Tidak Ada Kata Terlambat Menikmati Serial Running Man

September 20, 2017

Tidak Ada Kata Terlambat Menikmati Serial Running Man



Serial Running Man



Saya memang terlalu telat mengetahui kekocakan reality show berjudul Running Man. Itu pun akibat searching-searching di youtube dengan kata kunci Behind The Scene Emergency Couple. Drama Emergency Couple memang termasuk favorit saya, yang sudah berkali-kali saya tonton tetap saja masih enak dinikmati. Dari situlah kemudian saya diarahkan ke penampilan Song Ji Hyo dalam Spartace Love.

Awalnya saya pikir ini acara lain, bukan dalam bagian Running Man. Tapi, setelah itu justru saya semakin penasaran. Dan jadilah saya menonton serial RM ini dari episode 1 melalui streaming gratisan di salah satu website. Karena keasyikan menyaksikan serial ini, saya bahkan tidak skip sama sekali, terus saya tonton dan baca terjemahan setiap dialognya.

Dari serial ini saya melihat ada beberapa hal yang membuat saya mengacungkan jempol dan menyetujui jika Running Man memang layak mendapat rating tinggi.


1. Ide Permainan Yang Tidak Biasa


Karena memang nama reality show ini Running Man, mau tidak mau ada beberapa adegan yang mewajibkan anggotanya untuk berlari. Meski begitu, ada tantangan-tantangan bagi anggotanya yang cukup mengerikan, seperti lompat dari ketinggian di kolam renang. Dimana bagi banyak anggota itu merupakan tantangan yang cukup menakutkan.


2. Setiap Tantangan Tetap Diukur Dan Melalui Uji Coba Kelayakan


Jadi, setiap permainan dalam Running Man sebelumnya sudah dipikirkan terlebih dahulu dengan matang. Dipersiapkan dengan sangat serius sehingga meminimalkan cedera atau bahkan insiden yang bisa terjadi saat acara berlangsung. Seperti tantangan bermain lompat tali dengan menggunakan tali yang sangat panjang dimana setiap peserta harus masuk satu persatu kemudian menyerahkan alat musik dari belakang ke depan.

Dalam tantangan ini bahkan tim kru Running Man sudah mencobanya terlebih dahulu. Sehingga keamanan dan kematangan ide ini sangat menantang para anggotanya serta menstimulasi ide-ide cerdas dari para anggota agar bisa memenangkan permainan.


3. Anggota Running Man Yang Dipilih Dengan Sangat Bagus Serta Pembagian Perannya


Masing-masing anggota RM ini memang beberapa ada yang pernah dipertemukan dalam acara reality show lainnya. Bahkan beberapa ada yang ditawarkan langsung sampai mengikuti audisinya. Tapi, karakter dari anggota inilah yang membuat RM unik, karena masing-masing memiliki peran yang sesuai dengan kebiasaan dan ciri khas mereka.

Seperti istilah Blank Ji Hyo, yang dilabeli karena Song Ji Hyo kerap melamun atau terbengong-bengong setiap tantangan dijelaskan. Atau Spartan Kook, yang memang bukan main kekuatannya apalagi backgroundnya beliau sendiri ini senang melakukan kegiatan olahraga. Jadi tidak disangsikan juga kemampuannya.

Jika Anda penonton setia RM dari awal pasti bisa melihat bagaimana kru RM berusaha membangun karakter yang sesuai dengan masing-masing anggota kemudian menciptakan 'bumbu' yang cukup biasa tapi dikemas dengan unik seperti Monday Couple. Kemudian bagaimana HaHa sering dijadikan sosok pengkhianat dalam misi, ini semua karakter yang sudah disetujui oleh masing-masing peserta.


4. Budaya Sopan Santun Namun Tetap Lucu Dan Menarik


Meski semua anggota RM ini memiliki usia berbeda, serta sangat lucu dan alami. Jangan salah, mereka tetap menjunjung tinggi sopan santun. Setiap ada peserta tamu yang ikut tampil dalam acara ini, jika usianya sudah senior, mereka akan menunjukkan sikap hormat tersebut. Bahkan bercandaan mereka tidak berlebihan, seperti karakter Gwang Soo yang sering ditampilkan dalam episode awal sebagai bocah yang lemah. Tapi, itu semua memang sudah diatur seperti itu.

Ini yang saya suka, ketika melihat reality show tetap berpegang teguh pada candaan yang tetap sopan dan santun. Tidak mencaci maki apalagi body shamming. Meski beberapa tamu ada juga yang wajahnya kurang begitu cantik atau tampan, tetap mereka tidak becanda apalagi menghina penampilan mereka. Semua tamu diperlakukan dengan baik. Seperti saat episode Ji Hyo mencuri walkie-talkie milik Jong Kook, kemudian sempat berkata kasar kemudian diingatkan oleh Yoo Jae Suk plus melewati sensor.


5. Masing-masing Anggota Running Man Memiliki Talenta Istimewa


Jangan salah, di balik kelucuan Ji Suk Jin yang tampaknya selalu lebih dulu dieliminasi dalam permainan. Dirinya termasuk hyung atau senior yang sangat dihargai, terutama dalam membawa agar suasana acara mencair dan para tamu nyaman. Selain itu Yoo Jae Suk pun termasuk anggota yang juga MC yang bagus daya tangkapnya. Dirinya mampu menangkap maksud dari tim acara saat penyampaian tantangan, kemudian diolah dengan bahasanya sendiri sehingga anggota lain bisa memahaminya juga.

Kang Garry, di balik wajahnya yang datar, ternyata dirinya juga banyak membantu tim dan kru. Haha juga tidak kalah, beberapa kali dirinya membantu kru memberikan ide permainan atau tantangan. Kookie atau Sparta Kook, memang tampak seperti pahlawan, tapi sebenarnya dia banyak mendorong karakter-karakter lain untuk menonjol juga dalam anggota. Song Ji Hyo dan Gwang Soo, mereka berdua memang tampak berbeda tapi keduanya jugalah yang sering memberikan masukan bagi acara.



***


Saya baru saja masuk ke episode 56, karena memang saya cicil nontonnya dari episode 1. Karena saya selalu ingin tahu, terutama ada beberapa hal yang ternyata merupakan bagian yang menyedihkan. Yaitu perpisahan Song Joong Ki dari Running Man. Justru di situ saya melihat Joong Ki yang masih muda dan masih terlalu bersemangat malah menambah lucu setiap adegan dan tantangan.

Masih belum tahu apakah saya akan berhenti di episode sekian atau sekian. Tapi saya tidak ingin longkap episode, tetap saya tonton dengan seksama. Hehe, maklum, saya baru banget merasakan kelucuan dari Running Man, setelah sebelumnya menonton langsung dari SBS beberapa waktu yang lalu, saya rasa tidak ada kelucuannya.

Maka dari itu, ketika saya mulai melihat ada bagian yang unik dari tayangan ini, barulah saya menontonnya. Telat? Bagi saya selama tayangan ini masih terus berlanjut, saya tidak telat. Paling ketinggalan episode terbaru saja, hehehe.

  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. Aku tau serial ini krn temen kantor tergila2 nonton nya sambil ketawa sendiri. Jd penasaran kan :p. Tp memang lucu sih, walopun aku nontonnya lbh seneng pas ama temen :D. Wkt itu ngeliat adegan yg naik rollercoaster itu, aku sampe salfok ama rollercoasternya krn tergila2 ama wahana begitu hahaha..

    ReplyDelete
  2. Salam kenal mba Ipeh saya Intan, wahhh aku fans berat serial running man, nanti pas masuk episode 300an ada lagi anghota running man yg keluar huhu

    Ayo mba dilanjut terus nontonyya hehe *kompor*
    Kalo aku, Lumayan klo abis nonton running man jdi ada referensi buat games saat ngajar :D

    ReplyDelete

Mohon maaf untuk sementara komentar dimoderasi, karena banyak spammer.

Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik. n_n
Link hidup dan Spam akan dihapus ya :)


Terima kasih