Pakai Preview Apps Kalau Ingin Merapikan Feed Instagram Dan Eksplorasi Tema Serta Hashtag

October 06, 2017

Pakai Preview Apps Kalau Ingin Merapikan Feed Instagram Dan Eksplorasi Tema Serta Hashtag



Preview Apps


Sekarang ini banyak pengguna Instagram yang sudah paham terkait pengaturan feed IG. Tidak heran beberapa akun teman saya sudah mulai rapi dan memiliki pola yang tampak terlihat. Suka dukanya menerapkan hal ini tentunya ada, sukanya adalah feed IGnya rapi dan bersih. Dukanya adalah ketika ada satu foto yang harus dihapus, ini bisa sedikit merusak alur polanya.

Itulah kenapa keputusan untuk merapikan feed IG masih belum dilakukan oleh banyak penggunanya. Tapi, mengatur feed IG agar memiliki pola tertentu itu bukan hal yang buruk, kok. Ada juga yang tidak memberlakukan pola tertentu tapi hanya menerapkan tema filter yang sama pada setiap fotonya. Semuanya sangat wajar, toh Instagram ini bisa dijadikan tempat berekspresi melalui foto yang unggah juga tempat eksperimen dalam banyak hal, salah satunya terkait tema.

Ada satu aplikasi yang mungkin sudah diketahui oleh Anda, namanya Preview Apps. Sayangnya di handphone Xiaomi Bamboo saya tidak bisa memasang aplikasi ini. Tapi, bukan berarti saya tidak bisa eksplorasi terkait Preview Apps ini, loh.

Preview Apps ini merupakan aplikasi yang bisa kita gunakan sebagai Preview atau media untuk melihat tampilan feed IG sebelum diunggah. Selain itu di aplikasi ini juga karena belum diunggah sehingga masih bisa diatur tata letaknya, hingga analisa keyword pun bisa. Enggak begitu ribet dalam mencari hashtag dan cukup menyimpannya dalam satu label, kemudian bisa digunakan dengan cara di copy-paste saja.

Juga dipermudah lagi dengan pilihan tema filter yang bisa dipilih. Namun, tidak semua filter bisa digunakan, beberapa ada yang berbayar. Untuk pilihan filter ini hampir mirip dengan aplikasi VSCO, jadi bagi Anda yang sudah memiliki aplikasi VSCO bisa menggunakan filter dari aplikasi tersebut.


Karena saya tidak bisa mengulik-ngulik aplikasinya secara langsung, saya memutuskan untuk eksplorasinya melalui dua tempat yaitu :



Instagram Official Milik @Preview.app 



Untuk mencari ide, cocok deh kalau mengunjungi akun Instagramnya Preview Apps ini. Banyak tips-tips menarik yang bisa kita terapkan untuk IG kita. Selain itu, di akun ini terselip juga beberapa ide pengaturan feed dari pengguna Instagram lainnya. Dan akun-akun tersebut memang akun milik orang lain aka bukan akun yang digunakan Preview Apps untuk eksperimen.


Preview Apps
Sumber Website Preview Apps



Selain tips juga ada video terkait penggunaan Preview Apps ini. Dan tentunya banyak hal yang bisa kita gali dari akunnya secara langsung. Bahkan akun official ini juga memiliki feed IG yang enak dilihat dan rapi tentunya. 

Dibanding akun Instagram aplikasi lain yaitu @planonly dimana feednya memang diatur berdasarkan mood warna, saya lebih senang dengan penerapan pola pada akun Preview Apps. Jadi, meski saya menggunakan aplikasi Planonly ini yang notabennya sama fungsi dan fiturnya, tapi penerapan mereka pada akun officialnya sangat berbeda. Silakan dicek langsung ke akun keduanya dan temukan ragam inspirasi yang bagus untuk optimasi Instagram kita.



Website Milik Preview Apps



Buat yang penasaran bisa langsung kunjungi website https://thepreviewapp.com , di Website ini banyak sekali artikel yang bagus untuk keperluan optimasi Instagram. Bahkan ada foto before-after akun pengguna Instagram lainnya. Bisa digunakan untuk keperluan analisa, apalagi kalau tengah menjalankan akun untuk komunitas, dengan eksplorasi dan praktek dari tutorial dan tips dari mereka bisa menampilkan feed IG akun yang bagus.


Preview Apps
Sumber Website Preview Apps



Ini juga bagus loh selain untuk Pribadi, Komunitas, juga untuk Online Shop agar terlihat lebih rapi dan tertata dengan baik. Setidaknya dengan begitu bisa menarik konversi dan ketertarikan pelanggan pada produk atau jasa yang ditawarkan.



Tenang saja, menggunakan aplikasi sejenis ini bukan hal yang buruk, kok. Namanya mau serius mengelola Instagram tentunya dibolehkan untuk menerapkan beberapa hal yang bagus demi kepentingan optimasi. Saya pribadi tengah mencoba-coba mana yang cocok untuk saya, apakah pattern (pola) atau justru tema warna filter. Masih dalam proses analisa juga. Tapi, sejauh ini dalam analisa hashtag saya menggunakan aplikasi Planonly. [Ipeh Alena]



NB : Untuk handphone Xiaomi saya ini tidak bisa dipasang aplikasi Preview, tapi handphone saya yang satunya Vivo, bisa dipasang aplikasi ini. 

  • Share:

You Might Also Like

4 comments

  1. aku mau download, ada tulisan "your device is not support" krik krik krik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, Mbak. Mangkannya daku rekomendasiin Planonly di tulisan ini :)

      Delete
  2. Noted, sebagai masukan buat IG ku yg acakadul mbak...tfs

    ReplyDelete
  3. Betul sekali, kalau alur polanya bagus ngapus 1 jadi ancur.
    Ngarepnya sih feed IG kayak di preview.app ini.

    ReplyDelete

Mohon maaf untuk sementara komentar dimoderasi, karena banyak spammer.

Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik. n_n
Link hidup dan Spam akan dihapus ya :)


Terima kasih