Ingin Memanjakan Mata Dengan Foto Yang Ciamik Di Instagram? Yuk, Cek 5 Akun Ini

Ingin Memanjakan Mata Dengan Foto Yang Ciamik Di Instagram? Yuk, Cek 5 Akun Ini.


Instagram photographer


Belakangan ini, pengguna Instagram semakin banyak yang bertekad untuk mengunggah foto-foto bagus. Kesadaran tentang kanal sosial satu ini, memang mendatangkan hal yang positif meski ada juga yang negatif. Saya hanya fokus pada hal yang positif, seperti semangat para Instagrammer untuk belajar memotret dan mengenal komposisi dalam fotografi. Pun, demikian dengan saya yang masih terus mencoba untuk belajar.

Salah satu proses belajar yang sering digaungkan bahkan oleh sosok profesional adalah ATM. Metode belajar ATM atau Amati Tiru Modifikasi ini sebenarnya ditujukan agar para fotografer pemula bisa mencontek sedikit dari para profesional. Entah itu Photography Style, Object / Point of View atau bisa jadi mencontek Tone atau warna untuk tema gambar yang ingin diunggah ke Instagram. Banyak pilihan yang bisa dipilih dari metode belajar ini.

Bagi pengguna Instagram yang tengah belajar fotografi, jangan lupa untuk memanjakan mata dengan melihat foto-foto yang dapat memanjakan mata. Konon, ini juga bisa melatih mata kita dalam melihat momen yang bisa kita bidik. Juga bisa meningkatkan kemampuan dalam fotografi.


Good Photographer



Ada 5 akun Instagram yang sering saya jadikan tempat untuk memanjakan mata. Akun siapa saja? Yuk dicek akun siapa saja!



1. Belajar Motret Makanan Dari Remaja 'Vegan'



Pemilik akun @naturally.jo adalah seorang remaja berusia 15 tahun yang sudah memutuskan jalan hidupnya. Yaitu menjadi seorang Vegan. Yang paling menarik, dirinya bisa membuat setiap makanan yang dihidangkan menjadi sangat cantik dan menggugah selera. Bahkan saya takjub melihat komitmennya dalam menentukan tema yang pas dan sesuai, sehingga foto-foto di feed Instagramnya tampak rapi dan serupa.


Instagram Photographer


2. Belajar Fotografi Dengan Model Sebagai Objek


Maksudnya model di sini, objeknya adalah manusia. Nah, akun Instagram milik @michaelcools ini bisa dijadikan contoh untuk mengambil foto model. Apalagi, Michael memang seorang fotografer profesional. Bisa dilihat di feednya berisi model-model yang tak asing oleh kita, seperti Raisa, Nagita, juga ada Dian Sastro. Bisa juga bagi yang senang mengunggah foto-foto ala OOTD, gaya para artis ini mudah ditiru, loh.


Instagram Photographer




3. Belajar Mengabadikan Momen Selama Perjalanan


Bagi para traveler, sepertinya akun milik fotografer ini bisa dijadikan tempat untuk melatih mata agar mudah menangkap momen yang bisa dibidik. Siapa yang belum kenal dengan mba Martha Suherman? Perempuan yang satu ini sudah sering mengisi workshop fotografi dimana karyanya yang diunggah di akun @marthasuherman.captures didominasi oleh foto-foto bertema nature. Benar-benar memanjakan mata banget! Dan bagi pengguna gear Nikon, bisa juga loh belajar dari akun ini, karena mba Martha sering menyertakan data exif pada setiap gambarnya.


Instagram Photographer



4. Belajar Fotografi Dengan Efek Yang Dramatis



Awal pertama kali menjadi pengikut akun ini, saya benar-benar takjub karena foto-foto pemilik akun @danny_tym ini bukan sekadar pemandangan alam saja. Tapi juga menyuguhkan efek tertentu yang bisa juga ditiru, karena menyertakan keterangan data exifnya. Meski bisa dibilang, tempat pengambilan fotonya itu bisa saja pernah diunggah oleh fotografer profesional lainnya, tapi Dan tetap bisa menyuguhkan sesuatu yang bikin beda.


Instagram Photographer

Sebagai contoh, seperti foto di bawah ini yang diambil di Bali. Tempat yang, saya yakin, sudah banyak dikenal oleh orang Indonesia. Meski mungkin ada yang belum menjejak langsung di sana. Bagi saya, foto di bawah ini memiliki unsur dramatik yang membuat saya nyaman memandang foto ini.


Instagram Photographer




5. Belajar Menangkap Momen Untuk Keperluan Menulis



Mau itu jurnalis atau blogger, sekarang ini keperluan foto sebagai penunjang tulisan sangatlah dibutuhkan. Tentunya, menangkap momen inilah yang sebenarnya bagian paling sulit dan membutuhkan latihan yang tidak cukup hanya sekali atau dua kali saja. Itu pun masih saya pelajari sampai sekarang, karena seringnya saya fokus menikmati momen dengan mata saya kemudian baru ingat motret setelah momen tersebut menghilang, hehehehe.

Bisa dibilang, menangkap momen itu membutuhkan niat dan keinginan yang tinggi disertai kesabaran. Karena, pastinya kalau enggak sabar, bisa saja kemudian menyerah. Bisa mencontoh bagaimana pemilik akun @paulnicklen ini menangkap aktivitas binatang yang benar-benar sarat dengan cerita yang bisa disampaikan.


Instagram Photographer



***

Instagram Photographer



Karena fotografi pun termasuk dalam bagian karya seni, tidak jarang banyak memunculkan perdebatan antara foto yang bagus dengan yang tidak. Disebabkan oleh selera masing-masing orang berbeda. Itu sebabnya, beberapa akun di atas, merupakan akun yang fotonya sesuai dengan selera saya. Dan rasanya terlalu such a waste kalau memperdebatkan selera masing-masing orang, oleh karena itu, ketika ada yang berkomentar kalau foto di Instagram saya cenderung biasa saja. Saya hanya bisa tersenyum, karena memang saya menyukai foto-foto simple, tanpa banyak hal dalam satu frame dan senang dengan jenis foto high key. Ya namanya selera enggak bisa disama-ratakan, ya tho.


Kira-kira, Anda punya rekomendasi lagi enggak, beberapa akun Instagram milik fotografer yang bertema khusus, seperti human interest, architecture, art atau tema lainnya? Silakan loh jika ingin berbagi, karena bisa jadi rekomendasi juga untuk saya dan pembaca lainnya. 


Oiya, btw, milih 5 akun dari banyaknya akun yang saya follow di Instagram itu benar-benar sulit! Tapi, tetap harus ada yang saya pilih dong, ya. Sehingga akun-akun di atas, merupakan perwakilan dari akun fotografer lainnya yang sudah saya follow.









Comments

  1. kalo mantau IG saya gimana mbak :D heeee,

    ReplyDelete
  2. cakep banget dan IG aku kemasuk yang acak kadut bikin mata pedih hahahha

    ReplyDelete
  3. Keren banget foto-fotonya. Terutama punyanya Danny itu. Udah keren banget bidik objek dan bikin momen yang kalo kita fotografernya bakal keliatan biasa aja. Tapi di tangannya, jadi foto super duper keren moren.

    ReplyDelete
  4. wahh.. keren2 ya IGnya..
    saya juga masih belajar fotografi sihh..
    bagus nih buat rekomendasi

    ReplyDelete
  5. Semuanya keren-keren, aku gado-gado. Kalau mau menangkap moment itu suka nggak sabar. Apalagi kalau bawa anak. Pengen kabur melulu...

    ReplyDelete
  6. awal dulu bikin IG bener2 buat nyimak akun2 fotografer macam ladzinski, coryrichards, amitivale, siapalagi ya... yg rata2 photographernya natgeo. Rasanya itu kayak baca kehidupan lain dari mata mereka. Unik. Untuk food photographer belon sih saat itu.
    Pengennya sih punya IG yang picnya bener2 konsisten dengan tema. Untuk saat ini yah syukur2 bisa ngatur posisi gambarnya.

    Oiya, justru sekarang kalau liat feed Ipeh tambah takjub, karena terasa Ipeh udah konsisten dan berasa pro.

    ReplyDelete
  7. waaah foto2nya menarik ya yang naturally.jo, baguuuuss..saya pengen belajar tapi akdang waktunya itu..mau utak atik hape/kamera poket udah bingung duluan mencet apa, baca2 sumber puyeng hehe..kudu mengenal banyak istilah asing di teling nyari satu2 pengertiannya..ah banyak alasan saya ya

    ReplyDelete

Post a Comment

Mohon maaf untuk sementara komentar dimoderasi, karena banyak spammer.

Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik. n_n
Link hidup dan Spam akan dihapus ya :)


Terima kasih

Instagram




domain murah