Sepatu D'Arcadia Treasure Handmade Asli Produk Indonesia Berbalut Bahan Dengan Motif Batik Yang Cantik

September 04, 2017

Sepatu D'Arcadia Treasure Handmade Asli Produk Indonesia Berbalut Bahan Dengan Motif Batik Dan Tenun Yang Cantik



Sepatu D'Arcadian Treasure



Batik merupakan kain yang memiliki motif / bergambar, dimana proses pembuatan motifnya dilakukan dengan cara yang khusus serta unik. Kain batik sudah dikenal di Indonesia, sebagai bagian dari ciri khas bangsa Indonesia. Karena ciri khas inilah, sering pakaian batik digunakan untuk acara-acara formal atau bahkan kenegaraan. Tidak heran, kalau harga kain batik sendiri bisa sangat teramat mahal, karena proses pembuatannya pun tidak sembarangan.


Semakin berkembangnya industri kreatif, banyak pula para desainer asli Indonesia yang memamerkan ragam corak batik dalam peragaan busana mancanegara. Namun, uniknya, mereka tidak hanya meletakkan batik pada pakaian saja, terkadang dikombinasikan dengan padu padan kain ulos atau kain batik yang dijadikan balutan pada tas untuk pergi ke pesta. Dengan begitu, penggunaan batik tidak hanya sekadar dijadikan pakaian saja, tapi bisa dibalut dengan model lain.


Selain batik, ada juga kain tenun yang pembuatannya juga masih sering ditemukan menggunakan alat tradisional. Baik kain batik ataupun kain tenun, keduanya sering dipamerkan dalam ajang bergengsi internasional. Corak kain batik dan kain tenun ini bisa berbeda-beda, sesuai dengan asal wilayahnya. Seperti yang saya ketahui ada batik asal pekalongan, batik asal cirebon yang keduanya memiliki corak berbeda. Demikian juga dengan kain tenun yang memiliki motif atau corak yang berbeda, baik perbedaan itu melingkupi penggunanya, ataupun daerah asalnya. Ciri khas yang paling saya suka dari kain tenun itu, motif tribalnya yang cantik dengan perpaduan warna yang menarik.



Motif Batik Dan Motif Kain Tenun Yang Melegenda



Pada era teknologi yang semakin berkembang saat ini, tidak heran jika produksi kain batik dan kain tenun dapat dilakukan dengan menggunakan mesin. Meski memang harganya murah dan kualitasnya memang berbeda, karena tidak melalui proses tradisional. Namun, dari bahan murah inilah, kemudian disulap menjadi tas dengan corak batik, rok kulot dengan motif tenun tribal dan produk fashion lainnya yang bisa dibalut dengan batik pun tidak kalah bagusnya.

Bahkan, belakangan saya sering melihat kalung yang bandulnya bermotif batik. Sehingga keberadaan motif batik dan motif tenun ini bisa disosialisasikan ke masyarakat di seluruh Indonesia, khususnya di kota-kota besar. Dari sini pula, bisa ditonjolkan betapa ciri khas kedua kain tersebut mewakili ciri khas Indonesia.

Seperti dua perempuan ini : Dina dan Dita. Yang mengembangkan sebuah ide untuk industri kreatif mereka yaitu Sepatu Handmade Yang Bercirikan Indonesia. Tujuan mereka membangun bisnis dalam bidang fashion ini agar para pelanggan mereka bisa merasakan kualitas produk handmade yang dibuat dengan cara tradisional. Bukan melalui mesin-mesin canggih dalam pembuatannya.

Selain itu, bisnis kedua perempuan ini yang dinamai D'Arcadia Treasure sukses memadu dua corak dari kain batik dan tenun, menjadi sesuatu yang sangat cantik dan berkelas. Setiap produk yang dibuat, benar-benar menggunakan hasil kerja dari tangan manusia. Jadi, bisa dibayangkan pula, ide bisnis kedua perempuan yang sudah bersahabat sejak lama ini, sangat membantu perekonomian dan menyediakan lapangan kerja bagi mereka para pekerja di industri ini.

Tentunya, produk yang mereka hasilkan bukan asal-asalan atau hanya sekadar jadi dan dilabeli harga mahal. Tidak. Produk mereka merupakan produk unggulan yang dalam proses pembuatannya dari awal hingga akhir dipantau dengan seksama sehingga hasilnya sangat bagus dan baik. Saya sendiri yang pada akhirnya bisa melihat, merasakan dan menyentuh secara langsung bagaimana bagusnya sepatu dari D'Arcadia Treasure ini pun merasakan perbedaannya.

Kualitas sepatu yang mereka punya, tidak main-main, baik motif dan daya tahannya. Tidak kalah dengan sepatu bermerk lainnya terutama brand luar negeri yang sering dilirik para pecinta fashion. Sepatu dengan motif tribal ini pun tidak kalah cantiknya. Apalagi ukurannya disesuaikan dengan ukuran kaki wanita pada umumnya di Indonesia.



Sepatu D'Arcadian Treasure


D' Arcadia Treasure Bukan Hanya Bisnis Individu


Selain menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar tempat pabrik ini berada. D.A.T demikian singkatan yang sering dikenal untuk brand ini, juga menyediakan kesempatan bagi banyak orang untuk bergabung menjadi distributor atau reseller brand ini. Tidak ingin menutup kemungkinan, agar banyak orang semakin mengenal D.A.T melalui jaringan bisnis seperti ini.

Saya bahkan pernah stalking salah satu reseller brand D.A.T ini, dimana dirinya mengaku bisa mendapatkan penghasilan dari penjualan melalui online. Bahkan perempuan yang bangga menjadi Ibu Rumah Tangga ini, membeberkan kenyataan bahwa para pelanggannya sangat puas terhadap kualitas produk D.A.T.

Bisnis yang baik bukan hanya yang menguntungkan pemilik bisnis tersebut, tapi juga menguntungkan para pekerjanya serta para distributor serta resellernya. Inilah keunikan dari bisnis yang dimulai oleh 2D Dita dan Dina. Semoga saja, brand ini bisa bersaing dengan sehat, sehingga tidak kalah dengan brand luar negeri lainnya yang marak di Indonesia.


Karena D'Arcadia Treasure bukan saja sekadar brand fashion, tapi juga sebagai bisnis yang mengenalkan Indonesia kepada seluruh masyarakat secara luas juga secara internasional.




Produk D'Arcadia Treasure Tidak Kalah Menarik Dengan Harga Terjangkau



Kalau dibandingkan dengan brand luar negeri yang kisaran harganya bisa berjuta-juta. Sepatu atau tas dari D.A.T ini masih terbilang sangat terjangkau. Bisa digunakan untuk kalangan menengah dan ke atas. Mulai dari harga 100.000-an, sudah bisa mendapat sepatu dengan corak batik atau tenun yang berkualitas.

Yang perlu diperhatikan adalah sepatu dari D'Arcadia Treasure ini diperuntukkan bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi, para pekerja kantoran atau pekerja dalam ruangan. Karena memang bahan yang mereka gunakan tidak boleh terlalu sering terkena air. Sama halnya seperti kain batik atau tenun, dimana cara perawatannya juga sangat khusus.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam merawat sepatu dari D.A.T ini. Bagi Anda yang bingung, jangan khawatir, pada kotak sepatunya akan disertai cara perawatan. Namun, saya tetap akan membagikannya untuk Anda.



Cara Perawatan Sepatu D'Arcadia Treasure

- Sikat halus dengan menggunakan lerak (pembersih batik)
- Sepatu diangin-anginkan dan jangan dijemur di bawah matahari langsung



Sepatu D'Arcadian Treasure


***

Pengalaman saya menggunakan sepatu dari D.A.T ini, bahannya sangat ringan bahkan aroma khas kainnya mengesahkan bahwa bahan pembuatannya bukan abal-abal. Selain itu, ketika dipakai juga tidak membuat kaki saya lecet seperti halnya setiap kali saya mengenakan sepatu baru. Dengan padu padan warna dalam motifnya yang sangat kaya, membuat saya percaya diri mengombinasikan dengan pakaian apa saja. Bisa untuk santai bepergian, atau untuk hadir ke acara formal seperti event, kondangan atau bahkan ke kantor. [Ipeh Alena]



D'Arcadia Treasure

Website : http://arcadiatreasure.com/
Facebook : https://www.facebook.com/darcadia.treasure
Twitter : https://twitter.com/darcadiat
Instagram : https://www.instagram.com/arcadiatreasure/?hl=en

  • Share:

You Might Also Like

9 comments

  1. Cantik ya Ipeh, suka banget motif etniknya. Tapi klu sepatu sy ga berani beli online.. Takut ga pas ama nomernya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Motifnya ciamik ya. Kalau ngeri beli Online, bisa dicek di websitenya, siapa tau ada distributor terdekat jadi bisa ngecek langsung :)

      Delete
  2. Pengen banget deh punya yg kayak gini, serasa pakai produk yang limited edition

    ReplyDelete
  3. aku sukaaaa model yg ini :D. Ada tali dibelakang gitu, manis kesannya.. Iishhhh, yg begini nih yg suka bikin kalap mba -_-

    ReplyDelete
  4. keren dua D ini mba Dina & Dita kepikiran bikin handmade jatohnya lucu lagi sepatunya pengen :)

    ReplyDelete
  5. Saat ini, sepatu homemade sedang banyak digandrungi ya, beruntung yang memiliki kreatifitas untuk menciptakan sepatu homemande ya, suka dengan motif tenun batiknya

    ReplyDelete
  6. Udah lama kepo-in YGnya. Kayaknya bakalan jatuh cintrong, nih.

    ReplyDelete
  7. aku baru mau coba pesen... agak khawatir sama ukuran sepatu... tapi mereka kasih garansi tuker pas aku tanya2

    ReplyDelete

Mohon maaf untuk sementara komentar dimoderasi, karena banyak spammer.

Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik. n_n
Link hidup dan Spam akan dihapus ya :)


Terima kasih