Blogger Gresik Yang Juga Berprofesi Sebagai Guru Bimbingan Konseling



Blogger Gresik



Semasa sekolah dulu, saya mengenal Guru Bimbingan Konseling dengan sebutan guru BK. Dimana karakter guru yang satu ini sangat ramah sekali, kebetulan beliau ini lelaki. Yang sejak kelas satu sering diajak berbincang dengan teman-teman sekelas saya. Entah itu perihal pacar, tentang keterbatasan dalam menangkap pelajaran sampai tentang pertemanan.

Dan lagi, ruangan guru BK ini tidak pernah sepi! Sering dihampiri beberapa murid ketika jam pelajaran istirahat berlangsung. Meski beberapa hanya sekadar menyapa pak Guru BK, atau kadang hanya singgah sejenak sambil duduk dan terdiam tanpa berbincang. Di sana, setiap murid merasakan ketenangan tanpa terbebani setiap tugas yang mulai dipikul sejak jam pelajaran berlangsung.


Masa remaja yang menjelang akhir tapi juga belum masuk ke masa-masa dewasa, atau biasa disebut masa peralihan. Memang termasuk masa yang lumayan berat, terlebih ketika saya bersekolah dulu, banyak juga teman-teman saya yang sudah menanggung beban kehidupan dan permasalahan di rumah sampai ke sekolah. Entah itu teman-teman cowok yang menggantikan figur seorang ayah, atau teman-teman cewek yang kehilangan figur ayah atau ibu dan masih banyak problematika lainnya yang beragam. Jadi saya tidak aneh ketika mendapati pengalaman unik dalam kehidupan, karena saya sudah dihadapi hal serupa sejak sekolah.

Blogger Gresik
Sumber : mamaarkananta.com


Nah, saya mengenal seorang guru BK yang gemar sekali dengan lipstik! Hihihi, beliau bernama Ria Rochma, seorang perempuan, mamanya Arya dan Fatin, yang tinggal di Gresik. Selain berprofesi sebagai Blogger Gresik, beliau juga bekerja sebagai guru BK. Dan benar kok, sosoknya itu ramah, senang becanda, senang mendengarkan ketika ada yang tengah bercerita juga lucu. Ciri khasnya itu, ketika obrolan sudah mencapai klimaks, kemudian mba Ria hadir di tengah percakapan, kemudian melemparkan komentar, “ini bahas apa sih, kok aku gak nyambung?

Duh ya, itu komentar bikin Ipeh bahagia. Wahahahahahaha. Dan mba Ria tahu persis kalau saya sudah mulai ketawa atau menggunakan emot ketawa sampai guling-guling kasur. Eits, tenang, ini bukan berarti Ipeh itu senangnya menertawakan orang lain. Tapi, karena mba Ria itu lucu, entah kenapa selalu nongol di sesi ketika anggota lainnya tengah serius-seriusnya.


Coba deh dibayangin, ibaratnya film animasi Kungfu Panda, ketika adegan tengah memanas ada pertikaian atau perdebatan, tiba-tiba Pou muncul dengan wajah bertanya-tanya karena tidak paham dengan kondisi dan situasi. Terus tiba-tiba music backsoundnya berubah dari berapi-api tiba-tiba eng ing eng…. Ditambah wajah Pou yang datar tanpa berdosa. 

Mirip-miriplah kondisinya, meski wajah mba Ria mah jauh dari Pou, secara ya Lipennya itu justru bikin tambah mirip sama Taylor Swift #uhuk.


Blogger Gresik
Sumber : Blog Mamaarkananta



Tentang Hal-hal Menarik Di Gresik


Postingan mba Ria ini di blognya, memang berisi segala macam acara yang ada di Gresik. Saya selalu suka dengan orang-orang yang mengenalkan daerahnya dan acara apa saja yang berlangsung di sana melalui blognya. Sehingga orang awam seperti saya bisa update juga terkait dunia luar. Misalnya seperti tulisan mengenai Damar Kurung Festival.

Tulisan tersebut merupakan yang terfavorit bagi saya. Karena di dalam tulisan itu, saya mendapat banyak sekali informasi yang termasuk baru bagi saya. Selain itu dilengkapi beberapa foto yang diambil pada malam hari, sehingga membuat saya seolah ikut serta berada di acara festival tersebut. Sarat dengan informasi serta wawasan yang membuat saya justru merasa senang setelah membaca tulisan mba Ria yang satu ini.




Berbagi Tentang Keluarga Dan Anak


Anda suka membaca tulisan terkait parenting? Kalau iya, silakan berkunjung ke blog Mba Ria Rochma. Karena beliau juga sering menuliskan hal-hal terkait dunia pendidikan untuk anak dan tentang keluarga. Misalnya di tulisan Belajar Berhitung Bersama Balita ini berisi hal-hal yang bisa ikut dipraktekkan di rumah.

Atau untuk Ibu-ibu yang bekerja, bisa juga nih mengintip tulisan Manfaat Mengantar Sekolah Bagi Orangtua yang berisi pengalaman mba Ria sebagai orang tua yang bekerja juga. Di sini siapa tau Anda bisa merasa seperti mendapat teman seperjuangan. Apalagi mba Ria juga mengalami juga beratnya bekerja dan membagi waktu untuk keluarga serta anak.

Ada juga tulisan tentang tips keuangan dan menjaga keharmonisan keluarga. Ada banyak sekali, terlebih tulisan mba Ria ini cenderung ringan dan mudah dicerna, sehingga saya sendiri pun betah berlama-lama di blognya.


Terselip juga nih kebiasaan atau hobi lain dari Mba Ria, yaitu Paper Craft, dimana hasilnya bagus-bagus dan cantik-cantik. Apalagi mba Ria ini termasuk keren-keren hasil fotonya. Jadi, pembaca akan dimanjakan dengan foto yang ciamik dan guide yang mudah dicontoh juga.




Tapi...ada sedikit kendala….

Ini pendapat saya pribadi. Kalau tulisan label dan tulisan lainnya yang berwarna orange, entah kenapa kurang sreg di mata saya. Hihihi, maaf ya Mba Ria. Warnanya terlalu mengganggu, jadi saya harus memicingkan mata untuk memperjelas tulisannya.

Tapi, bagi saya tetap kok, template mba Ria ini bagus. Termasuk ringan dan tidak menghabiskan kuota internet. Terus saya bingung, kenapa ketika masuk ke laman About, tapi di sana saya tidak menemukan tulisan apa-apa ya? Apakah memang jaringan saya kurang bersahabat atau memang tidak ada tulisan di laman ini?


***


Nah, kalau selama ini saya berkenalan dengan Mba Ria, beliau juga sering loh membagikan beberapa ilmu terkait psikologi dimana memang ini merupakan ranah yang beliau kuasai. Saya banyak belajar dari mba Ria terkait kehidupan manusia dan kaitannya dengan psikologis. Dan moment seperti ini merupakan favorit saya.

Anda ingin berbagi pengalaman berkenalan atau berkunjung langsung ke blognya Mama Arkananta ini? Atau ingin berkomentar terkait ilmu parenting atau hal lain di Gresik? Bisa berbagi melalui kolom komentar. Siapa tahu bisa bermanfaat bagi pembaca lainnya.


Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini serta meninggalkan komentar. Semoga bermanfaat.

Comments

  1. Ipeh..
    Sungguh, dirimu detail banget sih. Haish, selalu ya yg diinget itu celetukanku sm lipenku. Yang lain kenapaaa?? Laaffff Peh.. makasih ya ulasannya *kiskis

    ReplyDelete
  2. Mba Ria terbang tinggi Peh, tangkep hahhahaa

    ReplyDelete
  3. Aku inget lipen mb ria yg patah *nyamber aje..
    Mb Ipeh detail banget cerita ttg Mb Ria. Keren ulasannya.

    ReplyDelete
  4. Ria dan lipen memang dua hal yang gak bisa dipisahkan. Meerka bak sayur dan garam. Akan terasa hambar bila tidak ada salah satunya.

    *ini komen sungguh terlaa....luuu...

    ReplyDelete
  5. pingin main ahhh ke blognya mbak ria

    ReplyDelete

Post a Comment

Mohon maaf untuk sementara komentar dimoderasi, karena banyak spammer.

Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik. n_n
Link hidup dan Spam akan dihapus ya :)


Terima kasih




domain murah