Pakai Share-it Mindahin Aplikasi Semudah Sentuhan Jari


Share-it Application


Pernah punya pengalaman habis ganti gawai kemudian harus pasang aplikasi melalui unduh dari playstore? Atau suka gregetan kalau ingin memindahkan data melalui bluetooth tapi memakan waktu lama? Ini pernah saya alami, terutama bagian yang ganti gawai, mau enggak mau saya harus unduh ulang dari playstore.

Daripada ribet, saya kasih tahu ya, ada aplikasi namanya Share-it yang tetap harus diunduh dari playstore. Dimana aplikasi ini enggak hanya bisa mengirimkan data berupa gambar, berkas atau dokumen antar gawai saja. Tapi bisa kirim aplikasi juga!! Cara kerjanya bahkan mirip seperti kita mengirim berkas melalui bluetooth. Namun dengan kecepatan yang lebih cepat dua kali lipat dari mengirim via bluetooth.

Selain itu aplikasi ini juga bisa dipasang di komputer atau laptop, asal sudah terpasang di perangkatnya. Jadi memindahkan berkas, gambar, dokumen atau aplikasi semudah sentuhan jari tanpa memakan waktu yang lama.



Cara Menggunakan Aplikasi Share-it



Share-it Application


1. Pastikan dulu, aplikasi Share-it sudah dipasang di perangkat Anda, ya. Kalau belum, bisa diunduh dari Playstore. Pastikan juga perangkat lain yang ingin dihubungkan sebagai penerima/pengirim berkas, juga sudah terpasang aplikasi ini.


Share-it Application



2. Jalankan aplikasi Share-it. Di sini ada dua menu yaitu : Send yang berfungsi sebagai pengirim dan Receive sebagai penerima.


Share-it Application


3. Tekan tombol Send untuk memilih berkas atau aplikasi apa yang ingin dikirim ke perangkat lain. Kemudian pilih jenis berkas yang Anda inginkan.

Untuk jenis berkas yang ingin dipilih bisa menggunakan pilihan di gambar di atas (File, Video, Apps, Photo, Music). Ini merupakan jenis kategori berkas yang ingin dikirim.



Share-it Application


4. Sebelum menekan tombol kirim, ada baiknya untuk mengaktifkan moda Receive di perangkat lain sebagai penerima. Agar mempermudah proses pengiriman.


Share-it Application



5. Tekan tombol Send dan tunggu hingga keluar nama perangkat penerima pada layar. Biasanya membutuhkan waktu sekitar beberapa detik saja. Setelah muncul gambar informasi perangkat penerima, klik pada gambar tersebut. Dan tunggu hingga proses pengiriman selesai.


Dengan menggunakan aplikasi ini, diharapkan bagi Anda yang ingin mengganti perangkat pintarnya, tidak perlu lagi menghabiskan paket data untuk mengunduh aplikasi. Cukup mengirimkannya dari perangkat lama ke perangkat baru. Mudah banget, kan? Apalagi prosesnya juga enggak memakan waktu yang lama.

Semoga artikel ini bermanfaat ya :). Jika ada yang masih kurang jelas, bisa langsung tanyakan di kolom komentar, terima kasih.

Comments

  1. Kemarin udah coba pakai share it ini juga,diajarin ama kawan.
    Karena kita suka motret dan berbagi stok foto. memang mudah makai ini :)
    mantab souulll

    ReplyDelete
  2. nah aku manual dan bikin jengkel ga tau lah ternyata ada share it mba 😂

    ReplyDelete
  3. di hengponku udah ada share it-nya sedari beli, blm pernah nyobain padahal mah sering banget transfer2 file

    ReplyDelete
  4. Aku pakai share it juga mbak. Cepet bget mindahin foto2 dari satu hape ke hape satunya...

    ReplyDelete
  5. pernah dikasih tau temen tp kok rasanya waktu itu ribet banget... baca di sini ternyata gak rempong...so bakal coba install lagi ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. btw, kl mau transfer dari handphone temen misalnya ke hp saya gimana caranya?

      Delete
    2. Handphone temennya harus terinstall aplikasi share-it ini juga, mba. Jadi, meski antar handphone, tetap harus terpasang aplikasinya

      Delete

Post a Comment

Mohon maaf untuk sementara komentar dimoderasi, karena banyak spammer.

Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik. n_n
Link hidup dan Spam akan dihapus ya :)


Terima kasih

Instagram




domain murah