah beberapa kali menggunakan aplikasi ini, bahkan jauh dari sebelum menginap di rumah sakit, kemudian memutuskan untuk melihat daftar film yang bisa ditonton di DensTV.

Setelah saya baca dengan seksama daftarnya, tibalah saatnya saya memilih dan pilihan saya jatuh ke film RED yang dibintangi oleh Bruce Willis. Film action-comedy ini memang yang saya butuhkan ketika bosan melanda. Ingin tidur tapi harus menunggu kantong infus yang sedang mengucur pelan, jangan sampai saat kehabisan apalagi sampai kosong. Karena bisa membuat cairan infus selanjutnya sulit untuk mengalir dengan lancar.

Aplikasi Denstv


Hal yang perlu diperhatikan saat ingin menonton film atau tayangan dari saluran televisi ketika berada di luar rumah adalah pastikan jaringan internetnya stabil. Kalau tidak, tentu kenikmatan menyaksikan tayangan film atau acara dari handphone menjadi terganggu. Dan beruntunglah di rumah sakit tempat saya ikut menginap ini menyediakan wifi, sehingga bisa saya gunakan. Itu pun masih sering tersendat karena banyak yang menggunakannya. 

Menonton film dari handphone menggunakan aplikasi ini, tidak merepotkan karena saya tidak perlu mengunduhnya. Cukup langsung memutarnya saja, apalagi tidak perlu ribet memilih subtitle atau terjemahan, karena sudah default-nya menggunakan teks bahasa Indonesia. Selain itu gambarnya juga jernih.


Aplikasi Denstv



Untuk menonton film dari aplikasi ini, Anda bisa ikuti beberapa langkah di bawah ini :


* Masuk ke halaman utama aplikasi Dens.TV

* Pilih menu Movies atau bisa langsung memilih daftar film dari halaman utama. Ada beberapa kategori film seperti 

- Award Winning : Yang berisi film-film yang meraih penghargaan. Bagus-bagus film yang disajikan, seperti The King's Speech atau Iron Lady, bagi Anda yang suka dengan drama dan berkaitan tentang tokoh sejarah.

- Watch Out : Kalau Anda memiliki selera menonton film horor, kategori ini cocok banget. Karena berisi film bertema horor atau thriller seperti The Bay, Reborn, Exorcismus sampai ATM.

- Adrenaline Rush : Di kategori inilah saya menemukan film favorit saya RED dan RED 2 yang saya tonton selama berada di rumah sakit. Pada kategori ini memang berisi film-film action yang bisa memicu adrenalin dalam tubuh.

- Cartoon Lovers : Buat yang ingin menghibur anak atau keponakannya yang sedang bosan, bisa memilih kategori ini, karena berisi film animasi untuk anak-anak. Beberapa yang saya tonton seperti Planet 51 yang berkisah tentang manusia yang justru dipandang sebagai alien di planet lain.

- Asian/Western Movies : Untuk film-film yang tayang di seluruh asia dan eropa. Beberapa film yang ada dan saya suka cuma satu, film korea yang menampilkan Song Ji-Hyo.


Aplikasi Denstv



* Bagi yang ingin melihat pilihan film lainnya yang bisa diputar di aplikasi ini. Bisa memilih menu Movies di menu bagian bawah aplikasi. Pada menu ini, Anda akan disajikan lebih banyak lagi film-film yang bagus seperti Allegiant, Mocking Jay sampai Adeline. 

Kalau suka film yang bertema science-romance bisa menyaksikan film Adeline yang meninggalkan misteri dari sosok perempuan yang bahkan tidak bisa menua sama sekali. Kemudian mengeksplorasi kehidupannya hingga dia jatuh cinta.

Ada beberapa kategori yang tersedia di menu Movies ini seperti : 

- TV Series Collection yang berisi tayangan film-film serial. Ini menu favorit saya, karena koleksi animenya lumayan lengkap dan bagus-bagus. Saya sedang menyaksikan Natsuyuki Rendezvous, masih baru mulai dan ada sekitar 11 episode.

- CinemaBox ini berisi film-film yang masuk boxoffice, jadi buat yang belum nonton MockingJay bisa tongkrongin kategori ini. Bisa nonton film secara gratis tapi tetap legal. Mumpung masih promo gratis 30 hari.

- My Cinema OnDemand untuk kategori ini berisi film-film dari beragam genre. Seperti film Sharck Attack, The Fourth Kind sampai Earth to Echo (ini filmnya bagus tentang anak remaja yang menemukan alien).

- Celestial Movies OnDemand cocok sekali untuk Anda yang suka film mandarin. Ada banyak film bergenre drama, romance sampai action

- My Kids OnDemand tentunya berisi film-film yang bisa disuguhkan untuk anak-anak. Ada film Stand By Me Doraemon juga di sini.


Internet Cepat Dengan Teknologi Fiber Optic



OIya, bagi Anda yang tinggal di DKI Jakarta, Tangerang, Bogor, Bandung, Denpasar, Medan dan Palembang. Bisa juga berlangganan Dens.TV dan internetnya. Karena CBN baru tersedia di beberapa kota yang saya sebutkan tadi. Kelebihan menggunakan provider CBN Digital Nation karena tidak menggunakan teknologi kabel biasa lagi tapi sudah menggunakan Fiber Optic. Jadi kecepatan internetnya terjamin.

Jadi, kalau Anda ingin menggunakan internet service provider dari CBN ini satu paket juga dengan saluran internationalnya. Tidak perlu berlangganan paket Dens.TV lagi, karena dalam satu bundle sehingga Anda bisa menonton film di Dens.TV secara gratis.

Bisa langsung meluncur ke website https://cbn.id/ untuk mengetahui informasi selanjutnya. Soalnya menurut saya sudah murah Rp 299.000 perbulan, apalagi menggunakan Fiber Optic, tentunya jaringan internet lebih cepat. 



Tentang Aplikasi Dens.TV Menurut Pendapat Saya



Setelah beberapa hari ini menggunakan aplikasi Dens.TV saya merasakan sendiri kalau aplikasi ini termasuk ringan, dengan menu pemutar video/televisi yang mudah digunakan sehingga tidak memusingkan. Termasuk user-friendly juga, meski untuk tombol kembali atau back-nya harus melalui aplikasi. Kalau menggunakan tombol back dari handphone akan keluar dari aplikasi.


Aplikasi Denstv


Berbicara masalah menonton online, tentunya menggunakan teknologi internet. Untuk itu, jika Anda merasakan lemot saat menonton televisi atau film, coba untuk dicek kembali apakah jaringan internet Anda stabil atau tidak. Karena, sering juga orang mengira aplikasinya yang lemot padahal kualitas internetnya yang tidak stabil. Jika ingin merasakan bagaimana lancarnya menonton secara LIVE, coba gunakan internet dari wifi, biasanya lebih stabil.


Jadi, kalau dirumuskan setelah menggunakan aplikasi ini, saya memberi penilaian :

- User Friendly : 4/5 
- Usability : 4/5
- Movies : 5/5
- Channels : 4/5
- Responsive : 5/5

Overall : 4/5



Kesimpulan Selama Menggunakan Aplikasi Dens.TV



Aplikasi ini tentunya memberikan kemudahan bagi pengguna perangkat android. Selain itu, juga menjadi aplikasi yang memudahkan penggunanya karena memberikan aksesk secara gratis sebagai pertimbangan sebelum melanjutkan berlangganan dengan aplikasi ini. Memang, setelah 30 hari, Anda akan diminta untuk memilih paket berlangganan dengan harga yang terjangkau.

Kalau ditanya apakah saya akan lanjut berlangganan? Saya jawab, insya allah iya. Karena memang berguna sekali, apalagi kalau saya tengah butuh menonton film untuk mengisi blog saya dengan ulasan film. Selain itu, saya suka dengan saluran Animaplus yang menayangkan banyak Anime yang bahkan belum saya tonton sebelumnya.

Apakah ada kendala yang saya rasakan selama menggunakan aplikasi ini? Satu-satunya kendala yang membuat saya berharap agar Dens.TV bisa memperbaiki adalah pilihan saluran yang masih belum memuat saluran favorit saya lainnya. Kalau boleh saya berharap agar DensTV juga bekerja sama dengan Asian Food Channel, Disney Channel dan HBO saja, rasanya lengkap sudah keinginan saya terpenuhi. Karena, AFC bagi saya itu sesuatu yang bisa membantu saya merasakan nikmatnya kelaparan sambil menyaksikan orang yang sedang memasak.

Jadi, selama menggunakan aplikasi ini, saya tidak ada keluhan lainnya lagi. Tentunya, saya juga ada keinginan untuk berlangganan jika paket gratisnya sudah habis. Semoga saja, pilihan menu paket yang saya inginkan nantinya tidak terlalu mahal. [Ipeh Alena]



Lomba Denstv

8 comments:

  1. free trial 30 hari ya mbak, kan lumayan itu selama sebulan, kalau berdasarkan review nampaknya aplikasi ini cukup bagus, lumayan bisa menghibur saat macet, jadi pun lebih asik ga mesti kese n cemberut saat macet, mending nonton aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lumayan Kak, 30 hari. Bisa puas nontonnya. Dan cukup kalau ingin mempertimbangkan apakah worth atau gak :)
      Kalau buat saya, worth banget, karena emang saya senang nonton.

      Delete
  2. Asik ya ada aplikasi dens tv, sayang trial free 30 hari terus bayar 300 ribu...

    Tyaseta penulis di http://hatidanpikiranjernih.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh 300rb ya, Mbak? Saya malah belum tahu. Tapi, kemarin pas dilihat-lihat ada pilihan paket yang lumayan murah. Apa 300rb itu yang plus internet ya?

      Delete
  3. Hmmm kasih tau suami ah, siapa tau dibayarin buat langganan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mumpung lagi free, mbak. Monggo dicoba dulu. Biar puas :)

      Delete
  4. aplikasi baru lagi ya. sepertinya keren... salam kenal teh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aplikasi baru dari CBN, bagus dan ringan aplikasinya. Semoga aja channelnya bisa nambah lagi :)

      Delete

Mohon maaf untuk sementara komentar dimoderasi, karena banyak spammer.

Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik. n_n
Link hidup dan Spam akan dihapus ya :)


Terima kasih