Akun Instagram Yang Fotonya Keren Ini Ternyata Followernya Masih Sedikit!



Instagram Photographer


Kalau di postingan sebelumnya saya membahas tentang akun Instagram yang fotonya keren-keren. Kali ini, saya juga akan menuliskan akun Instagram yang sama kerennya. Tapi, kelebihan dari akun-akun ini, mereka tidak mengutamakan follower yang banyak, namun tetap menyajikan kemampuan fotografi yang sangat profesional bagi saya.




Mengikuti akun-akun ini, membuat saya kembali bersemangat untuk terus belajar mengenai bidang fotografi. Terlebih, saya termasuk yang jarang sekali bisa memotret pemandangan. Jadilah saya berusaha untuk motret beberapa hal yang memang terlintas di depan mata saya atau justru terbesit dalam benak saya. Apapun itu, jika dieksplorasi, ternyata setiap hal di dekat kita bisa menjadi objek yang tepat, loh.

Baiklah, bagi Anda yang tengah merasakan sedih, bete atau baper karena follower cenderung berkurang alih-alih meningkat. Yuk, follow akun-akun ini aja, biar refresh dan kembali bersemangat untuk mengasah keahlian kita! Cek deh, jumlah followernya meski tidak begitu banyak, tapi tetap totalitas dalam menyajikan foto yang berkualitas dan nyeni banget.



Instagram photographer



1. Smara Photoworks (@cokdesmara)



Kalau saya boleh menduga, pemilik akun ini sepertinya memang sudah lama berkecimpung dalam dunia fotografi. Karena teknik pengambilan gambarnya ini bisa dikatakan bukan teknik biasa. Jadi, boleh jadi, meski followernya masih sedikit, tapi networking yang dimiliki sudah banyak dan bisnisnya sudah dikenal banyak orang.

Sama seperti kebanyakan fotografer di Indonesia, yang sering kurang rajin dalam memposting foto terbaru mereka. Tentunya bisa jadi mereka bukan fans Instagram, tapi tetap menggunakan kanal sosial ini demi keperluan portfolio. Nah, karena saya suka dengan gambar-gambarnya, saya tetap follow akun yang saya kenal karena masuk dalam IG Feature Canonasia.



***


Instagram Photographer


2. Lau Yew Hung (@yhlauphotography)


Hampir mirip dengan akun Instagram milik cokdesmara, Lau Yew juga memiliki teknik fotografi yang sudah mumpuni. Namun, memang lebih mengarah ke foto model. Bagi saya, jumlah follower untuk foto yang hasilnya profesional ini, masih terbilang sedikit. Berbeda dengan selebgram yang kadang fotonya tidak begitu bagus, tapi menonjolkan sesuatu yang lain.

Saya mengenal akun ini, justru karena dia mem-follow akun saya lebih dulu. Entah kalau yang dia lakukan hanya untuk follow for unfollow atau enggak. Karena saya tidak begitu memedulikan hal ini, toh hasil fotonya memang bagus. So, saya memasukkan Lau Yew dalam daftar akun yang layak difollow :).






***



Instagram Photographer


3. Yow2 (@yow2)


Saya mengenal akun mba Yow ini dari komunitas Upload Kompakan. Yang membuat saya tertarik banget, bahwa isi dari foto-foto yang diunggah mba Yow, kebanyakan bertema flatlay. Dimana waktu itu saya lagi berniat berlatih foto metode flatlay ini. Allhamdulillah, SEMESTAKUNG, pas banget udah diniatin, Allah mempertemukan saya dengan akun mba Yow. Alhasil, beberapa foto yang pernah saya unggah di Instagram pun hasil dari inspirasi mba Yow.




Meski memang dalam hal editing dan gear lebih mumpuni mba Yow. Karena hasil foto yang saya unggah masih kurang joss seperti milik mba Yow. Tapi, saya tetap senang mencobanya, karena seru juga!

Bagi kalian yang sedang fokus ingin latihan foto dengan metode flatlay, bisa loh follow akunnya. Feel free juga kalau ada yang ingin ditanyakan terkait foto yang diunggah, entah edit pakai apa dan bagaimana. Orangnya ramah kok, asal jangan baper aja kalau dijawabnya lama, ya.

Meski beliau tinggal di Sydney, tapi mba Yow ini orang Indonesia, kok. Jadi jangan takut kalau mau berinteraksi dengan menggunakan bahasa Indonesia :).


A post shared by yow2 (@yow2) on



***


Instagram Photographer



4. Henny Marlina (@hennymarlina)



Akun ini juga saya tahu dari IG Feature Canonasia, loh. Bagi yang ingin berlatih motret makanan atau Food Photography, bisa belajar juga dari akun ini. Dari mulai Food Styling-nya, pemilihan tone sampai pengaturan properti yang sesuai dengan tema. Keren-keren memang fotonya, saya enggak nyesel loh follow akun ini. Karena memang sedang berniat latihan food fotografi juga.

Dan, foto di bawah ini nih, yang masuk ke IG Feat-nya Canonasia.




A post shared by Henny Marlina (@hennymarlina) on



***




Instagram Photographer


5. Nur Alam MN (@nuralammn)




A post shared by Nur Alam MN (@nuralammn) on


Saya enggak bisa berkata-kata lagi melihat akun Instagram ini. Serius deh, karena gambar yang diunggah bikin saya pengen banget liburan :(. Tentunya bukan foto di atas ini saja yang keren, di-scroll sampai bawah pun banyak berisi foto-foto keren lainnya. Dan nilai tambah lainnya adalah beliau ini benar-benar eksplorasi tempat di Jayapura! Enggak percaya? Coba deh cek location di fotonya :).






***

Instagram Photographer


6. Indahapsari Permadi (@dear_indahapsary)


Jadi, apa yang menjadi ciri khas dari akun milih Mba Indahapsari ini? Selintas memang tampak tidak memiliki niche, ya. Karena baik dari tema Food sampai tema bebas juga ada di sini. Nah, yang menjadi sorotan khusus buat saya ada di gambar di bawah ini :




Betul! Foto produk ini tampak berbeda dan sepertinya untuk Styling-nya bisa diikuti. Di sinilah tekad saya untuk follow akun ini semakin bulat. Karena, tentunya sesuatu yang tampak tak memiliki ciri khas pun punya sesuatu kelebihan yang bisa kita pelajari. Foto produk ini buat selera saya pribadi, keren! Apalagi foto di bawah ini.






***


Instagram Photographer



7. Putri Puspitasari (@poetrypuzz)



Udah ketebak belum, ada sesuatu yang tak biasa dari akun ini? Bisa dong ya, nebaknya. Karena sedikit tampak di foto bio yang saya tampilkan di atas. Yap! Akun terakhir yang bisa diikuti oleh Anda ini, lumayan menarik perhatian saya, karena tema yang diangkat sangat unik. Termasuk konsisten dalam menerapkan tema dan satu lagi, seperti tidak kehabisan ide!

Didominasi dengan metode Flatlay yang dinamis, membuat saya berdecak kagum karena benar-benar kreatif banget! Saya sampai kepikiran, kalau foto-foto ini juga cocok sebagai gambar latar untuk setiap blogpost. Pasti bagus kali ya, hehe. Nah, ada beberapa yang menjadi favorit saya dari akun ini. Seperti gambar di bawah ini.




Tampak manis kopinya dalam balutan frame bunga. Sedikit sederhana tapi tetap manis. Dan saya membayangkan, kalau kopinya tidak ada di frame, bisa saya jadikan tulisan untuk logo blog ini. Ahahahaha, duh Ipeh imajinasinya.

Enggak ketinggalan, foto ini juga keren. Buat inspirasi bagi Anda yang tengah bingung mau foto buat produk endorse bagaimana. Pemilihan tone yang tepat seperti ini, bisa bikin mata saya adem.






ooo0ooo


Nah, dari ketujuh akun Instagram di atas, yang followernya enggak terlalu WAH ala selebgram. Membuat saya justru takjub. Karena kesungguhan dan kecintaan mereka pada dunia fotografi tidak meleleh hanya karena follower mereka kurang. Bahkan bisa dilihat, rezeki mereka tetap mengalir karena bakat yang ditonjolkan.

Dari mereka juga, saya kemudian terpikir kembali untuk setidaknya menjaga agar follower saya enggak kabur karena foto yang saya unggah enggak oke dan enggak bermanfaat. Jadi, mereka jugalah yang mengingatkan saya, bahwa ilmu itu luas sekali. Saya diberi waktu untuk hidup seperti ini, setidaknya harus saya pergunakan untuk hal-hal yang bermanfaat. Karena itulah, saya berniat untuk upgrade kemampuan agar bisa menghasilkan karya yang best of the best seperti mereka.


Buat Anda yang juga punya informasi akun dengan follower yang masih sedikit, tapi foto-fotonya kece, mau juga dong dibisikin di kolom komentar. Siapa tahu saya bisa mendapat inspirasi juga dari akun tersebut.


Terakhir, membaca postingan ini diharapkan no baper ya, temans. Karena memang ini murni rekomendasi untuk sesiapa saja yang membutuhkan informasi terkait akun Instagram yang menarik. Terlebih, memang tulisan kali ini pure banget sebagai renungan untuk saya, agar tidak kehilangan fokus selama bersosial media.



Terima kasih!

Comments

  1. Wow, ketupat yg belum dikupas aja udah kelihatan menggiurkan di Ig mereka. Nice articel btw

    ReplyDelete
  2. Yang poet iti keceee bangetttt irestiiifff

    ReplyDelete
  3. Ampun cantik bangetttt, ini namanya berkarya tanpa ribet mikirin follower

    ReplyDelete
  4. Kalau Mba Heni udah aku follow lama. Yang lain baru tau semua, hehe. Bagus bagus banget ya, Peh. Semuanya NIAT BANGET! Keren.

    ReplyDelete
  5. aduh Peh, thanks aku jadi follow mereka juga takbjub ya
    followes nggak banyak tapi mempertahankan kualitasnya.

    ReplyDelete
  6. Keren2 fotonya, mau aku follow. Kebetulan lg pengen belajar motret yg bagus. Bs jd referensi nih.

    ReplyDelete
  7. Akunku kok nggak masuk list, kak? #eh

    ReplyDelete
  8. Fotooonya Cantik Mba fix saya follow.... TFS ya mba

    ReplyDelete
  9. Ya ampuun inspiratif bgt! Aku apalah dibanding mereka ituu.. mereka expert2 bangeet yaa..

    Ternyata foto2 di IG itu bentuknya bs macam2 ya tergantung hobbynya apa.
    Bs jg ditambahin tulisan jd cantik jg.

    ReplyDelete
  10. Aku juga sering, followers turun secara ghaib dan misterius, wkwkwk

    ReplyDelete
  11. Wawww keren semuaaa.
    Makasih udah sharing Ipeh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow fotonya keceh2. Mantap sekali. Kapan ya ig ku bs kayak gitu.

      Delete
  12. Wah klo ngeliat foto2 bagus gitu, bawaannya saya pengen ambil fotonya buat blog. Hihihi. Tapi sayang nggak boleh soalnya ada hak ciptanya hihihi

    ReplyDelete
  13. Benar bagus-bagus mba. Nemu aja hehe....followernya sedikit mungkin mereka memang mencari follower yang organik ya? terima kasih sudah sharing, nanti follow ah

    ReplyDelete
  14. makasih infonya mbak.. ada ni mbak pencinta buku yang instagramnya keren menurut saya
    https://www.instagram.com/azi.awalina/ ,

    ReplyDelete
  15. Keren-keren hasil jepretan nya ,bikin semangat buat bikin.konsep foto.

    ReplyDelete
  16. Bagus-bagus fotonya, Ipeh...
    Aku aku aku!!! fotonya bagus, tapi follower sedikit. hahaha *kemudian dikepret ijoek sama Ipeh*

    Aku banyak follow akun-akun orang luar yang fotonya bagussss banget tapi mereka cuma punya follower nggak lebih dari 2000. Ternyata, memang nggak butuh follower banyak karena ada penggemar setia macam kita ya, Peh ^______^

    ReplyDelete
  17. langsung follow yow2 sama poetrypuzz, thanks to you mba ipeh jadi punya referensi baruu

    ReplyDelete

Post a Comment

Mohon maaf untuk sementara komentar dimoderasi, karena banyak spammer.

Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik. n_n
Link hidup dan Spam akan dihapus ya :)


Terima kasih

Instagram




domain murah