Menikmati Hasil Karya Seni di Spasium


Spasium artworks and beyond
Credit : Spasium.com

Pernahkah Anda menghadiri acara pameran lukisan atau fotografi? Untuk pameran lukisan dan fotografi profesional, saya belum pernah datang ke acara-acara semacam itu. Entah kenapa, setiap tahu beritanya, pasti sudah kelewat. Tapi, untuk melihat-lihat galeri lukisan atau fotografi, pernah. Tepatnya sewaktu di Mall terdekat tengah mengadakan pameran kecil-kecilan, hasil karya sebuah komunitas di Bekasi. Meski ramainya karena pengunjung yang hadir saja, dan disusun seperti ornamen aksesoris di hall utama mereka.

Spasium Artworks and beyond
spasium.com


Tidak dapat dipungkiri kalau melihat-lihat pameran baik lukisan maupun fotografi membuat saya merasa senang. Terkadang, saya seperti bisa merasakan emosi yang ingin disampaikan oleh fotografer mlelaui karya mereka. Pun demikian dengan seni lukis, ketika mendapati sebuah lukisan bertema alam yang membuat saya ingin sekali ikut serta mengunjungi tempat yang menjadi objek sang pelukis.

Faktanya, seni juga dapat dijadikan terapi buat banyak orang. Ini bisa menjadi media katarsis yang mampu memulihkan kesehatan mental para pelakunya. Meski, hasilnya memang tidak 100% semua pelaku seni merasakan bahagia. Namun, banyak juga penelitian terkait seni yang bisa bermanfaat. Selain itu, hasil seni juga merupakan simbol sejarah suatu era. Semisalnya saja seni rupa yang banyak menjadi artefak bermanfaat bagi banyak orang sebagai catatan sejarah pada suatu masa.

Spasium artworks and beyond
Spasium.com

Spasium artworks and beyond
Spasium.com



Pernah menonton film The Secret Life of Walter Mitty? Di film tersebut, Walter akhirnya menjalani petualangannya mencari seorang fotografer. Nah, ada percakapan yang menarik buat saya, bahwa terkadang seorang fotografer menikmati pemandangan yang ada di hadapan mereka tanpa melalui lensa dan tanpa mengabadikannya. Saya termasuk orang yang senang sekali dengan pemandangan yang saya lihat di depan mata. Meski di kemudian hari, saya selalu memiliki keinginan untuk bisa mengabadikan pemandangan yang menakjubkan tersebut ke dalam sebuah foto yang dapat membantu saya untuk mengingat kembali rasa takjub tersebut.


Spasium artworks and beyond
Spasium.com


Saya sangat bersyukur ketika mendapati ada sebuah website yang membantu saya mewujudkan keinginan, yaitu bisa menikmati pameran foto dari fotografer handal lainnya melalui online. Berkunjung ke Spasium website (http://spasium.com) membuat saya takjub dan kagum dengan banyaknya karya-karya pelaku seni. Ada banyak yang ditampilkan di sini seperti, ilustrasi, fotografi, lukisan, grafik serta media campuran. Menikmati hasil seni, bagi saya seperti menambah kosa kata dalam kamus kreativitas dalam diri saya. Karena kreativitas merupakan hal yang luas, dan membutuhkan usaha untuk terus mengasahnya.

Suka dengan karya seni dan ingin mendapatkan karya yang original dan terpercaya? Di Spasium Anda disuguhi ragam karya asli dari para pelaku seni. Bukan karya imitasi apalagi KW, semuanya original hasil karya, usaha dan pemikiran dari para pelaku seni yang tergabung di Spasium. Selain original, semua karya yang ada di sini cukup terjangkau. Pernah dengar lukisan karya Affandi yang bisa bernilai milyaran? Itu karena banyak penikmat seni yang sangat menghargai nilai dari sebuah kreativitas.


Spasium artworks and beyond
spasium.com



Dan cara menghargai hasil kreativitas seorang pelaku seni, adalah dengan membelinya bukan dengan menirunya. Apalagi kemudian menjual hasil tiruannya dengan harga mahal, sungguh demikian ini merupakan kejahatan dan perusak nilai kreativitas dalam diri seseorang. 


Baik lukisan, grafik maupun foto bisa dijadikan sebagai dekorasi di rumah atau di kantor. Pilih desain yang sesuai dengan selera Anda. Agar membantu Anda menikmati emosi yang sama dengan pelaku seni ketika mewakili rasa melalui sebuah karya. Sambil menyesap kopi di pagi hari kemudian menikmati karya-karya seni, ini bisa membuat mood Anda semakin baik dan Anda siap untuk beraktivitas.

Selain itu, Anda bisa berkenalan dengan para pelaku seni di sini. Saya merasa beruntung, karena memang saya masih terlalu miskin dalam dunia seni. Tidak banyak yang saya kenal, sehingga ini sangat membantu saya mengenal siapa ‘pembuat’ karya-karya tersebut, sambil menyelami lagi dan lagi modern and contemporary arts.


Spasium artworks and beyond
Artists at spasium.com


Bagaimana? Selain bisa menikmati hasil karya asli, juga memilah dan memilih media seperti apa yang cocok untuk dekorasi ruangan di rumah atau di kantor. Apakah ada koleksi-koleksi yang ada di Spasium menjadi favorit Anda? Yuk berbagi di kolom komentar judul karya yang menjadi favorit, nama artis, dan alasannya kenapa suka dengan karya tersebut? Siapa tahu bisa membantu pembaca lainnya yang tengah mencari karya yang sesuai. [] Ipeh Alena






Spasium.com 
Jl. Tanjung Duren Raya 353B 
Jakarta Barat 
Indonesia
(62) 817 527 3595
info@spasium.com


Comments

  1. Aku juga belum pernah datang ke acara pameran lukisan, tapi jujur berhubung rumahku kosong pengen banget aku cari lukisan kek gitu biar ga kosong banget dan baru tau tntang spasium ini bagus2 karyanya y mba jadi pengen beli.

    ReplyDelete
  2. Aku dah intip Spasium. Aku sih suka karya-karyanya RYAN IBEE. Kesannya dinamis dan ada gerak gitu. Tapi semua bagus-bagus sih. Bingung...

    ReplyDelete

Post a Comment

Mohon maaf untuk sementara komentar dimoderasi, karena banyak spammer.

Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik. n_n
Link hidup dan Spam akan dihapus ya :)


Terima kasih




domain murah