Punya Saluran Tv Kabel? Coba Deh Tonton Tayangan di 3 Saluran Ini

July 04, 2017

Punya Saluran Tv Kabel? Coba Deh Tonton Tayangan di 3 Saluran Ini


channel television


Jujur saya sudah terlalu lama tidak menonton tayangan televisi lokal. Pun kalau sekelas guyonan, paling saya milih tayangan dari Net tv (ini murni bukan iklan) di Youtube. Alasan saya malas menonton tayangan lokal di stasiun televisi lainnya sangat sederhana, saya sangat tidak menyukai konten tayangan tersebut. Dan banyak yang membuat saya semakin malas untuk menontonnya.

Selain itu, jumlah iklan yang tayang juga membuat saya malas. Terkadang saya merasa porsi film dan porsi iklan lebih banyak iklannya. Duh, emang saya mau nonton iklan? 

Akhirnya, semenjak saya mengenal tv kabel, sejak itulah saya mulai mengundurkan diri dari tayangan stasiun tv lokal. Kemudian memilih untuk menikmati tayangan dari ragam saluran di seluruh penjuru dunia.

Kalau hari kerja, ada jam-jam tertentu dimana tayangan televisi di rumah sepenuhnya hanya berisi Cartoon Network dan Nickelodeon Jr. Juga kadang Animal Planet. Dan di hari libur, ada jam tertentu juga yang senantiasa menayangkan HBO atau Fox Movie.

Tapi, di antara banyaknya saluran televisi di tv kabel, ada 3 saluran yang menjadi favorit saya karena alasan tertentu. 



channel television


1. NHK World



Menduduki peringkat pertama, saluran ini sering saya tongkrongi. Entah itu tayangan Begin Japanology Mini atau tayangan dokumentasi lainnya. Kenapa saya suka? Karena saya ingin sekali mengetahui banyak hal tentang Jepang. Baik itu budaya, kebiasaan orang-orangnya sampai sejarah dan makanannya.

Beberapa kali juga ada tayangan khusus masakan Jepang. Di situ sering disematkan beberapa hal yang terkait dengan Do's dan Don'ts saat memasak. Yang bikin ngiler itu kalau tengah memasak Sushi, Ramen apalagi menghidangkan Ikan Segar ala Jepang. Aduh, saya enggak kuat.

Di saluran ini juga memuat berita dari seluruh penjuru dunia. Dengan bahasa pengantar bahasa Inggris, membuat saya belajar melatih pendengaran saya agar terbiasa dengan Bahasa Inggris.


asian food channel


2. Asian Food Channel



Nah, kalau ini udah jelas ya. Saluran yang isinya menayangkan apa saja terkait masak-memasak. Dari sini juga saya belajar masak atau mengenal masakan dari setiap penjuru Asia. Yang paling sering saya tonton itu acara kuliner makanan dari beragam tempat di Asia. Dari acara inilah saya tahu, bahwa bumbu resep Mie Ayam itu tidak begitu repot asalkan kaldunya oke.

Selain itu, saya sempat belajar memasak Tom Yam dari acara ini. Plus mengenal masakan Tom Yam. Yang paling membuat saya kagum, penataan masakan di tempat sajian. Kok bisa cantik gitu sih ya, ahahaha. Saya mah pengennya buru-buru terus jadi sering menghidangkan makanan sesuka hati saya.

Oiya di saluran ini juga ada tayangan tentang bahan makanan apa saja yang bisa dimakan dalam kondisi mentah, bagaimana cara menyiangi ikan dan segala macam terkait masak makanan yang sehat.



north korea channel


3. TvN



Ini saluran yang isinya khusus acara dari Negeri Gingseng, Korea! Meski saya jarang menonton tayangan dramanya dari saluran ini. Tapi saya selalu berusaha enggak ketinggalan tayangan One Night Food Trip. Tayangan para artis yang ditantang untuk memakan banyak santapan dari beragam tempat. Nantinya mereka akan mendapat cap dengan jumlah yang sesuai makanan yang mereka santap.

Enaknya, meski ini tayangan Korea, mereka sering mengambil tempat mancanegara. Seperti waktu itu mengambil lokasi di Malaysia, Philippine sampai Thailand juga pernah. Banyak deh tempat yang mereka kunjungi sebagai tempat kuliner.

Tayangan berikutnya yang saya suka yaitu I Can See Your Voice, hooh banget ini acara bikin saya terhibur. Bahkan ada beberapa episode yang membuat terharu. Tapi, kocak sih tetap acaranya. Karena mereka menebak seseorang berdasarkan banyak hal. Dan seru kalau melihat ekspresi mereka mendengar suara para kontestan yang buta nada.



Saya memang tidak begitu gandrung menonton dari televisi. Lebih memilih streaming anime dari laptop. Hehe, tapi tetap saja, ada beberapa kondisi dimana saya akan mantengin dengan asyik 3 saluran di atas sesuai jam tayangannya.


Sejauh ini tayangan dari tv kabel memang mayoritas bagus dan mendidik. Meski ada juga yang kurang bagus menurut saya, atau kurang menarik. Apalagi tayangan di sini terbilang cukup aman ketika saya insomnia, karena 24jam non stop menyajikan acara - meski tayangan ulang - yang bisa menemani saya hingga mengantuk kembali, hehe.

Sebelum saya tutup, mau tepuk tangan dulu buat diri saya sendiri yang akhirnya menayangkan tulisan baru di blog ini setelah lebaran. Huhu, kangen nulis sih, tapi beberapa kali justru tulisan di draf belum selesai jua. Mungkin saya terlalu keenakan libur, hihi.

Jadi, apa tayangan favorit Anda? Ada alasan tertentu atau justru tayangan yang oke yang bisa direkomendasikan untuk saya. Silakan berbagi melalui kolom komentar.


Terima kasih sudah berkunjung.

  • Share:

You Might Also Like

7 comments

  1. saking banyaknya channel jadi gak hafal satu2 mbak hehehe.tpi tvn masih sering mantengin juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iya Mba. Dan dI TVN sering nayangin drakor ya

      Delete
  2. Di asian food channel paling suka axian food adventures, taste with jason soalnya ngulas kulinernya detil kadang pake filosofi segala. Klo yang tayangannya chef marinka terlalu cepet ritmenya,mpadahal klo ngeksplorenya lebih detil kayak axian mungkin indonesia lebihkeeksplore lagi. Oya satu lagi, yang raw food juga tuh, pas bahasa kebun anggur keren banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, noted nih sama Axian. Kayanya belum nonton. Tq mba rekomendasinya

      Delete
  3. TVku kalau nyala dominan Disney Junior, Peh, hahaha. Noted nih, selama ini palingan Star World, nonton Masterchef. Kalau suami Natgeo deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu sempet disney jr Nyak wakakakak. Sekarang beda lagi.

      Delete
  4. saya suka juga acara masak2 padahal dodol berat utk masak sendiri :) Bisa dibilang skrg saya jrg ntn tv krn banyakan ntn film seri Amrik. Favorit terakhir serial American Gods yg diadaptasi dr buku Neil Gaiman dgn judul sama.

    ReplyDelete

Mohon maaf untuk sementara komentar dimoderasi, karena banyak spammer.

Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik. n_n
Link hidup dan Spam akan dihapus ya :)


Terima kasih