Cara Membeli Ebook Di Scoop Melalui Transfer Bank BCA

August 21, 2017



Cara Beli Ebook di Scoop



Belakangan ini saya memilih membaca Ebook dibandingkan membaca buku fisik. Bukan tanpa sebab, tapi karena harus mengurangi tumpukan buku fisik yang ternyata tak memiliki ruang penyimpanan lagi. Alhasil, impian untuk memiliki ruang perpustakaan pribadi yang berisi puluhan buku-buku yang bisa disusun bak perpustakaan ala Perpustakaan Rahasia Bibbi Bokken, harus ditahan terlebih dahulu. Belum bisa dikatakan kandas, sih. Masih ada kesempatan, begitu keyakinan saya.

Nah, karena banyak juga buku-buku yang ingin saya baca diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama, alhasil saya banyak juga membeli buku melalui Scoop. Di situ bukan hanya terbitan Gramedia saja, tapi imprintnya Grasindo juga Kompas, tersedia di Scoop juga. Enaknya membaca ebook sih karena tidak ribet kalau sedang bepergian, tapi cukup mati gaya kalau lupa bawa powerbank dan enggak ada tempat charger. Hehehehe, tetap ada enak dan enggaknya.

Berbicara masalah Scoop, saya bisa membaca ebooknya melalui aplikasi di Android atau juga bisa dibaca melalui laptop dengan menggunakan browser. Kebetulan, di bulan Agustus ini ada promo potongan harga : HARGA MERDEKA 2017 dimana ebook pilihan di Scoop harganya hanya Rp 17rban. MURAH BANGET! Kemarin saya sudah borong beberapa ebook, beli satuan saja. Karena belum sreg kalau subscribe bulanan. Tapi, sepertinya promo ini sudah selesai, allhamdulillah enggak ketinggalan promo, hehe.




Pembayaran di Scoop juga lumayan mempermudah, ada pilihan membayar di Indomaret atau bisa melalui ATM, transfer via bank secara online. Kalau saya lebih memilih membayar melalui transfer via bank BCA. Bagaimana caranya?




metode pembayaran
Metode Pembayaran di GetScoop



Cara Membeli Ebook Di Scoop Melalui Transfer Bank BCA



1. Anda harus memiliki akun terlebih dahulu di Scoop. Bisa mendaftar melalui aplikasinya atau melalui webstore Scoop di Getscoop.com.

2. Aplikasi Scoop juga sudah harus ada di gawai Anda. Jangan lupa unduh aplikasinya melalui sumber terpercaya : Playstore.

3. Setelah memiliki akun, Anda bisa langsung login di aplikasi Scoop. Kemudian pilih ebook mana yang ingin dibeli.

4. Kemudian pilih Buy. Setelah itu pilih metode pembayaran. Saya memilih metode pembayaran BANK TRANSFER.

5. Anda akan dialihkan ke laman dimana terdapat nomor invoice untuk pembayaran dan tata caranya.

6. Sekarang, Anda bisa buka aplikasi Bank BCA. Masuk dan pilih metode PEMBAYARAN.





7. Kemudian pilih TELPON dan masukkan kode invoice yang tadi tertulis di invoice.

8. Khusus untuk transfer BCA nomor invoice yang dimasukkan tanpa menggunakan angka '0' .

9. Setelah sukses akan muncul total tagihan berikut PPN yang bisa dibayarkan. Jangan lupa untuk masukkan pin. Setelah sukses pembayaran akan muncul notifikasinya.

10. Kalau pembayaran sudah sukses, maka Ebook yang tadi dibeli ada di menu My Collection pada tab Clouds. Bisa didownload juga jika ingin dibaca melalui aplikasi.


***


Jangan khawatir bila Anda merasa resah kalau-kalau ebook yang sudah dibeli tiba-tiba menghilang dan tidak bisa dibaca. Selama masih mengingat akun di Scoop, maka ebook tersebut masih akan tetap menjadi milik kita. Sama halnya seperti kita membeli buku fisik, buku tersebut akan tetap menjadi koleksi kita. Begitu pula dengan ebook di Scoop.


Harapan saya sih, semoga saja di Scoop selalu update koleksi terbaru entah itu dari terbitan GPU atau dari Grasindo. Seperti kemarin, saya bahagia sekali karena bukunya Okky Madasari sudah ada di Scoop sehingga saya tidak perlu beli buku fisiknya lagi. Secara, lagi mengurangi tumpukan buku fisik, hihihi.


Semoga bermanfaat :)


  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Mohon maaf untuk sementara komentar dimoderasi, karena banyak spammer.

Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik. n_n
Link hidup dan Spam akan dihapus ya :)


Terima kasih