3 Aksesoris Handphone Ini Harganya Terjangkau Tapi Manfaatnya Segudang

October 02, 2017

3 Aksesoris Handphone Ini Harganya Terjangkau Tapi Manfaatnya Segudang



Accessories for Phone


Kalau pakai handphone, suka memperlakukan secara khususu enggak? Kalau saya iya, perlakuan khusus itu bukan hanya sekadar penggunaan yang sesuai dengan prosedurnya saja. Ini berdasarkan pengalaman saya terkait penggunaan handphone yang beberapa waktu yang lalu sering bermasalah. Tentunya karena memang saya tipe orang yang ceroboh. Kalau memegang sesuatu sering banget slip, kemudian jatuh.

Tidak sedikit kasus handphone jatuh dari tangan saya. Atau ketika saya hendak mengambilnya dari tas, kemudian meluncur dengan baik sesuai gravitasi. Nah, lama kemudian barulah saya sadar kalau ternyata beberapa hal ini, yang notabennya merupakan aksesoris, ternyata memiliki peranan yang lumayan penting juga dalam menjaga kemulusan body handphone yang saya miliki.


Accessories for Phone


Back Case Atau Soft Case


Sejak saya tidak pernah melepas soft case handphone, baru saya sadar kalau ternyata ini bisa membantu agar body handphone tidak cepat lecet. Pun, ketika digenggam rasanya lebih enak, karena bahannya karet sehingga pas di tangan saya. Tidak begitu licin. Terlebih, kalau saya taruh di kantong, tidak langsung bergesekan dengan kunci yang bisa membuat lecet.


Accessories for Phone


Gorilla Glass Cover Glass



Bersyukurlah saat ini sudah tersedia Gorilla Glass Cover Glass yang ternyata manfaatnya banyak sekali. Selain melindungi layar LCD asli handphone dari lecet-lecet, juga bisa melindungi ketika handphone terjatuh. Sehingga meski tampak seperti layar LCDnya yang retak. Ternyata yang terkena pengaruhnya hanya Screen Guardnya saja.

Kalau dahulu, Screen Guard hanya tersedia yang anti Scratch saja, sekarang sudah semakin canggih. Sehingga sangat melindungi handphone dengan baik. Apalagi buat orang yang ceroboh macam saya. Dimana jika Cover Glassnya retak, yang diganti cukup covernya saja, tidak perlu LCDnya.


Accessories for Phone



I-Ring aka Pengait Handphone aka Cincin Handphone



Sebenarnya aksesoris ini optional, boleh digunakan boleh juga tidak. Tapi, yang jelas, bagi penumpang motor yang sangat setia seperti saya, pengait handphone ini banyak manfaatnya. Terutama ketika mengecek Map selama perjalanan menggunakan motor (sebagai penumpang). Dimana kemungkinan resiko handphone jatuh selama perjalanan lebih besar, sehingga I-Ring ini sangat membantu sekali.

Bahkan ketika saya tengah jalan sambil menunggu balasan Whatsapp yang penting (biasanya yang berisi informasi lokasi), saya cukup mengaitkan satu jemari saya di I-Ring biar handphone-nya tidak cepat jatuh. Apalagi selain bisa membantu agar handphone saya aman, juga bisa jadi alat pembantu standing phone. Kalau mau nonton video enggak ribet lagi harus mencari alat untuk membuat handphonenya bisa standing.


***


Ketiga aksesoris di atas, memang harganya cukup terjangkau. Namun, selama ini fungsinya bagi saya memang sangat banyak. Apalagi buat saya yang tangannya rada slippery, apa-apa bisa jatuh padahal sepertinya sudah digenggam dengan baik. Tapi, itulah dia, bersama kesulitan ada kemudahan. So far, body handphone saya masih mulus sampai saat ini karena menggunakan tiga aksesoris di atas. Anda punya aksesoris handphone favorit? Yang kalau ganti gadget pasti aksesoris itu selalu ada? Silakan berbagi di kolom komentar. 



Selamat beraktivitas!




  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. Aku baru make 2 diantara 3 item yang mbak Ipeh sebutkan. Softcade ama gorilla glass cover glass. Kalo i-ring belum pernah nyoba. Mungkin perlu juga dicoba :)

    ReplyDelete
  2. aku pengen beli iring belum kesampean hehehe klo utama emang gorilla glass mba terbukti buat suami yang suka jorok naro HP akhirnya HP sering terjun bebas dan kena LCD karena ga pkae gorilla glass setelah kejadian itu akhirnya aku beliin gorilla glas alhmadulilah sampe sekarang ga masalah klo jatuh2 kecil :)

    ReplyDelete

Mohon maaf untuk sementara komentar dimoderasi, karena banyak spammer.

Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik. n_n
Link hidup dan Spam akan dihapus ya :)


Terima kasih