Perjalanan Mudik Menyenangkan Dan Bebas Dari Anyang-anyangan Dengan Uri-cran

June 04, 2017



uri-cran obat anyang-anyangan



Apakah Anda pernah merasa sakit ketika buang air kecil? Atau pernah mengalami buang air kecil tersendat? Ibaratnya keran yang tidak bisa mengeluarkan air dengan sempurna, mampet. Hal ini juga ternyata bisa terjadi pada manusia. Mampet ini dikenal dengan anyang-anyangan, sebuah kondisi dimana Anda merasa sulit untuk buang air kecil secara sempurna.

Saya masih ingat, ketika saya masih SD, setiap saya habis bermain lompat tali atau seharian penuh bermain bersama teman, setelahnya saya pasti mengalami anyang-anyangan. Rasanya sangat enggak enak sekali, sampai-sampai saya sering mengompol di celana, karena merasa capek bolak-balik ke kamar mandi namun hanya sedikit buang air kecilnya. Awalnya, Ibu bilang itu penyebabnya karena saya terlalu banyak bermain, sehingga mengalami buang air kecil yang tersendat.

Namun, ternyata selama saya sekolah di SD, meski tidak bermain lompat-lompatan atau lari-larian, tetap saja saya sering mengalami anyang-anyangan. Sampai kandung kemih saya terasa nyeri. Kata Ibu waktu itu, apa yang saya alami ini adalah kencing batu. Saya terkejut sampai setiap kali saya buang air kecil, berharap agar batu tersebut segera hilang dari perut saya.


Kenali Dulu Penyebab Anyang-anyangan Agar Tidak Salah Penanganan


uri-cran obat anyang-anyangan


Semakin beranjak dewasa, akhirnya saya semakin mudah mendapat informasi terkait penyebab anyang-anyangan ini. Tidak lagi percaya kalau lompat-lompatan bisa membuat sakit saat buang air kecil. Dan penyebab yang membuat buang air kecil tersendat itu ternyata karena adanya bakteri E.Coli yang menempel pada dinding saluran kemih! Nah, ini nih yang kemudian membuat saya akhirnya sadar, meski terlambat, kenapa sewaktu SD saya sering sekali mengalami anyang-anyangan.

Setiap kali bermain, tentunya saya sering duduk sembarangan, berkeringat secara berlebihan sehingga pakaian dalam saya pun kotor, bahkan dulu pernah enggak mandi seharian penuh karena ingin bermain selama liburan sekolah. Ternyata ada bakteri yang kemudian membuat saluran kemih saya mengalami infeksi! Duh, sungguh ya, saya jorok sekali waktu dulu.

Kemudian, saya juga ingat kalau dulu saya tuh sering sekali menahan pipis hanya karena ingin bermain lebih lama. Ini juga ternyata menjadi penyebab Infeksi saluran kemih! Nah, saya juga mengalami nih anyang-anyangan yang ketika saya sadar, ternyata karena saya menahan pipis.

Tahun lalu kala saya melakukan perjalanan menuju kampung halamannya Ibu (sementara saya lahir dan besar di Bekasi), selama perjalanan yang macetnya bikin hatinya hayati jadi lelah. Dengan kondisi cuaca yang sungguh ceria sekali sampai rasanya ingin minum terus-terusan. Alhasil, ketika macet melanda, saat mendadak saya terasa ingin buang air kecil, saya tahan sampai selesai macetnya atau sampai melihat pom bensin yang bersih. Jujur saja, saya sempat berhenti di beberapa pom bensin yang membuat saya menyerah dan memutuskan untuk menahan buang air kecil.

Kemudian, setelah beberapa kali mengalami hal ini, akhirnya perjalanan selama mudik terasa sangat tidak nyaman sekali. Enggak ada nikmat-nikmatnya deh, meski disuguhi pemandangan yang bikin otak rileks. Habis, mau enggak mau, menahan sakit di perut bagian bawah, sampai saya pakai pembalut sebagai antisipasi kalau-kalau saya mengompol, jadi enggak mengotori baju.


Nyaman Selama Mudik Obati Anyang-anyangan Secara Efisien


uri-cran obat anyang-anyangan



Siapa sih yang mau mengalami anyang-anyangan selama perjalanan mudik? Serius deh, rasanya enggak enak banget! Itulah sebabnya harus selalu siap sedia dengan kotak P3K selama perjalanan mudik. Apalagi sebentar lagi nih, hari mudik nasional tiba. Hihihi, saya yang sering 'jaga kandang' saja merasa senang, meski bertandang ke kampung halamannya Ibu. Apalagi yang memang jauh dari kampung halaman, pastinya dong mudik ini merupakan momen yang berharga.

Nah, agar momen yang berharga ini enggak diganggu sama sakit ketika buang kecil, atau sakit apa saja selama mudik dan lebaran. Penting untuk bawa Uri-cran selama perjalanan. Biar perjalanannya menyenangkan dan silaturahim dengan keluarga besar menjadi kenangan yang tak terlupakan dan aktivitas kangen-kangenannya enggak terganggu.


uri-cran obat anyang-anyangan


Apa itu Uri-cran? Uri-cran itu solusi untuk mengatasi anyang-anyangan, karena bekerja mengikat bakter E. Coli yang ada di dinding saluran kemih, sehingga penyebab anyang-anyangan bisa sembuh. Karena kandungan utama Uri-cran yaitu ekstrak Cranberry yang ternyata merupakan buah yang bisa mengatasi anyang-anyangan dengan efisien dan mudah. 

Ingat, minum air putih saja tidak cukup loh. Karena saya juga mengalami, saat anyang-anyangan saya sering diminta untuk minum air putih yang banyak, malah berakibat semakin sering merasa mules mau buang air kecil, tapi tetap tersendat. Sampai, saya menyandarkan kaki ke dinding dimana posisi tubuh saya rebahan, kata Ibu ini biar sakit saat buang air kecil bisa sembuh. Nah, enggak mungkin juga kan, selama mudik nanti nyari-nyari tembok untuk dijadiin penyangga demi mengatasi anyang-anyangan?



Dilansir dari website Uri-cran ternyata Cranberry (Vaccinium oxycoccos) adalah tanaman jenis berry yang termasuk tanaman semak atau tanaman yang biasanya tumbuh liar. Tanaman cranberry memiliki banyak kesamaan dengan blueberry, hanya saja cranberry mempunyai warna merah tua. Buah cranberry yang tergolong ke dalam tumbuhan semak-semakan pendek ini banyak ditemukan di bagian utara Amerika dan Kanada. Konon, buah ini sudah diketahui khasiatnya sejak zaman nenek moyang suku Indian kuno, yakni sebagai obat luka akibat terkena panah. Beberapa tahun terakhir ini, cranberry populer digunakan sebagai sumber vitamin untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah seriawan, dan sebagai antioksidan.

Ternyata, Cranberry ini banyak manfaatnya kan? Selain sebagai anti oksidan dan sumber vitamin C yang lumayan besar, juga bisa menyembuhkan anyang-anyangan. Ketika kemarin saya sempat mengalami anyang-anyangan, karena mengantri di toilet perempuan di salah satu Mall di bekasi saat buka puasa bersama. Dimana rasa ingin buang air kecil sudah membuat kepala saya berdenyut, tapi masih harus menunggu giliran, mau enggak mau saya menahan pipis dengan waktu yang lumayan lama! Rasanya tuh, sedih deh.

Dan hal yang membuat saya bersyukur adalah di Mall tersebut terdapat apotek yang menjual Uri-cran, ini bagi saya seperti pertolongan selama bulan Ramadan karena saya sabar mengantri dan enggak ngedumel. Allhamdulillah, meski sempat terasa nyeri di bagian perut bawah, tapi penyebab anyang-anyangan bisa segera teratasi dan selama buka puasa bersama kemarin, tidak diganggu dengan keluhan bolak-balik kamar mandi karena buang air kecil tersendat.

***


Sebentar lagi mudik lebaran, sudahkah Anda mempersiapkan P3K untuk perjalanan mudik? Apakah Anda juga pernah mengalami anyang-anyangan? Silakan berbagi pengalaman di kolom komentar dimana dan pengalaman Anda saat mengalami sakit kala buang air kecil. 






Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog Prive Uri-cran yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Prive Uri-cran. Artikel ditulis berdasarkan pengalaman dan opini pribadi. Artikel ini tidak dapat menggantikan hasil konsultasi dengan tenaga kesehatan profesional.

  • Share:

You Might Also Like

7 comments

  1. Saya juga pernah kena ini.. Tapi saya solusinya cuma konsumsi air putih 1 gelas selama 1 jam sekali dan tak nahan pipis selagi bisa. Alhamdulillah bisa sembuh.. :) next time bisa coba ini uricran.. :)

    ReplyDelete
  2. Makasih Ipeh, informasi tentang anyang-anyangennya manfaat ni. Saya yang termasuk sering ngampet pipis, makanya kl sudah begitu jadi anyang2en deh,hehehehe

    ReplyDelete
  3. Aku pernah denger mitos, katanya penyebab anyang-anyangan itu karena minum air dingin yang dicampur air panas. Padahal kan enak ya, Peh, anget-anget gitu. Setelah baca ini jadi ngerti kalau nggak ada hubungannya sama sekali, hahaha.
    Banyak lah mitos terkait anyang-anyangan ini. Aku dulu pernah ngalamin parah sampai ijin nggak masuk kerja terus berobat ke dokter. Dikasih obat putih kecil-kecil gitu.
    Kalau sekarang alhamdulillah praktis ya, sudah ada Prive Uri-cran.

    ReplyDelete
  4. semoga kita terhindar y mba dari anyang2an hehehe aku juga pernah sampe ISK dengan urine berdarah sungguh menyiksa sekali :(

    ReplyDelete
  5. uricran ini enak banget, asem manis seger..menyehatkan pula. tapi kayanya kalo buat anak terlalu asam soalnya anak saya cobain dan gamau lagi :D

    ReplyDelete
  6. Pasti kerasa ga enak bangeeeet kalau lagi di jalan kebelet pipis sakit gt :v

    ReplyDelete
  7. Uricran rasanya nyegerin. Manfaatnya top banget untuk atasi anyang-anyangan

    ReplyDelete

Mohon maaf untuk sementara komentar dimoderasi, karena banyak spammer.

Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik. n_n
Link hidup dan Spam akan dihapus ya :)


Terima kasih