5​ ​Tips​ ​Untuk​ ​Fashion​ ​Wanita​ ​Agar​ ​Tampil​ ​Tetap​ ​Elegan​ ​Dan​ ​Tidak​ ​Over​ ​Budget

September 18, 2017

5​ ​Tips​ ​Untuk​ ​Fashion​ ​Wanita​ ​Agar​ ​Tampil​ ​Tetap​ ​Elegan​ ​Dan​ ​Tidak​ ​Over​ ​Budget



5 Tips Fashion Untuk Wanita



Sebagai wanita saya juga merasakan betapa ribetnya mengenakan pakaian jika ingin bepergian ke luar rumah. Berbeda dengan lelaki yang cukup dengan mengenakan atasan dan celana. Karena saya mengenakan hijab, mau tidak mau harus mengenakan atasan lengan panjang kemudian rok. Tidak hanya itu, sebelum mengenakan rok saya juga harus mengenakan celana panjang.

Kalau dibayangin, memang tampak ribet, tapi karena kesadaran saya akan kewajiban sebagai muslimah hal ini seperti sesuatu yang bisa diatasi. Wajar jika ada perumpamaan kalau wanita itu butuh waktu lebih lama untuk berpakaian jika ingin pergi ke luar rumah.

Selain membutuhkan waktu yang lumayan lama dalam berpakaian, saya pun membutuhkan waktu untuk setidaknya mengenakan pelembab sebelum ke luar rumah. Agar wajah saya terlindung dari sengatan matahari secara langsung dan melindungi kulit saya agar tidak rusak. Nah, ini belum dandan untuk pergi ke kondangan, loh. Kalau mau pergi ke kondangan otomatis waktu untuk dandannya agak lebih lama.

Dari pengalaman saya sebagai wanita dewasa alias bukan lagi anak-remaja yang bisa berpakaian sesuai selera. Saya memahami bahwa terkadang berpakaian juga harus menyesuaikan dengan kondisi dan situasi. Misalnya pakaian untuk kerja, pakaian untuk pergi dengan keluarga atau justru pakaian untuk ke pesta. Semua berbeda baik jenis dan fungsinya.

Oleh karena itu, agar tidak merogoh ongkos lebih, saya mengikuti tips khusus untuk Fashion Wanita dari Ladeda Fashion Advice. Ternyata ada beberapa hal mendasar yang perlu kita ketahui dalam membeli atau memilih pakaian. Apa saja? Simak penjelasannya di bawah ini.



1.​ ​Kualitas


Tentunya dong, namanya kualitas produk yang kita beli harus menempati posisi pertama alias yang diutamakan sebelum membeli. Apalagi kalau membeli pakaian secara online, selain harus dikenal jenis bahan dan ukuran, juga harus dilihat lagi tempat membelinya. Kalau tidak tepat memilih toko onlinenya apalagi tampak meragukan, lebih baik mencari informasi lebih agar tidak membeli kucing dalam karung.



2.​ ​Variasi


Pilih pakaian yang memiliki variasi baik model ataupun warnanya. Dengan model yang bervariasi, Anda bisa memadupadankan jenis pakaian satu dengan yang lainnya atau lebih dikenal dengan mix and match. Keuntungannya selain bisa dipadupadankan, juga mengirit pengeluaran.



3.​ ​Fungsi


Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya. Pilih pakaian yang sesuai dengan fungsinya dan juga perhatikan bentuknya. Jangan sampai memilih pakaian untuk pergi ke acara pengajian namun tampak terlalu glamour seperti ingin pergi ke pesta. Jangan sampai tertukar saat membeli pakaian, sesuaikan tujuan mengenakan pakaian tersebut.



4.​ ​Fleksibel


Ini yang sedikit sulit, memilih pakaian yang bisa dikenakan dalam beragam acara. Bisa saja sih, apalagi saya termasuk orang yang tidak begitu suka mengenakan pakaian yang terlalu banyak warna. Saya tinggal memilih pakaian dengan satu warna yang nantinya bisa saya mix dengan pakaian lain. Intinya pilih pakaian yang setidaknya bisa dikenakan dalam dua kondisi entah itu acara formal atau informal.


5.​ ​Sesuaikan​ ​Dengan​ ​Personalitass


Menurut para pakar Fashion Advice, berpakaian itu harus disesuaikan dengan jati diri kita, agar kita mengenakan pakaian yang membuat kita nyaman tanpa terkesan terpaksa. Bahkan untuk pakaian formal pun disesuaikan model dan bentuknya.

Seperti pakaian yang saya kenakan, juga harus disesuaikan dengan kondisi saya yang mengenakan hijab. Agar tidak mengenakan pakaian yang ketat dan tembus pandang karena tidak sesuai dengan personalitas sebagai muslimah.

Kalau ditelaah lagi, sebenarnya kelima hal di atas tidak begitu sulit dilakukan. Beberapa poinnya sudah saya lakukan, seperti memilih pakaian yang fleksibel dimana saya memilih atasan batik jika ingin pergi kondangan atau juga untuk pergi mengajar. Jadi bisa dikenakan di dua suasana berbeda namun tetap memenuhi fungsi pakaian tersebut.


Jadi, sebelum terpesona dengan model pakaian yang cantik-cantik, sebaiknya dicek lagi kira-kira sesuai dengan fungsi dan kebutuhan atau tidak. Apalagi sebentar lagi menjelang akhir tahun, bakal banyak diskonan yang menggoda. Mari jaga dompet dari godaan diskonan yang melenakan mata, hehehe.

  • Share:

You Might Also Like

8 comments

  1. Setuju nih dengan tipsnya, thank ya..
    Dan, memang benar kalau berpakaian itu yang penting nyaman, intinya jgn mrasa trpaksa ya mba. Prcuma bagus klw gk nyaman di gnakan..

    ReplyDelete
  2. cucok banget nih..tips nya...terutama yang fleksibel itu...jadi mau dipake ke beberapa acara masih bisa gituh ya...hehe.

    ReplyDelete
  3. Setuju bangeet mbak... Sy mah klo gak sesuai kebutuhan gak beli. Hihi... *selalujagadompet

    ReplyDelete
  4. Dan saya yang sering tergoda belanja belanji ... Hiks. Dan seringnya pas dicoba di rumah kenapa berasa ga cocok gitu. Mubajir deh jadinya.

    ReplyDelete
  5. setuju sm poin terakhir. Be yourself. Tidak perlu mengikuti yg sedang trend kl membuat kita gak nyaman saat mengenakannya.

    ReplyDelete
  6. Kalo mau lebih bervariasi lagi, pakai yang dua potongan ya Ipeh. Atasan dan bawahan, bisa macam2 tuh jadinya, belum lagi jilbabnya :)

    ReplyDelete
  7. Nah kebetulan banget Mbak, aku ingin merapikan isi lemari pakaianku dan ingin mencoba membenahi caraku belaja pakaian. Suka nyesel, udah beli mahal, jarang dipakai dan aku pingin yang bisa dipakai di setiap kesempatan. Maksih ya sharingnya

    ReplyDelete
  8. makasi tipsnya, emang benar sih kudu beberes lemari.

    ReplyDelete

Mohon maaf untuk sementara komentar dimoderasi, karena banyak spammer.

Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik. n_n
Link hidup dan Spam akan dihapus ya :)


Terima kasih