Ria Tumimomor Seorang Blogger Jakarta Yang Gemar Kuliner Dan Travel

September 29, 2017

Ria Tumimomor Seorang Blogger Jakarta Yang Gemar Kuliner Dan Travel


Ria Tumimomor



Kali ini, saya ingin mengajak Anda - pengunjung blog saya - untuk berkenalan dengan seorang blogger yang punya kegemaran makan dan jalan-jalan. Namanya mbak Ria Tumimomor, yang kalau berkunjung ke blognya - http://www.riatumimomor.com/ - pasti menemukan banyak tempat makan yang direkomendasikan olehnya.

Tenang saja, tempat makan yang sudah tampil di blognya ini sudah melewati tahapan "Icip-icip", jadi bukan hanya sekadar "Katanya" saja. Ada banyak tempat makan yang sudah ditulis dalam kategori Culinary di blognya mba Ria. Dari mulai tempat ngopi yang asyik restoran yang menyajikan menu yang enak.

Selain makanan, mbak Ria ini senang jalan-jalan. Satu hal yang benar-benar membuat saya kagum adalah beliau menuliskan pengalamannya selama perjalanan dengan rinci, sehingga bagi mereka yang ingin datang ke tempat tersebut bisa mendapat informasi yang cukup. 

Nih, saya kasih contohnya seperti apa keseruan acara jalan-jalannya mbak Ria dari tulisannya. Check it out!


Ria Tumimomor



1. Jalan Ke Bangka


Saya masih ingat dengan pesan mbak Ani Berta, beliau pernah memberikan nasihat super saat acara Fun Blogging beberapa tahun yang lalu. Cara beliau menuliskan reportase acara, dengan memisahkan bagian inti acara - semisalnya ada acara seminar - maka yang ditulis adalah materi tentang isi seminar. Kemudian bisa dibuat juga tulisan yang berbeda tentang lokasi tempat acara.

Semacam ulasan terkait tempat acara berlangsung. Setelah itu, jika acara tersebut juga menampilkan sebuah produk sponsor, maka bisa ditulis juga di postingan terpisah terkait produk tersebut. Jadi meski datang di satu acara, kita bisa menghasilkan tiga tulisan berbeda. Dan ini, termasuk loyalitas seorang blogger. 

Sama dengan mbak Ria yang bahkan menuliskan acara jalan-jalannya ke Bangka beberapa waktu yang lalu dan dibagi ke dalam tulisan-tulisan terpisah. Ini jadi seperti diary perjalanan yang berisi ragam informasi terkait Bangka Belitung. Yang membuat saya tambah semakin mupeng, huhuhuhu, pantainya itu loh cantik sekali. 

Jadi, dari tulisan mbak Ria ini, saya sempat berpikir. Sepertinya bagus juga kalau semisalnya saya bepergian ke luar kota, kemudian menuliskan tentang tempat wisata dan tempat makan secara terpisah. Jadi, selain bisa rajin menulis blog, juga bisa memberikan totalitas dalam eksplorasi tempat dengan maksimal.


2. Cerita Waktu Jalan Ke Medan



Keuntungan menulis cerita tentang pengalaman selama perjalanan secara terpisah itu, jadi bisa menuslikan apa saja informasi yang bermanfaat. Seperti ketika mbak Ria jalan-jalan ke Medan dan menuliskannya hingga Part 14, loh. Dan yang membuat saya sebagai pembaca manggut-manggut adalah ternyata di Medan sudah ada Gojek dan juga GoFood. Astaga, Ipeh memang norak!

Tapi, di sinilah sebagai pembaca blog travel, saya merasa beruntung. Dari perjalanan mbak Ria saya justru mendapat banyak informasi terkait Medan. Jadi serasa seperti diajak jalan-jalan langsung. Jadi riang dan hatipun ikut senang.


3. Eksplorasi Jakarta Bersama Komunitas



Bagaimana rasanya jalan-jalan ke luar kota? Tentu mengasyikkan. Tapi, jangan lupa untuk tetap eksplorasi tempat-tempat asyik di kota tempat tinggal. Begitu pula yang pernah mbak Ria lakukan bersama komunitas Jakarta Good Guide. Di postingannya, saya justru baru tahu adanya Jakarta Good Guide, dimana bagi saya yang juga tidak begitu mengenal Jakarta dengan baik, justru penasaran. Kapan-kapan ingin juga eksplorasi Jakarta dengan teman-teman dari JGG.

Selain itu, saya teringat kembali dengan keinginan saya, yang ingin menuliskan hal-hal tentang Bekasi. Hingga saat ini masih belum kesampaian. Huhuhuhu, semoga saya bisa menyegerakan menulis tentang tempat-tempat di Bekasi. Sebagai kenangan juga sebagai jejak agar suatu hari nanti saya mengingat bahwa saya pernah menjejak di tempat tersebut (kemudian mellow).


***

Sebenarnya ada banyak hal yang bisa dikulik-kulik dari blognya mba Ria Tumimomor. Namun, yang selalu membuat saya terharu adalah kebersamaan beliau dengan sang Mama. Saya mendoakan agar Mba Ria sehat selalu sehingga bisa senantiasa berada di dekat Mamanya setiap waktu. Karena, ini mengingatkan saya selalu untuk menghabiskan waktu bersama orangtua saya, selama mereka masih ada.

Ada lagi yang unik dari blognya mba Ria ini. Blog ini masuk ke dalam daftar pertama, blog yang sudah memiliki aplikasinya di Android dan IOS. Wuih banget, kan! Saya saja masih belum ada kepikiran ingin menyediakan aplikasi khusus blog saya di perangkat pintar. Jadi, jangan lupa untuk mampir, karena tidak akan menyesal, isi blognya banyak memuat informasi yang dibutuhkan seputar Makanan, Jalan-jalan, sampai Fashion.


Selamat berkunjung ke blog mba Ria!



Informasi Tambahan

Ria Tumimomor

Blog : http://www.riatumimomor.com/
Facebook : https://facebook.com/hobinyaria/
Twitter : https://twitter.com/riatumimomor
Instagram : https://instagram.com/riamrt/



  • Share:

You Might Also Like

1 comments

  1. wowowowowoooow... makasiiiih ya udah diulas ^_^ I am honored :)

    ReplyDelete

Mohon maaf untuk sementara komentar dimoderasi, karena banyak spammer.

Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik. n_n
Link hidup dan Spam akan dihapus ya :)


Terima kasih